FroyoHQ

“KERJA DI FROYONION GIMANA SIH?” “YA GITU-GITU AJA. PALING WEEKDAY KE DUFAN”

Banyak banget yang nanya kerja di Froyonion rasanya gimana. Apakah kerja, kerja, kerja, sampai tipus, atau emang main-main aja kayak yang keliatan di YouTube? Hmm..

title

FROYONION.COM - Dapet kerjaan yang banyak perks-nya kayaknya emang idaman anak muda masa kini. Misal kerja tapi bentukan kantornya kayak co-working space, banyak jajanan yang bisa diambil cuma-cuma, temen-temennya pada suka bercanda, tapi gajinya pengen yang serius. Hehe..

Yak, itu semua bisa lo dapatkan kalau kerja di Froyonion! WKWKWKWK, tapi beneran coyyyy. Nih buktinya, Rabu (13/10) kemarin di mana orang-orang duduk di depan laptop, bekerja keras, dan mencoba membuat atasan senang, kami malah rame-rame pergi ke Dufan bareng temen-temen dari Froyo Story juga.

Jadi ceritanya, di suatu pagi yang cerah hari Rabu tanggal 6 Oktober, ada pengumuman yang jadi selingan di tengah chat berisi kerjaan. Ternyata pengumumannya buat ngajakin kita main ke Dufan tanggal 13 Oktober. Langsung dah grup WhatsApp kantor jadi rame bener sekalian presensi siapa aja yang bisa ikutan.

Jangan heran kalau ternyata 99% anak Froyonion bisa ke Dufan. Jelas. Kalau ada kesempatan work from Dufan, mengapa tidak?

Yang bikin beda dari Flog kita ke Dufan waktu itu, yang bikin kalian jatuh cinta ama sosok Sonia minum Sosro, kita berangkatnya rame-rame bareng temen-temen dari Froyo Story.

Buat yang belum tahu Froyo Story tuh apaan, intinya masih sodaraan deh kita ama mereka. Buat sejarah lengkap Froyo Story dan Froyonion boleh hubungi yang punya aja ya~

Nah, karena ternyata banyak bener yang ikutan, akhirnya kita dibagi dalam 7 kelompok yang isinya antara 8-10 orang. Komposisinya juga seimbang antara cowok dan cewek, juga ngasih kesempatan buat anak-anak introvert ini (baca: Froyonion) bonding sama temen-temen yang lain. 

Setelah diumumin pembagian  kelompoknya, pada rame tuh buat nentuin dresscode kelompok masing-masing. Ada yang semangat bener sampe beli baju barong, ada yang menantang teriknya mentari Jakarta dengan pake batik dan jas, ada juga yang PD banget pake piyama atau daster buat naik tornado.

Selain nyiapin mau pake baju apa, ada juga kelompok yang super niat sampe nyiapin properti. Yang tadi pake batik dan jas ternyata mengusung tema nikahan. Biar kelihatan afdol, mereka cetak spanduk berisi undangan nikah sampe bawa kotak seserahan. Rajin amat yak? Tapi begitu deh yang bikin ini semua seru.

Kita berangkat dari Bintaro sekitar jam 8.30 WIB setelah diminta kumpul jam 7.30 WIB. Terima kasih banyak kepada semua panitia yang udah khatam banget sama ngaretnya orang Indonesia, makanya disuruh kumpul pagi. Membawa 92 orang ke Dufan tentunya nggak bisa dong pake becak. Akhirnya kita naik 4 minibus yang supir-supirnya pada doyan bener sama lagu koplo.

Perjalanan ke Dufan naik bus ternyata bikin keinget sama masa-masa study tour sekolah. Suasana bus yang rame, lagu dangdut koplo yang disetel kenceng-kenceng, mic bus yang dipake karaoke, sampe pembagian tempat duduk bus aja masih sama banget. Yang caur pasti duduk di belakang, sedangkan yang pengen PDKT atau menikmati perjalanan pada di bagian depan.

Setelah berkoplo ria selama kurang lebih 1 jam, akhirnya kita nyampe juga di Dufan. Buat masuknya lumayan tertata dan mudah karena cuma scan barcode pakai aplikasi Peduli Lindungi. Tapi buat yang nanya-nanya, “Emangnya rombongan banyak kayak gini aman buat ke Dufan?”, jawabannya mudah-mudahan aman. Soalnya kita semua udah PCR Antigen kok H-1 berangkat dan hamdalah semua negatif Covid-19 tapi positif bahagia. Eaaaa~

Lanjot lagi ke bagian nyampe di Dufan, setelah itu kita langsung masuk aja ke Dufan. Suasana Dufan yang biasanya rame, sumpek, dan bau ketek, ternyata nggak kita jumpai! Karena Dufan ternyata sepi banget waktu kita nyampe. Enak nih, soalnya bikin ngantri kora-kora jadi nggak kayak ngantri sembako.

Froyo ke Dufan, euy! (Foto: Froyo Story)

Eits, tapi kalau main wahana doang kan kurang seru yaaaa. Untungnya para panitia udah siapin misi untuk masing-masing kelompok. Pertama ada Teka Teki Silang yang harus dijawab. Pertanyaannya sih seputar kerjaan dan Dufan. Tapi ternyata jawabannya butuh otak yang receh supaya ngerti.

Selain itu kita juga ada misi buat bikin video TikTok yang menunjukkan kepada dunia betapa serunya weekday ke Dufan. Terakhir, ada misi mencari tempat-tempat di Dufan lewat clue yang dikasih sama panitia. 

Semua ini berhadiah duit, Civs! Gak heran kalau semua kelompok pada semangat banget nyelesain misinya. 

Jalan-jalan ke Dufan kali ini ternyata juga jadi peluang buat menaklukkan ketakutan. Buktinya Luki yang tadinya takut banget naik wahana dan cuma berani naik Ontang-Anting, bisa menaklukan Tornado sambil tersenyum. Selain itu kaum-kaum cinta adrenalin kayak Miko dan Harwin juga hepi banget naik Tornado sampe 2 kali.

Buat kaum-kaum pecinta kesehatan jantung, wahana Istana Boneka bisa jadi pilihan. Katanya sih boneka-boneka di dalem jadi lebih bagus. Selain itu wahana indoor yang juga buka adalah Kereta Misteri. Walaupun ngantrinya panjang, tapi wajib dicoba karena experience yang bisa lo rasain seru abis.

Wahana ekstrem khas Dufan juga bisa kita nikmati. Kayak Baling-Baling yang bikin pusing, Tornado yang bikin kita tahu rasanya jadi telur gulung, dan Kora-Kora si kapal pengarung samudera. Sayangnya Hysteria belom buka, Civs.

Protokol kesehatan di Dufan juga cukup ketat ternyata. Karena nggak semua wahana dibuka. Contohnya kayak Hysteria tadi dan beberapa wahana indoor kayak Ice Age dan Mysterious Island. Selain itu para petugas di Dufan juga cekatan banget buat negur yang nggak pake masker dan ngantrinya empet-empetan. 

Pada akhirnya kita caw dari Ancol sekitar jam setengah 8 malam abis makan-makan dan ngumumin pemenang game. Menang kalah mah biasa, tapi jalan-jalan di hari kerja sama kantor itu yang nggak biasa. Apalagi bisa sekalian bonding dan nambah temen juga. Nggak sia-sia deh work from Dufan kali ini, hehehe.

Kalian yang baca ini mungkin bingung kok ada kantor kayak begini. Mungkin juga bercita-cita mau kerja di sini. Tapi yang kayak gini itu perks-nya doang, alias hal seru yang kelihatan dari luar. Di balik keseruan ini, kita semua juga bekerja keras kok layaknya semua orang. Nginep di kantor, lembur, sampai nangis-nangis karena permintaan client pasti pernah dialami sama kita. 

Jadi gimana? Tertarik buat masuk sini? Kalo iya gue kasih bocoran deh: pantengin Instagram Froyonion hari Jumat, 15 Oktober 2021. Karena mungkin itu tiketmu buat dapet keseruan kayak gini! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Tukang nulisnya Bang Roy dan supplier permen kantor