Kreatif

PADA HARI PEREMPUAN SEDUNIA, UNIQLO RILIS KOLEKSI SPESIAL BAGI PEREMPUAN

Perempuan selalu punya kebutuhan yang berbeda di berbagai fase usia. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, UNIQLO mempersembahkan “LifeWear For Her” pada Hari Perempuan Sedunia.

title

FROYONION.COM - Hari Perempuan Sedunia tahun ini diperingati pada 8 Maret 2023. Pada momen tersebut, UNIQLO menghadirkan koleksi terbarunya bertajuk LifeWear For Her sebagai bentuk dukungan nyata bagi perempuan Indonesia.

Koleksi LifeWear For Her oleh UNIQLO meliputi innerwear yang tersedia untuk seluruh fase perkembangan tubuh perempuan. Mulai dari masa anak-anak, remaja, dewasa hingga masa menopause. 

UNIQLO menyadari bahwa kebutuhan perempuan tentu berbeda-beda berdasarkan bentuk tubuh juga usianya. Untuk itulah koleksi LifeWear For Her hadir. UNIQLO juga membuatkan instalasi yang menampilkan berbagai koleksi dan penjelasannya dengan detail di UNIQLO Lippo Mall Kemang.

Berikut sejumlah koleksi innerwear pilihan oleh UNIQLO yang bisa mendukung perempuan supaya bisa beraktivitas dengan nyaman.

1. Koleksi Anak-anak 

Pada fase tubuh anak-anak perempuan yang masih sangat berkembang, innerwear yang nyaman dengan model sederhana menjadi hal yang dibutuhkan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Koleksi Girls AIRism Bra dengan paduan desain tanpa jahitan yang terasa ringan, bahan AIRism yang lembut, serta cup yang menyatu sangat cocok digunakan untuk si kecil yang baru mulai belajar menggunakan bra.

2. Koleksi Remaja

Dalam fase remaja, perempuan akan mulai mengalami menstruasi pertama. Pada awal perkembangan biasanya mereka mulai mengalami beberapa perubahan pada tubuhnya, tapi masih enggak mau menggunakan bra. Koleksi Bratop, atasan yang sudah dilengkapi cup pelindung seperti AIRism Atasan Bra Tanpa Lengan dan AIRism Bra Kamisol bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA: BERMAIN DENGAN WARNA DAN POLA, KOLEKSI TERBARU UNIQLO DAN MARNI SIAP CERAHKAN HARIMU!

3. Koleksi Dewasa

Memasuki fase dewasa, perempuan akan mengalami perubahan pada tubuh. Mereka akan memiliki kebutuhan yang berbeda dari masa pubertas. Padatnya aktivitas membuat perempuan membutuhkan pakaian dalam yang nyaman. Bra Tanpa Kawat 3D Hold dengan struktur cup 3 dimensi sangat cocok karena walaupun tanpa kawat, tetap bisa menopang dengan sempurna. 

Perempuan dewasa juga akan mengalami yang namanya menstruasi. Untuk mengatasi kekhawatiran akan hal itu, UNIQLO merilis koleksi AIRism Pakaian Dalam Menstruasi (Sanitary Pants) yang didesain dengan tiga lapisan: lapisan odor control yang cepat kering, lapisan absorbent yang mampu menyerap cairan hingga 30-40ml, dan lapisan water-resistant yang terbuat dari material anti air yang dilaminasi. Material AIRism-nya yang lembut juga memberikan kenyamanan untuk beraktivitas walau saat menstruasi.

 

4. Koleksi Para Ibu

Pada masa kehamilan, perempuan akan mengalami perubahan secara fisik, misalnya kenaikan berat badan, payudara terasa lebih penuh dan sensitif, serta perubahan pada kulit. Perempuan membutuhkan innerwear yang nyaman untuk melewati masa tersebut

Innerwear dengan bahan katun lembut yang sejuk dan minim jahitan tentunya akan nyaman digunakan ketika hamil. Menggunakan koleksi maternity UNIQLO seperti Pakaian Dalam Hamil (Pinggang Rendah)Celana Legging Hamil Ultra Stretch dan Celana Hamil Ankle Rapi bisa menjadi pilihan innerwear yang nyaman karena menyesuaikan dengan bentuk tubuh saat hamil.

