Fashion

TIPS MUDAH STYLING OUTFIT UNTUK LOOK SPORTY CASUAL

Populer di kalangan anak muda, look sporty casual bisa memberikan vibes santai, aktif, sekaligus modis. Nggak perlu repot-repot mikirin items-nya, karena semua bisa kamu dapatkan di koleksi terbaru UNIQLO ‘Roger Federer by JW ANDERSON’.

title

FROYONION.COM - Sering disebut effortless style, gaya Sporty Casual jadi salah satu style yang paling banyak dipakai oleh artis luar negeri. 

Sebut saja Rosé BLACKPINK yang selalu tampil nyaman sekaligus keren di berbagai airport looks-nya. 

BACA JUGA: ELEVATE KEMEJA FLANEL KALIAN DENGAN CARA INI, DIJAMIN KELIHATAN MAKIN FASHIONABLE!

UNIQLO INDONESIA
Inspirasi style sporty casual ala Rosé BLACKPINK. (Sumber: Pinterest)

Kalian juga bisa achieve look seperti ini dengan basic items seperti polo shirt, track pants, dan parka lho. Yuk, simak 3 tips styling outfit ini untuk look ‘Sporty Casual’


TRACK PANTS YANG VERSATILE

Salah satu essential item untuk dapetin look ‘Sporty Casual’ adalah track pants. 

Tentu kamu bisa mencari berbagai macam pilihan track pants di mana saja, tapi salah satu hal tricky yang harus kamu perhatikan adalah siluet celananya. 

Penting untuk memilih track pants dengan siluet yang rileks supaya penampilanmu bisa terlihat effortless tapi keren secara bersamaan. 

BACA JUGA: PANAS MATAHARI JADI LEBIH FUN KALAU PAKAI BAJU WARNA-WARNI ALA UNIQLO X MARIMEKKO!

Di koleksi terbaru UNIQLO ‘Roger Federer by JW ANDERSON’, kamu bisa dapetin celana track dengan siluet rileks yang cocok kamu padu padankan dengan kaos, polo shirt, atau jaket. 

Celana tracks UNIQLO ‘Roger Federer by JW ANDERSON’. (Sumber: UNIQLO)Celana track UNIQLO ‘Roger Federer by JW ANDERSON’.

Selain siluetnya yang ‘jatuh’ dan tidak kaku, celana track ini juga sangat versatile. Tersedia dalam 2 warna basic (abu-abu dan navy), kamu bisa mix and match celana ini dengan berbagai atasan dengan warna-warna lain. 

BACA JUGA: UNIQLO UV PROTECTION: LINDUNGI KULIT DARI SINAR MATAHARI DAN TETAP STYLISH

Misalkan dengan polo shirt warna hijau sage seperti ini. 

UNIQLO
Contoh styling celana track untuk look yang sporty dan casual. (Sumber: UNIQLO)

JAKET PARKA IS A MUST

Kuncian kedua untuk achive ‘Sporty Casual’ adalah pakai jaket parka. 

Jaket yang satu ini memang punya sentuhan ajaib, karena bisa memberikan vibes street style dan sporty secara instan. 

Perlu kalian note juga, kalau jaket parka biasanya memiliki siluet boxy. Sehingga bisa memberikan kesan manly pada outfit kalian. Seringkali, untuk membuat siluet boxy ini, beberapa jaket memakai bahan yang kaku agar terlihat ‘kotak’. 

BACA JUGA: TIPS PAKAI CELANA UNTUK SEGALA BENTUK KAKI

Namun tidak dengan jaket parka dari UNIQLO, karena bahannya ringan, breathable, dan mudah dibawa ke mana-mana karena bisa dilipat menjadi kecil. 

Jaket parka UNIQLO
Jaket parka UNIQLO ‘Roger Federer by JW ANDERSON’. (Sumber: UNIQLO)

Karena bahannya yang ringan, kamu bisa pakai jaket ini untuk kegiatan sehari-hari–seperti saat berkendara–hingga untuk berolahraga. 

Tersedia dalam 3 warna (abu-abu, navy, dan light green), kamu bisa mix and match jaket parka ini dengan kaos polos dan track pants atau celana pendek. Juga tentunya kamu bisa memilih warna yang compliment warna kulit kamu. 

BACA JUGA: 9 TIPS BERPAKAIAN UNTUK PEAR BODY SHAPE, SUPAYA PINGGUL TIDAK TERLIHAT BESAR

KAOS POLO BUKAN UNTUK BAPAK-BAPAK

Seringkali, kaos polo atau polo shirt lekat dengan image bapak-bapak–terutama yang sudah berumur. 

Nggak salah juga sih, karena kaos polo memang sangat nyaman untuk dipakai. Terlebih dia juga double function, alias bisa untuk casual look sekaligus bisa dipakai ke acara formal. 

But little did we know, kalau dengan styling yang tepat, kaos polo juga bisa kelihatan keren. 

Kuncinya adalah memilih kaos polo dengan bahan yang tidak terlalu tebal agar kalian bisa layering dengan atasan lain. 

Kaos polo UNIQLO
Kaos polo UNIQLO ‘Roger Federer by JW ANDERSON’. (Sumber: UNIQLO)

Karena diperuntukkan untuk olahraga, kaos polo yang satu ini memang memakai bahan yang lebih jatuh, tipis, dan mudah menyerap keringat. Sehingga kalau kalian mau layering dengan sweater atau kemeja, masih akan terasa nyaman dan nggak gerah. 


Dapatkan koleksi terbaru UNIQLO ‘Roger Federer by JW ANDERSON’ mulai dari Rp299.000 di seluruh toko UNIQLO Pondok Indah Mall 3 dan online melalui UNIQLO.com mulai 17 Mei mendatang. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.