FroyoHQ

SPECIAL COMEBACK-NYA ‘XABY’: PENGUSIRAN HANTU KEPALA BUNTUNG”

Setelah sempet hiatus sekian lama, akhirnya XABY balik lagi nih buat ngilangin dahaga Civilions dengan konten spesial di bulan Spooktober!

title

FROYONION.COMYak, udah lebih dari setahun semenjak konten dari program XABY (Xarana Hobby) terakhir di-upload di YouTube. Tapi kali ini, khusus di bulan Oktober yang kental sama nuansa horror karena halloween-nya, tim XABY udah nyiapin konten spesial buat para Civilions!

Buat konten kali, permainannya nggak cuma di-host sama Kinur doang, Civs. Ada seorang host baru, yang jadi dedemenan para Civilions (katanya), orangnya nggak pernah capek terus kadang suka ‘gila’, siapa lagi kalo bukan Sonia (maunya dipanggil Raisa).

Ceritanya, di hari Minggu kemaren (31/10), konten spesial ini udah tayang di channel Froyonion, judulnya “BOCAH SMA NGUSIR HANTU KEPALA BUNTUNG”. Konten ini diadaptasi dari sebuah online game yang udah nggak asing lagi, terutama di ‘Barat’ sono. Nama game-nya “Friday The 13th: The Game”.

Tapi, tentunya game ini udah dikemas sedemikian rupa biar jadi permainan fisik dan sangat-sangat lokal. Hantunya kepalanya buntung, terus benda-beda keramat buat ngalahin si hantu juga lokal banget. Kebayang tuh kalo di game Friday The 13th si survivor-nya (yang harus kabur dari musuh) kudu nyari daun kelor sama kembang 7 rupa buat ngalahin Jason Vorhees atau Freddy Krueger...

Kalo gue boleh jujur, sebagai salah satu orang yang ikutan jadi player di game ini, pengalamannya seru banget cuy. Ada capeknya, ada lucunya, terus yang paling gokil sih seremnya. Tapi sebelum gue ceritain pengalaman di game-nya, gue bakal jelasin rules-nya dulu yeee.

Jadi, permainan ini durasinya 15 menit. Ada 5 orang yang bakal jadi students / survivor dan 1 orang yang jadi hantunya. Role-nya didapetin dari kartu yang udah dipilih di awal permainan, Civs.

Nantinya, selama 15 menit itu, 5 orang students bakal dikasih sebuah senter, mereka bakalan nyari dan ngumpulin 7 benda keramat yang tersebar di lokasi permainan dan menaruh benda-benda itu di titik kumpul awal sebelum permainan dimulai. Tujuh benda keramat ini wajib dikumpulin supaya si hantu bisa dikalahin.

Tujuh benda yang harus dicari ada kepala buntungbuku ritualdupakembang 7 rupadaun kelorkendi, dan keris. Nah, selama permainan, 5 students ini nggak boleh nyerang si hantu dan nggak boleh ngumpet lebih dari 1 menit di lokasi yang sama. Sedangkan buat si hantu, dia nggak bisa lari, dan juga dia budeg (kan nggak ada kepalanya).

Permainan bisa dimenangkan sama students kalo mereka berhasil ngumpulin 7 benda keramat sebelum durasi habis. Sedangkan si hantu bakalan menang kalo berhasil membunuh semua students, atau bisa juga karena durasi habis sebelum students ngumpulin semua benda-benda secara komplit.

Permainan pertama dimulai dengan gue, Sonia, Lisa, Maha, dan Ron sebagai students, dan Mario yang jadi hantunya. Sebelumnya, kita berlima udah ngobrolin strategi yang bagus buat ngumpulin ke-7 benda keramat ini, gue dan Ron bakalan nyari di lantai atas, terus Maha dan Lisa bakalan fokus di lantai bawah. Sedangkan Sonia? Yaudah Sonia bebas mau di mana aja deh terserah wkwkwkwkwk.

Sepanjang permainan, Maha yang pertama ngedapetin benda keramat, yaitu kepala buntung. Sembari mencari-cari di kegelapan dan kesunyian malam (beneran syuting jam 12 malem h3h3h3), kita sempet agak kesulitan buat nyari benda-benda sisanya. Dan sayangnya, tim kita pecah telor dan Lisa jadi yang pertama dibunuh sama si hantu palbun (dari sini, si hantu bakal gue sebut sebagai palbun).

Abis si Lisa jadi korban, selanjutnya Maha juga ikutan ‘tewas’ kena klik kanan goloknya si palbun. Tapi, di balik suramnya tim kita, Sonia berhasil ngedapetin kendi yang diumpetin di taman, posisinya agak susah diliat ya, naronya di belakang taneman (makasih banget lho tim XABY yang udah ngumpetin di situ).

Di lantai atas, gue sama Ron kebetulan lagi dalem satu lokasi. Kita nyari-nyari benda keramat di dalem kamar mandi, nggak sadar kalo ternyata si palbun udah nungguin di depan pintu kamar..

Alhasil, gue sama Ron gocek-gocekan buat mengelabui si hantu, tapi sayangnya Ron kejebak dan akhirnya ikutan gugur di tangan palbun. One shot, one kill.

Sisa gue sama Sonia, dengan waktu yang mepet, dan masih ada 5 barang yang kudu dikumpulin. Kira-kira kita berdua bisa nggak ya ngumpulin sisa benda keramatnya? Yang tau cuma Tuhan, anak-anak Froyonion, sama Civilions yang udah nonton...

Nah, untuk game ke-2, mayoritas line-up diisi oleh punggawa-punggawa senior (baca: tua), yaitu Luki, Rendy, Miko, Sonia (lah dia main lagi), Thufeil, dan Grace. Dan kali ini, posisi hantu palbun diisi oleh Rendy.

Di awal-awal permainan, nampaknya performa tim ke-2 cukup solid ya, bung. Luki yang pertama nemuin benda keramat, yaitu buku ritual. Selanjutnya, Grace & Thufeil berhasil nemuin keris, dilanjut juga sama Sonia yang berhasil dapetin kembang 7 rupa.

Ada momen di mana si palbun lewat depan loker, terus dia lanjut aja jalan gitu, padahal si Miko lagi nyumput di sela-sela loker. Tapi, nggak lama setelahnya, hantu palbun malah gantian ‘ngerjain’ Miko. 

Dengan sisa waktu yang ada, kira-kira tim ke-2 berhasil menang nggak ya?

Penasaran kan?

Iya kan?

Iya aja lah.

Jadi, biar nggak penasaran, cus langsung nonton aja “BOCAH SMA NGUSIR HANTU KEPALA BUNTUNG” di channel YouTube Froyonion, Civs! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.