Fashion

TIPS PAKAI CELANA UNTUK SEGALA BENTUK KAKI

Bentuk dan fisiologi kaki manusia bervariasi. Segala bentuk itu menjadi indah dengan pilihan celana yang tepat.

title

FROYONION.COM – Tidak ada yang salah dengan pilihan mode apapun yang ingin kita pakai. Nyatanya, kita memakai baju dengan warna, bahan, hingga ukuran tertentu oleh sebab kesengajaan atau ketidaksengajaan dalam menunjukkan karakter.

Contoh sederhananya, seorang yang bekerja di bidang paralegal atau hukum pada umumnya akan memiliki kesan berpakaian rapi, necis, dan mengkilap—yang mana semua itu dibangun oleh setelan jas dan pantofel. Sementara mereka yang bekerja di bidang seni akan lebih banyak memakai baju dengan desain yang meriah, misalnya dengan memakai syal, jas panjang, atau topi yang berwarna cerah.

Status pekerjaan dan karakter berhubungan dengan keinginan seseorang untuk menunjukkan jati dirinya secara profesional. Sementara itu, pembacaan karakter fundamental berdasarkan mode berpakaian akan lebih banyak menyasar kepada kontur, tekstur, dan warna pilihan baju yang banyak dipakai sehari-hari.

Selain pembahasan ringkas tentang mode berpakaian secara karakter di atas, ternyata ada sebuah penyederhanaan pilihan baju untuk memperindah diri. Dalam hal ini, pilihan baju yang dimaksud lebih banyak membahas tentang model celana yang sesuai dengan bentuk kaki.

Sebagai catatan, pembahasan tentang bentuk kaki di sini bukan untuk merendahkan salah satu bentuk kaki di antara yang lain. Justru, artikel ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa segala bentuk kaki manusia adalah keindahan yang perlu dipertunjukkan sebagai berikut.

1.       Celana gombrang (jumbo) untuk kaki X dan yang terlihat gemuk

Bentuk kaki X membuat sebuah ketidakseimbangan visual bagi yang memiliki postur tubuh standar lelaki Indonesia, yakni antar 160-170 cm. Ketidakseimbangan ini membuat kebijaksanaan dalam memilih baju, terutama celana perlu dipertimbangkan.

Mereka yang memiliki kaki seperti ini akan kurang terlihat menawan apabila memakai celana skinny jeans, atau berbagai bahan celana yang slim fit. Hal ini akan membuat penampang lekukan kaki di bagian lutut terlihat lebih detail.

Alih-alih memakai model celana yang slim fit, akan lebih baik memilih celana yang gombrang (jumbo). Celana model seperti ini memiliki desain dasar seperti celana beladiri pada umumnya. Namun, kini tersedia berbagai macam desain dan bahan. Umumnya yang pantas adalah yang berbahan dasar kain nagata drill atau jeans tipis. Hal ini akan membuat bentuk kaki X terlihat lebih bisa menyemibangkan tubuh.

Hal yang sama berlaku untuk kaki yang terlihat gemuk. Biasanya seseorang dengan berat badan di atas 80 kilogram akan memiliki kaki yang tampak besar di paha atas dan menyempit di paha bawah. Memakai celana yang desain lurus mengikuti garis pinggang sampai bawah kaki akan membuat penampilan seseorang dalam kondisi berat badan berlebih terlihat lebih seksi.

BACA JUGA: MIX AND MATCH: TIPS KOMBINASI BAJU YANG BIKIN KALIAN TERLIHAT LEBIH STYLISH

2.       Celana cargo untuk kaki O

Selain bentuk kaki X ada pula bentuk O yang sama-sama menjadikan lutut sebagai titik tumpunya. Bentuk kaki seperti ini membuat seseorang memiliki rongga yang lebih lebar di antara kedua kakinya. Hal ini kemudian bisa menjadi dasar pemilihan mode berpakaian agar terlihat semakin trendy.

Celana cargo dengan desain standar, bukan yang slim fit, bukan pula yang jumbo menjadi pilihan yang cocok untuk bentuk kaki O. Celana semacam ini memiliki banyak kantong yang membuat fokus penilaian visual tertuju pada kantong-kantong tersebut. Hal ini membuat seseorang berbentuk kaki O justru terlihat gagah dalam melangkah.

 3.       Celana bahan body fit untuk kaki lurus

Mereka yang berkaki lurus akan lebih pantas memakai celana body fit daripada desain-desain lainnya. Bentuk kaki lurus membuat seseorang terlihat proporsional antara bagian paha atas dan paha bawahnya. Oleh sebab itu, pilihan celana yang mengikuti keseimbangan itu lebih pantas dipilih.

Celana bahan, semacam celana kerja, menjadi pilihan yang paling cocok untuk menunjukkan jati diri seseorang yang berkaki lurus. Ia akan terlihat lebih tinggi daripada ketika memakai celana berbahan dan berdesain lain.

4.       Celana desain standar untuk kaki kurus

Mereka yang berkaki kurus tentunya memiliki pilihan yang perlu dipertimbangkan agar karakter diri semakin stand out. Kaki kurus membuat seseorang terlihat sangat ringan, namun dengan memakai celana berdesain standar, tanpa terlalu slim, juga tidak jumbo, membuat ia mampu terlihat lebih indah.

Hal ini akan lebih terlihat maksimal dengan memakai celana bermodel chinos berkolor. Ia akan terlihat memiliki kesan atletis meskipun memiliki bentuk kaki yang kurus. Dengan pilihan ini ia pun akan semakin percaya diri dalam melangkah setiap harinya.

Berbagai pilihan celana di atas adalah ulasan standar yang bisa menjadi modal pilihan mode berpakaian untuk siapa saja. Dewasa ini, lelaki tidak melulu harus memakai celana sebab perempuan pun banyak yang menyukai memakai celana.

Berkaca pada berbagai bentuk kaki, ada keindahan tersendiri untuk segala konstruksi tubuh. Tinggal bagaimana setiap manusia menerima dan memaksimalkan konstruksi tubuh itu sehingga terlihat semakin indah.

Segala sesuatu di dunia ini memiliki keindahan yang dimaknai sendiri-sendiri. Nyatanya, kita tidak bisa membandingkan keindahan satu dengan yang lainnya. Laut tentu tidak sama dengan langit, ataupun gunung yang tentu tidak sama dengan perkotaan. Seperti halnya pilihan memakai celana, tidak ada satu bentuk tubuh pun yang lebih indah daripada yang lainnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Hamdan Mukafi

Selamanya penulis