Setelah melahirkan, tubuh akan melakukan adaptasi kembali. Untuk membantu mengembalikan bentuk tubuh ke semula, koleksi AIRism Pakaian Dalam Style Up (Tipe Lembut) dapat dijadikan pilihan karena selain potongannya yang dapat membuat pinggang tampak indah, ia dilengkapi juga dengan teknologi DRY yang membuatnya cepat kering.

Untuk mendukung fase menyusui dengan nyaman, koleksi Bratop masih bisa digunakan untuk memudahkan ibu menyusui dengan nyaman. UNIQLO juga menyediakan koleksi Bra Tanpa Kawat (Ultra Relax) dan Bra Tanpa Kawat Relax Renda (Leher Rendah) untuk tetap menyangga payudara dengan elastis, didukung cup yang bisa dilepas sehingga bisa menyesuaikan bentuk payudara.

5. Koleksi Menopause

Pada usia 50-an tahun, perempuan akan memasuki fase menjelang atau menopause. Dalam fase ini, perempuan perlu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi pada tubuhnya, misalnya mudah berkeringat dari sebelumnya. 

Padu padan koleksi  innerwear AIRism seperti AIRism Pakaian Dalam Ultra Seamless dan AIRism Atasan Bra Tanpa Lengan sangat nyaman digunakan karena dilengkapi dengan teknologi quick-dry dengan fungsi yang mampu melepas kelembaban, odor controlcool touch, dan deodorization yang terasa lentur, halus, serta mudah menyerap keringat dan memberikan rasa sejuk saat digunakan bahkan saat cuaca panas.

Evy Christina Setiawan selaku Marketing Manager UNIQLO Indonesia mengatakan bahwa LifeWear For Her hadir dengan rangkaian koleksi innerwear yang berevolusi mengikuti fase perkembangan tubuh perempuan.

“Kami harap ini bisa menginspirasi para perempuan untuk lebih mendengar apa yang tubuhnya perlukan dengan memilih innerwear yang tepat sesuai dengan kebutuhan,” ujar Evy dalam acara talk show UNIQLO LifeWear For Her di UNIQLO Lippo Mall Kemang (7/3). 

Pada talk show tersebut, dr. Nadia Alaydrus memaparkan bahwa setiap perempuan memiliki beberapa fase yang berpengaruh pada perubahan di tubuhnya. Perubahan tersebut biasanya menimbulkan ketidaknyamanan dan dapat diantisipasi. 

Salah satunya dengan memilih pakaian, khususnya innerwear yang tepat atau sesuai dengan kebutuhan yang membantu kenyamanan tubuh. Menurut dr. Nadia, perempuan harus memerhatikan sirkulasi udara innerwear.

“Meskipun tidak dilihat orang, innerwear cukup memiliki peran penting dalam memberikan rasa nyaman dan percaya diri penggunanya,” ujar dr. Nadia. “Ku sangat memperhatikan kesehatan dan kenyamanan supaya mudah beraktivitas serta berkonsentrasi.”

Innerwear yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik bisa menimbulkan bakteri dan bau. Misal bra terlalu ketat pun, penggunanya bisa mimiliki resiko terkena mastitis. Maka dari itu, koleksi LifeWear For Her oleh UNIQLO tentu bisa menjadi pilihan utama lantaran teknologinya yang memadai dan baik bagi kesehatan. Tidak hanya nyaman digunakan, innerwear oleh UNIQLO turut bikin lo tetap menjaga kesehatan dan membuat lo tampil stylish. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung