FroyonionHQ

HAJATAN FROYONION 2022: MELEPAS PENAT, DI SAAT DOMPET SEKARAT

Hajatan Froyonion 2022 Sabtu (29/10) kemarin pecah banget. Mulai dari dapet kenalan orang asing, sampai main game VR gratis ada semua!

title

FROYONION.COM - Hajatan Froyonion 2022 sudah selesai digelar. Acara tempat berkumpulnya anak muda kreatif sukses dan pecah pada Sabtu (29/10/22) malam kemarin. 

Jadi, acara tersebut digelar Bang Roy dalam rangka menyambung tali silaturahmi antarCivilions dan orang-orang yang kenal maupun orang yang akrab dengan Froyonion.

Kalo lo sering ngikutin Froyonion dan jadi fans garis kerasnya, pasti udah liat beberapa kali postingan pengumuman hajatan Froyonion yang diundur. Tapi keputusan mundurnya acara hajatan Froyonion yang terjadi beberapa kali itu adalah keputusan yang tepat!

Gue lihat dari kesiapan acara Hajatan dari awal pembukaan sampai karaoke penutupan di jam 10 malem, justru sangat matang. Apalagi Civilions dan orang-orang yang hadir pada hajatan kemarin, dikasih banyak fasilitas oleh bang Roy secara gratis!

Buat lo yang ngga ikut acara Hajatan kemarin, nih, gue spill beberapa acara yang menurut gue pecah abis!

1. CREATIVE TALKS

Meskipun gue sedikit telat datang ke Studio Gedung Putih Bintaro kemarin Sabtu (29/10), tapi gue sempet ngikutin beberapa obrolan creative yang digelar sana. 

Nama acaranya Ngelmu. Para Civilion dan tamu yang hadir pada acara hajatan Froyonion kemarin, dikasih ilmu-ilmu kreatif baru di era modern. 

Sesi NGELMU bareng Kinur, Mario, dan Garry. (Foto: Raihan Azhari)

Diisi oleh narasumber yang kece badai, ada @mario_genesis sama @mr.kinur ngebuat para anak muda bisa membuka lebar mata kita dalam hal dunia kreativitas anak muda zaman sekarang. 

2. FRYN ENTERTAINMENT

Setelah dapat ilmu dari dua narasumber yang keren-keren, di jam 4 sore kita mulai dihibur sama band lokal sampai yang paling ‘pecah’ ada Dzawin Nur, komika Suci 4 yang tiba-tiba naik ke atas panggung. 

Penampilan Dzawin yang nge-band sekalian stand up comedy saking menghiburnya. (Foto: Raihan Azhari)

Dzawin tampil pada acara hajatan Froyonion kemarin, bukan menjadi seorang komika. Melainkan seorang musisi yang menyanyikan 4 lagu karya Dzawin. Dan selain Dzawin, ada penampilan band lokal Eleanor Whisper, Simple Set dan Rub of Rub yang juga ga kalah menarik, sampai jam 8 malam.

3. STMJ 

Jangan ngira kalau kita di hajatan Froyonion dikasih minuman Susu Telor Madu Jahe yaa Civs, tapi STMJ di sini adalah Stranger Temu Minum Jamu. 

Awalnya gue sedikit ragu sih ikut booth STMJ ini, karena ketemu sama orang yang nggak gue kenal, terus kita ngomong sok asik, jatuhnya malah jadi cringe.

Tapi ternyata nggak Civs, kita diberikan kesempatan buat ngobrol dengan orang asing, yang nanti kita dikasih kartu untuk jadi bahan obrolan. Di sisi lain, ada panitia yang dateng bawa kita minuman, buat mencairkan suasana. Dan kalau lo beruntung, bisa deh tuh tukeran nomor WhatsApp dan akun media sosial

4. XABY

Booth yang satu ini emang yang paling beda daripada yang lain. Bayangin deh, lo bisa ngerasain pengalaman main game VR yang alatnya itu mahal banget, tapi disini lo bisa ngerasain game VR secara gratis. 

Selain itu, para tamu juga bisa menikmati board games yang bisa dicoba. Mungkin hal yang biasa kalau lo main sama orang yang dikenal. Tapi pengalaman itu akan berubah ketika lo main dengan orang yang baru dikenal.  

5. BOOTH FROYONION.COM

Gue apresiasi booth yang satu ini. Entah siapa pemilik buku di dalam booth ini, tapi jujur harus gue akui koleksi buku di booth ini keren abis!

Gue sempet ngobrol sama bang Akhlis, selaku pimpinan redaksi Froyonion.com, dan tanya, "Bang, ini buku punya siapa aja sih?", Dan ternyata ini buku kesukaan dan pilihan anak-anak Froyonion dan volunteers.

Game ‘Tiba-Tiba Berhadiah’ yang meramaikan booth Froyonion.com. (Foto: Raihan Azhari)

Gue akuin Civs, di booth ini memang punya koleksi buku yang cukup lengkap. Mulai dari buku tentang agama, sejarah peradaban, tentang ilmu-ilmu bisnis, sampai yang paling banyak koleksinya adalah majalah National Geographic yang membahas soal isu-isu internasional lengkap.

Sebenarnya masih banyak pengalaman hajatan Froyonion yang bisa dibagikan dalam tulisan ini, tapi gue cuma kasih review lima yang menarik karena sisanya sama seperti hajatan lainnya. 

Gue sangat mengapresiasi pihak Froyonion yang sudah menggelar pesta hajatan ini secara gratis, apalagi di tengah anak muda yang punya banyak problematika kehidupan.

Di dalam acara ini, kita tidak memandang siapa dia, pekerjaannya, dan latar belakang kehidupan dia. Tapi di dalam Hajatan ini secara tidak langsung kita belajar, bahwa peluang berkarya di industri kreatif itu sangat luas dan terbuka lebar buat kita semua. 

Banyak hal yang harus dipelajari oleh para kawula muda zaman sekarang, agar bisa tetap hidup meskipun di tengah sulitnya masalah perekonomian. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhamad Qoni

Seorang penyiar amatir yang seneng banget ngomong ngalor Ngidul di Mic dan paling demen workout. Dengan nama udara Ibnu Haswi, juga seorang obesitas tingkat 2 dengan berat badan pernah mencapai 108 kg.