Fashion

TAMPIL ELEGAN NAMUN EFFORTLESS DENGAN KOLEKSI JILID KEDUA DARI UNIQLO : C

UNIQLO kembali berkolaborasi dengan Clare Waight Keller, desainer fesyen ternama asal Inggris. Di jilid kedua UNIQLO : C ini, unsur timeless dan elegan menjadi daya tarik utamanya.

title

FROYONION.COM - Clare Waight Keller adalah nama yang menjadi inspirasi dan panutan banyak orang di bidang fesyen. 

Seperti halnya Michael Jackson di musik, seperti itulah pengaruh Clare di industri fesyen–tak hanya di Inggris yang menjadi negara kelahirannya, namun juga global. 

Kali ini, UNIQLO kembali menggandeng Clare untuk berkolaborasi di jilid kedua UNIQLO : C. Adapun koleksi kali ini terbagi menjadi dua gelombang, yaitu koleksi Spring yang sudah rilis hari ini (23/2) secara lengkap di store UNIQLO Pondok Indah Mall 3, Grand Indonesia, dan website

Sedangkan koleksi Summer baru akan rilis di bulan Maret 2024 mendatang. 

SPRING YANG ELEGANT DAN SUMMER YANG BRIGHT

Desain-desain Clare selalu mengedepankan bahan yang berkualitas, cutting yang unik, dan fungsi yang versatile. Ketiga hal ini juga bisa kita dapatkan dari total 22 items di koleksi Spring. 

UNIQLO : C
Sneak peek koleksi Spring dari UNIQLO : C dengan warna-warna netral yang cocok jadi capsule wardrobe kalian. (Foto: UNIQLO)

Hadir dalam berbagai koleksi atasan, bawahan, hingga aksesoris, dapat dikatakan koleksi Spring ini cocok untuk digunakan orang Indonesia. Terlebih karena pemilihan bahannya yang breathable sehingga nggak bikin gerah untuk dikenakan di tengah cuaca terik ibu kota. 

BACA JUGA: PREDIKSI 5 GAYA RAMBUT CEWEK YANG AKAN POPULER DI 2024

Model potongan dan siluet yang didesain oleh Clare juga membuat koleksi ini sangat versatile–bisa digunakan untuk berbagai momen. 

koleksi Spring UNIQLO : C
Contoh styling koleksi Spring UNIQLO : C dengan look casual. (Foto: Froyonion/Grace Angel) 

Misalnya dengan memadukan blus putih tipis yang flowy dengan vest rajut dengan detail kerah v neck, dilengkapi wide jeans dan sneakers, kamu bisa tampil casual namun tetap terlihat sophisticated alias ‘mahal’. 

Look seperti ini sangat cocok untuk dipakai mahasiswa dan karyawan kantor, bahkan dapat kamu pakai ke acara santai seperti kumpul keluarga atau bahkan referensi baju lebaran. 

BACA JUGA: BARU! SEKARANG BISA CUSTOM COUPLE ITEMS DI UNIQLO LA PIAZZA KELAPA GADING

Sedangkan koleksi Summer hadir dengan warna-warna yang lebih vibrant dengan koleksi yang bisa membuat penampilanmu terlihat lebih bright.

UNIQLO
Sneak peek koleksi Summer UNIQLO : C dengan warna-warna cerah. (Foto: UNIQLO)

Jam terbang Clare di bidang fesyen semakin terlihat di koleksi ini dengan pemilihan bahan dan warna yang cocok dikenakan di musim panas. 

Contohnya, dibanding menggunakan warna hitam pekat, Clare memilih untuk menggunakan warna charcoal yang tentu tidak akan terlalu menyerap panas dibanding warna hitam. 

Summer UNIQLO : C
Warna charcoal pada koleksi Summer UNIQLO : C. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

“Saya selalu memulai dengan melihat warna-warna dasar di lemari pakaian saya sendiri. Situasi atau keadaan apa yang akan saya hadapi? Seperti di musim panas, Anda menginginkan cahaya dan kesejukan. Jadi kami memulai dengan warna-warna ecru natural hingga warna chino beige, lalu menjadi khaki dan coklat tua. Bahkan warna hitam pun memiliki kesan charcoal, bukan warna hitam pekat murni,” jelas Clare dalam wawancaranya bersama UNIQLO. 

BACA JUGA: ALASAN MENGAPA MODEL SERINGKALI MENYUKAI GAYA FASHION SEDERHANA

PENTINGNYA ‘BASIC’ ITEM UNTUK CAPSULE WARDROBE 

Seperti yang sering kita lihat, clothing items UNIQLO selalu meneriakkan kata simple dan elegan. 

Evy Christina Setiawan, Senior Manager Marketing UNIQLO Indonesia, turut menekankan pentingnya memiliki basic items untuk dijadikan capsule wardrobe. 

“Zaman sekarang makin banyak orang yang peduli sama capsule wardrobe-nya. Sebenarnya kita bisa juga pakai koleksi dari UNIQLO : C ini karena fungsinya sangat banyak, sangat versatile, dan bisa di mix and match untuk semua occasion. Walaupun ini adalah women items, tapi laki-laki juga bisa pakai,” tuturnya. 

BACA JUGA: ELEVATE KEMEJA FLANEL KALIAN DENGAN CARA INI, DIJAMIN KELIHATAN MAKIN FASHIONABLE!

koleksi UNIQLO : C
Beberapa contoh styling koleksi UNIQLO : C. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Elevate look kalian dengan koleksi UNIQLO : C yang bisa didapatkan di offline store UNIQLO Pondok Indah Mall 3 dan Grand Indonesia, serta website www.uniqlo.com. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.