Kreatif

CARA TETEP STYLISH DAN NYAMAN DENGAN TEKNIK LAYERING PAKE KOLEKSI TERBARU UNIQLO

Masih berkiblat ke model klasik ala UNIQLO, kali ini koleksi musim gugur dan dingin mereka udah launching di Indonesia. Eits, jangan bingung dulu gimana caranya pake baju tebel di Indonesia. Kuy disimak tips stylingnya, Civs!

title

FROYONION.COM - Kalo udah masuk bulan-bulan Juli sampe Desember tuh kadang suka iri sama negara-negara sebelah yang punya 4 musim. 

Mereka bisa foto-foto sama gaun berguguran sambil bergaya ala ciwi-ciwi Prancis, atau main salju sambil bikin boneka salju di pekarangan. Sedangkan kita yang seumur hidup besar dan tinggal di Indonesia, cuma bisa menikmati 3 musim – musim kemarau, hujan, dan kadang pancaroba. 

Tapi jangan berkecil hati dulu, Civs. Sekarang kan perjalanan ke luar negeri udah bisa, jadi sabi lah kita nabung dulu buat liburan ke luar negeri tahun depan. Tapi kalo belom bisa liburan ke luar negeri, sebenernya di Indonesia juga butuh baju-baju anget loh. Kayak sekarang gue nulis artikel ini di kantor dengan AC super dingin berkekuatan penuh, rasanya udah kayak lagi nulis malem-malem di Punclut, Lembang tapi lupa bawa jaket. 

Untungnya UNIQLO punya sederetan koleksi terbaru buat menghangatkan lo, Civs! Siapa lagi kan yang bisa bikin lo anget selain UNIQLO, segelas jahe susu, kuah bakso abang-abang, atau kenangan manis bersama dia yang udah hepi sama yang baru (hiks). 

Cus deh, kita intip langsung koleksi terbaru UNIQLO yang dinamakan 2022 Fall/Winter Collection beserta tips styling-nya supaya tetep keren dan nyaman. 

BERMAIN DENGAN TEKNIK LAYERING

Kalo lo sempet jalan-jalan ke UNIQLO, lo pasti ngeh sama teknologi mutakhir yang dipake sama mereka dalam membuat pakaian. Seperti teknologi AIRism yang mudah menyerap keringat dan nyaman banget kalo dipake olahraga. 

Kali ini, semua item pada koleksi UNIQLO juga terus menggunakan teknologi-teknologi canggih itu untuk memberikan kenyamanan maksimal buat para penggunanya. Kalo biasanya pakaian yang hangat itu serba tebel dan berat, beda halnya dengan UNIQLO. Dengan teknologi ultra light down yang diaplikasikan pada jaket, lo bisa tetep anget tanpa harus merasa kayak bawa beban 10 kilogram. 

Terlebih lagi walaupun anget dan kelihatan puffy, lo tetep bisa pake jaket ini di Indonesia yang beriklim tropis. Caranya adalah dengan teknik layering alias menumpuk-numpuk baju jadi beberapa lapis. Menurut gue jaket ini cocok banget buat lo yang berangkat sekolah atau kerja naik motor, yang berangkatnya pagi-pagi naik angkutan umum, atau yang emang tinggal di kota bercuaca lebih adem kayak Bandung. 

Salah satu cara styling berteknik layering yang tetep nyaman dan keren. (Foto: Froyonion/Erwin Dhia)

Selain jaket tebal, pada koleksi ini UNIQLO juga meluncurkan beberapa blazer dan coat yang cocok banget untuk dipake ke kantor. Dengan warna-warna earthy khas musim gugur, lo akan terlihat ‘mahal’ sekaligus rapi, Civs. Tentunya masih pake teknik layering yang nggak bikin gerah dengan catetan jangan terlalu banyak layer-nya ya. Mungkin kalo di Indonesia cukup 2 lapis aja. 

Penggunaan jas atau blazer, dipadupadankan dengan celana berbahan flanel, bersama kemeja atau turtleneck akan cocok banget buat lo si ‘budak’ korporat yang suka kedinginan di kantor. (Foto: Froyonion/Erwin Dhia)

Lo punya adek atau keponakan yang masih kecil tapi pengen tampil stylish juga? Tenang, UNIQLO juga mengeluarkan beberapa kids item. Masih dalam tema fall and winter, ada jaket puffy dengan teknologi HEATTECH yang bisa bikin anget. Nggak perlu khawatir lagi kalo mau ajak adek kalian ke bioskop. Dijamin nggak bakal rewel lagi deh gara-gara kedinginan. 

 Jaket parka buat anak-anak yang selain bisa menghangatkan, juga bisa melindungi si kecil kalo jatoh. Soalnya empuk Civs, jadi kalo jatoh nggak luka. (Foto: Froyonion/Erwin Dhia)

STYLIST SEKALIGUS RAMAH LINGKUNGAN

Selain mengembangkan teknologi yang mengedepankan kenyamanan, UNIQLO juga mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan. 

Maksudnya gimana tuh? 

Salah satu item pada koleksinya kali ini adalah jaket fleece yang terbuat dari 100% bahan daur ulang. Jadi mereka mengumpulkan sampah botol plastik dan didaur ulang jadi benang. Dari benang inilah jaket fleece tadi dibuat. Uniknya, teksturnya lembut banget, Civs. Kalo dipake berasa kayak dipeluk ayang dah. 

Jaket bertekstur lembut dipadupadankan dengan rok flanel pendek bisa bikin looks lo jadi playful. Walaupun kelihatannya tebel, tapi jaket ini nggak panas loh. (Foto: Froyonion/Erwin Dhia)

UNIQLO juga mengeluarkan beberapa celana jeans yang dinamakan BlueCycle Jeans. Kalo biasanya pembuatan jeans pake banyak banget air untuk memberikan efek washed dan vintage, UNIQLO berhasil mengembangkan teknologi yang mengurangi penggunaan air sampe 99% pada jeans-nya. 

Hal ini tentunya sangat berdampak baik bagi lingkungan ya, Civs. Ditambah lagi modelnya juga nggak pasaran, klasik, sekaligus timeless sehingga nggak akan lekang oleh waktu. Definisi awet 7 turunan!

Contoh cara styling beberapa item dari koleksi terbaru UNIQLO, kemeja putih, vest rajut, jaket puffy, dan celana jeans yang ramah lingkungan. Membuat look yang manly sekaligus regular fit yang bisa dipake sehari-hari. (Foto: Froyonion/Erwin Dhia)

Gimana? Masih bilang teknik layering nggak cocok dipake di Indonesia? Cobain dulu dong sambil pake koleksinya UNIQLO. Akan ada 450 item yang akan launching secara bertahap dari Juli-Desember 2022 ini, Civs. Kalo tertarik, bisa langsung ke store UNIQLO terdekat atau langsung ke www.uniqlo.com untuk lihat koleksi lengkapnya! (*/) 

BACA JUGA: BERMAIN DENGAN WARNA DAN POLA, KOLEKSI TERBARU UNIQLO DAN MARNI SIAP CERAHKAN HARIMU!

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.