FroyoHQ

KOK BISA SIH INTERN DI FROYONION?!

Kenalin, gue Nindhya Irwanda. Ini pengalaman gue jadi anak intern di Froyonion!

title

FROYONION.COM“Wah gokil sih Froyonion!” adalah kata-kata yang keluar di benak gue ketika pertama kali gue liat konten Froyonion di YouTube Instagram

Gue inget banget sih, konten pertama yang gue tonton dari Froyonion adalah “Mencoba G-*tring Untuk Pertama Kali!”, ya gimana nggak gokil ya, tontonan pertama gue ya video itu. Dari situ lah gue nonton dan mulai ngikutin konten-konten Froyonion, termasuk follow akun Instagramnya, gue rasa udah 3 tahun semenjak gue pertama kali follow Froyonion. 

Karena gue mahasiswa DKV yang kebetulan lagi menjalani semester-semester darurat untuk magang, gue lama berpikir dimana gue akan apply. Portofolio gue diisi dengan desain karakter yang cukup kuat dan playful, warna-warna ciri khas gue juga selalu menonjol di setiap artwork gue, gue nggak bisa sembarang apply magang. 

Dan setiap gue tanya temen-temen gue “Tempat magang yang cocok sama karakter gue apa ya?”, kebanyakan temen-temen gue menjawab “Froyonion aja!”, karena karakter desain gue yang setipe sama desain-desain Froyonion, terutama dari segi warna, akhirnya gue iseng untuk “yaudah apply dulu aja”, siapa tau masuk ya khaan

Singkat cerita, di luar ekspektasi karena cuma iseng, gue dapet kabar bahwa gue dipanggil interview oleh Kak Tya, HRD kesayangan kita semua. Pada akhirnya, gue keterima untuk magang di Froyonion, gue ditempatkan di bagian Merchandise Froyonion (FRYN Wear), dengan Mas Aswin sebagai mentor gue.

Seneng plus deg-degan yang gue rasain pada saat itu, deg-degan karena gue emang lumayan nervous kalo harus komunikasi sama orang baru, apalagi ini ranah pekerjaan, bukan yang kenalan terus nongkrong, ceilah

MOMEN YANG MEMALUKAN TAPI KOCAK! 

Pertama kali magang, nervous banget rasanya, campur aduk antara seneng dan ‘dug-dug derrr’, ada suatu momen ketika gue harus presentasi konsep untuk produk baru ‘FRYN Wear’ ke hadapan Bang Luki dan Mas Aswin. 

Awal gue presentasi, masih lancar-lancar aja tuh walaupun gue deg-degannya masih dapet. Di saat gue menjelaskan tentang celana pendek cowok atau boxer, eh kampretnya yang ada di otak gue pada saat itu bukannya boxer, tapi.. “ituloh bang, sempak...”.

Sempet hening beberapa saat, kemudian “BOXERRRR WEY ITU BOXER! Bukan sempak!” saut Mas Aswin sambil cekikan, dan gue mematung. 

Mau ngakak malu, mau diem juga gue nggak tahan mak :( Terima kasih untuk Bang Luki yang tetep stay cool padahal gue tau dia pasti udah geleng-geleng banget sama kelakuan gue. Maap ya bang, gue nervous. Hehe. 

Hari demi hari gue jalanin dengan seru banget. Brainstorming bareng anak-anak di sini, terutama Mas Aswin karena gue paling banyak tektokan sama dia nih soal FRYN Wear. Nyaman juga gue sama flow kerjaan anak magang di sini, anak-anaknya ramah, seru-seru banget, mentor gue juga baik dan sabar banget sama gue karena gue termasuk perfectionist

Nah, yang namanya nyaman, pasti keluarlah momen-momen yang tidak diinginkan, ayo tebak apa? Gue di-ghosting Mas Aswin! Jengjengjeng di-ghosting apaan neh.. HAHA! Bukan di-ghosting kayak gitu, nggak. 

Mas Aswin ternyata mau berpamitan dari Froyonion di saat gue lagi dibimbing sama doi, lumayan kaget lah ya, gue jadi kehilangan sosok mentor yang super baik nan sabar, kayak Hatchi pas kehilangan ibunya, panik? Ya panik dong. Di tengah-tengah perjalanan internship gue tiba-tiba gue harus kehilangan sosok mas Aswin yang super baik nan kocak nan sabar. 

Sedih banget, tapi gue seneng udah kenal sama doi meskipun belum pernah ketemu langsung! Tenang guys, ga jadi Hatchi kok gue, jadinya gue dibimbing sama Bang Luki, abang kesayangan kita semua. Hihihi. 

MAIN KE KANTOR UNTUK PERTAMA KALINYA! 

Setelah satu bulan gue internship di salah satu Production House yang sangat dikenal di kalangan anak muda ini, gue dan anak-anak magang yang lain akhirnya mau coba main ke kantor nih untuk pertama kalinya! 

Anyway, sebagai desainer grafis yang berbasis di Bandung, gue emang di suruh WFH nih karena perbedaan jarak dan waktu (nggak sampe waktu sih, pengen agak lebay aja), tapi ya nggak afdol dong kalo nggak pernah ke kantor sama sekali. 

Akhirnya gue, Isma (Graphic Designer Intern) yang ternyata anak Bekasi, dan Garry (Copywriter Intern) yang ternyata anak Depok, memutuskan untuk janjian ke kantor sekalian tatap muka, bersilaturahmi dengan temen-temen Froyonion di hari Rabu, 22 September 2021. 

Karena gue adalah orang yang paling jauh ke kantor di antara kita bertiga, gue memutuskan untuk pergi ke Bintaro sehari lebih awal yaitu di hari Selasa karena takut macet aja gitu kalo gue berangkat di hari Rabu. Iya, se-prepared itu gue karena cukup deg-degan ya belum pernah bertemu mereka-mereka ini di real life, ekspektasi gue udah tinggi karena pasti seru banget! 

Setelah hari pertama gue datang ke kantor bareng Isma & Garry, rasa deg-degan gue mulai hilang karena anak-anak Froyonion ini sangat welcome & banyol abis! Bahkan di luar ekspektasi gue, mereka sangat mengayomi kami yang baru magang ini, jadinya seru banget sih, perjalanan gue dari Bandung ke Bintaro sangat terbayarkan dengan suasana di sini yang asik dan hangat. 

Di luar kerjaan kita bertiga, kita diamanahkan untuk bikin proyek anak magang. Kita setuju untuk gerakin akun TikTok Froyonion! Gue, Isma & Garry sangat antusias dengan proyek ini karena ini adalah hal yang exciting banget untuk kita bertiga.

Gue merasa terhormat untuk melanjutkan TikTok Froyonion, udah kebayang belum serunya kita kalau bikin konten TikTok kayak apa? xixixi. 

Dan di bulan ke-2 gue magang di Froyonion, gue ngerasa dapet banyak banget pembelajaran yang bisa dijadikan ‘bekal’ untuk ke depannya. Percaya atau nggak, ide sekecil apapun yang lo pikirkan bisa menjadi sesuatu hal yang besar. Jangan pernah meremehkan ide-ide kecil yang kita lahirkan di kepala kita, karena suatu saat ide itu bakal jadi besar kalo kita percaya dan invest ke diri sendiri. Percaya diri adalah kunci :) xo (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Nindhya

Anak desain grafis yang ke-fashion-fashionan dan suka jalan-jalan!