Fashion

PANAS MATAHARI JADI LEBIH FUN KALAU PAKAI BAJU WARNA-WARNI ALA UNIQLO X MARIMEKKO!

Koleksi kali ini cocok banget buat kamu para ekstrovert yang suka tabrak warna dan pattern di outfit-mu! Dari basic T-shirt hingga aksesoris seperti topi dan sepatu, koleksi ini bisa warnai hari-harimu jadi lebih colorful.

title

FROYONION.COM - Tahu nggak? Indonesia ternyata punya 3 musim. 

Hujan, panas, atau panas banget. 

Menurut penelitian, cuaca yang panas bisa sangat mempengaruhi kondisi emosi dan mental seseorang. Seringkali, teriknya matahari membuat orang jadi cepat marah dan terburu-buru. 

Tentu mengendalikan cuaca bukanlah kemampuan kita sebagai manusia, namun ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk tetap good mood di tengah cuaca panas. 

Salah satunya adalah mengenakan pakaian yang nyaman dan colorful agar mood kita membaik.

Nggak perlu pusing nyari fashion item yang cocok, karena koleksi ‘UNIQLO x marimekko’ punya semua item yang kamu perlukan! 

BACA JUGA: UNIQLO UV PROTECTION: LINDUNGI KULIT DARI SINAR MATAHARI DAN TETAP STYLISH

BRIGHT COLORS AND PATTERNS

Salah satu daya tarik utama pada koleksi ‘UNIQLO  x marimekko’ kali ini adalah warna-warnanya yang vibrant dan pola khas musim panas yang dipakai. 

Terdapat 6 pilihan motif atau pola yang bisa kamu mix and match dari koleksi ini. Yaitu motif ‘Melooni’ yang terinspirasi dari buah melon, ‘Lirinä’ dari suara gemericik air, ‘Asema’ dari hiruk-pikuk stasiun, ‘Ruukku’ dari bunga di dalam pot, ‘Demeter’ yang berupa kelopak-kelopak bunga kecil, dan ‘Galleria’ sebagai motif klasik dari Marimekko. 

BACA JUGA: UNIQLO BUKA STORE DI BEKASI DENGAN KONSEP NEIGHBORHOOD

MARIMEKKO UNIQLO
Motif ‘Demeter’ (kiri), ‘Ruukku’ (tengah), dan ‘Melooni’ (kanan) yang sangat bright sekaligus terlihat fun. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Bagi sebagian orang, mungkin warna-warna cerah dan pola unik ini bisa menjadi hal yang tidak biasa–terutama bagi mereka yang lebih sering memakai monochrome outfit. 

Oleh karena itu, Andien (penyanyi) yang juga dikenal dengan aliran fashion-nya yang sering menabrakkan pola, memberikan beberapa tips buat kalian yang ingin mencoba mix and match. 

TIPS MIX AND MATCH OUTFIT BERPOLA ALA ANDIEN

Andien Aisyah (penyanyi dan fashion enthusiast), seringkali dikenal dengan gaya berpakaiannya yang ‘ramai’ menabrakkan warna dan pola.

Uniknya, outfit Andien belum ada yang ‘gagal’ atau ‘sakit di mata’. Itu karena Andien punya caranya tersendiri untuk mix and match outfit berpola. 

1. Percaya Diri

Semua tips di bawah ini tidak akan bisa dilakukan jika kita tidak percaya diri.

Menurut Andien, penting halnya bagi kita untuk nyaman dengan apa yang kita kenakan. Karena style fashion seseorang adalah hal yang personal.

“Mau kita pakai baju dan celana yang polanya nabrak, kalau kita pede, pasti terlihat bagus kok,” tambahnya. 

BACA JUGA: TAMPIL ELEGAN NAMUN EFFORTLESS DENGAN KOLEKSI JILID KEDUA DARI UNIQLO : C

2. Padukan Pola Kecil dan Besar

Salah satu basic tips dalam memakai pakaian berpola adalah memadukan pola kecil dengan pola yang besar. 

UNIQLO INDONESIA
Contoh mix and match item ‘UNIQLO x marimekko’ dengan teori pola kecil ditambah pola besar ala Andien. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Misal, jika kita memakai atasan garis-garis dengan gap besar, maka bawahan yang kita kenakan lebih baik punya pola yang lebih kecil. 

“Dengan cara ini, outfit kita jadi nggak nyakitin mata dan enak dilihat deh. Walaupun polanya beda, tapi tetap serasi kan?” kata Andien di acara launching koleksi ‘UNIQLO x marimekko’ pada Selasa (7/5). 

3. Padukan Item Dengan Warna Dasar yang Sama

Kunci lainnya dalam mix and match ala Andien adalah memadukan fashion item dengan warna yang serupa. 

Misal, jika baju kita berwarna dasar putih dengan pola biru, akan menjadi paduan yang baik jika kita memakai bawahan atau aksesoris dengan warna dasar putih juga. 

UNIQLO
Walaupun warna wave-nya berbeda (sebelah kanan, baju berpola wave navy dan topi serta tas dengan pola wave coklat muda), namun masih tetap terlihat serasi. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Contohnya seperti ini, walaupun warna polanya berbeda (navy dan coklat muda), namun tidak terkesan memaksakan karena sama-sama berwarna dasar putih. 

Koleksi ‘UNIQLO x marimekko’ di seluruh store UNIQLO di Indonesia mulai 10 Mei 2024 mendatang. Mulai dari Rp199.000-Rp599.000, kamu bisa elevate your look to be match the summertime. (*/) 

BACA JUGA: BARU! SEKARANG BISA CUSTOM COUPLE ITEMS DI UNIQLO LA PIAZZA KELAPA GADING

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.