Kreatif

4 REKOMENDASI TEMPAT NONGKRONG HITS DI PALEMBANG YANG INSTAGRAMABLE BUAT LO YANG BINGUNG PAS LIBUR AKHIR TAHUN

Palembang memang dikenal nggak punya pantai sama gunung. Mau ke luar kota males. Jangan sedih, Civs. Buat lo yang masih bingung mau ke mana pas akhir tahun, sini gue kasih rekomendasi tempat nongkrong di Palembang yang bisa lo jadiin referensi.

title

FROYONION.COMNggak terasa udah akhir tahun aja ya, Civs. Gimana nih, udah pada dapet jatah libur belum?

Gue mau flashback dikit nih. Awal tahun 2020, kota Palembang lagi gencar-gencarnya banget buka coffee shop walaupun saat itu lagi dilanda pandemi Covid-19. Beberapa coffee shop satu persatu mulai menampakkan eksistensinya.

Sejak itu, coffee shop menjadi andalan buat anak muda di Palembang buat menghabiskan waktu pas weekend atau hari libur lainnya. 

Hal ini wajar mengingat kota Palembang sendiri nggak punya pantai, dan gunung. Buat orang Palembang yang pengen liburan akhir tahun ke pantai, biasanya pada lari ke Lampung atau Bengkulu. Yang hobi naik gunung, larinya nggak jauh-jauh ke gunung Dempo di Pagaralam.

Walaupun di Palembang nggak ada pantai sama gunung, tenang jangan sedih. Di tiap sudut kota sekarang udah banyak banget kok tempat nongkrong hits yang bisa jadi rekomendasi lo buat ngabisin libur akhir tahun. Di mana aja, sih?

BACA JUGA: NONGKRONG SERING DIBILANG NGGAK BERGUNA? MUNGKIN LO HARUS PERHATIKAN BEBERAPA HAL INI

SANJO.IN

Tempat nongkrong pertama ada Sanjo Cafe. Berlokasi di Jl. Diponegoro, cafe ini punya konsep yang unik dan kekinian banget loh, mulai dari penggunaan interior dan eksteriornya. Kesan pertama pas gue dapetin saat nongkrong bareng temen gue adalah tempatnya yang aesthetic dan instagramable.

Di cafe ini ada dua area Civs, yakni indoor dan outdoor. Nggak cuma buat nongkrong, Sanjo Cafe juga bisa dijadiin working space buat lo yang suka buat tugas atau kerja sambil ngopi. Ada juga VIP Room yang bisa digunakan buat BukBer, seminar, meeting, maupun family gathering.

(Foto: instagram @sanjo.in)

Buat lo yang suka menikmati suasana di sekitar, lo bisa naik ke rooftop. Di rooftop ini punya konsep yang agak beda dibanding space bawah karena punya tema Bohemian.

Oh iya, setiap hari ada live music juga nih, Civs. Gue jamin lo bakal betah lama-lama di sini, soalnya wifi-nya kenceng, terus juga ada stop kontak di setiap sudut. Nggak heran kalo Sanjo Cafe selalu rame pengunjung.

BACA JUGA: RUMAH OEI, TEMPAT NONGKRONG YANG ASIK, AUTENTIK, SERTA KLASIK DI LASEM

RUMAH LOER

Rumah Loer jadi salah satu tempat favorit buat beberapa komunitas di Palembang buat ngumpul maupun ngadain acara soalnya tempatnya cukup luas dan menunya punya harga yang lumayan terjangkau.

Kafe ini punya beragam menu makanan ringan sampe berat, dan beragam minuman kopi tentunya. Buat lo yang nggak suka kopi, Rumah Loer juga menyediakan menu minuman non-kopi juga, Civs.

(Foto: instagram @rumahloer)

Rumah Loer ini sendiri merupakan rumah panggung khas Palembang yang disulap jadi coffee shop. Sama kayak Sanjo Cafe, Rumah Loer juga punya dua area indoor dan outdoor yang cozy banget. Lokasinya ada di Jl. Merdeka dan buka mulai pukul 7 pagi sampe 11 malem setiap hari.

BACA JUGA: THE FUMES: TEMPAT NONGKRONG NYENTRIK ALA ANAK MOTOR DI SURABAYA

ELEU CAFE AND RESTO

Cafe yang satu ini bisa gue bilang salah satu yang paling Hits di Palembang, soalnya hampir tiap hari Eleu Cafe nggak pernah sepi pengunjung.

Kebanyakan pengunjungnya terdiri dari pelajar dan mahasiswa. Nggak heran soalnya lokasi Cafe ini cukup strategis, dekat dengan beberapa sekolah dan juga kampus Unsri Bukit Palembang. Jadi buat pelajar dan mahasiswa yang suntuk abis belajar atau kuliah bisa langsung mampir deh.

(Foto: instagram @eleu.resto)

Spot favorit dari Eleu Cafe ini adalah area outdoor di mana lo bisa sekalian nonton live music. Buat lo yang hobi foto-foto, di beberapa sudut disediakan spot foto yang instagramable banget.

Lokasi Eleu Cafe ada di Jl. Jaksa Agung R. Soeprapto, sayangnya Cafe ini punya lahan parkir yang terbatas, jadi buat lo yang mau ke Eleu Cafe di jam-jam rame menjelang malam, apalagi malem minggu, nggak disaranin bawa mobil ya, Civs.

BACA JUGA: IDE MALAM MINGGU: CARI INSPIRASI SAMBIL NONGKRONG DI THE LAPAN SQUARE

ENAMDUA COFFEE AND EATERY

Cafe yang satu ini lagi hits banget di kalangan anak muda Palembang. Konsepnya yang minimalis dan asri dengan balutan warna hijau.

Di area indoor, lo bisa nikmatin suasana yang seger karena di tiap sudutnya ada pepohonan kecil walaupun udah dilengkapi dengan AC. Biasanya di area ini jadi tempat favorit untuk kumpul bareng temen atau keluarga. Buat yang suka kerja atau bikin tugas juga nyaman banget di area indoor ini.

(Foto: instagram @enamduacoffeeid)

Bergeser ke area outdoor, lo bakal disuguhin pemandangan yang nggak kalah keren dengan konsep taman, ada juga lampu hias yang aesthetic. Lo bisa milih mau duduk di kursi beton atau besi, keduanya sama-sama nyaman. Area ini lebih luas dibanding dengan area indoor, Civs. Di bagian pojok area outdoor terdapat panggung kecil buat live music yang bisa lo nikmatin setiap hari.

Buat lo yang penasaran, lokasinya ada di Jl. Hangtuah No.7, Talang Semut, Bukit Kecil, buka mulai pukul 10 pagi sampe 11 malem, Civs.

BACA JUGA: IDE MALAM MINGGU: SEHARIAN JALAN-JALAN DI JAKARTA

Itulah empat rekomendasi tempat nongkrong yang instagramable buat lo yang males liburan ke luar Palembang pas libur akhir tahun. Gimana Civs, tertarik berkunjung ke salah satu tempat nongkrong di atas? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annisa Paramadina Rahmi

Mahasiswa nyambi freelancer