Viral

CARA BIAR HUBUNGAN LO NGGAK GOYAH CUMA GARA-GARA LAGU ‘GLIMPSE OF US’-NYA JOJI

Lagu baru Joji banyak menuai protes dari para pasangan muda. Katanya sih bikin cewek jadi overthinking dan trust issue sama cowoknya. Biar hubungan lo nggak retak, apalagi putus cuma gara-gara laku mantan Pink Guy ini, coba terapkan tips ini!

title

FROYONION.COM - Rilis pada Jumat (10/6) lalu, lagu terbaru Joji berjudul ‘Glimpse of Us’ berhasil viral dan jadi lagu on repeat di tren anak muda Indonesia. Setelah vakum selama 2 tahun, Joji berhasil menduduki puncak tangga lagu Spotify Amerika di kategori lagu baru. 

Di Indonesia sendiri, lagu cowok yang dulu dikenal sebagai Pink Guy ini viral banget di aplikasi TikTok. Banyak pengguna TikTok yang pake sound laku ‘Glimpse of Us’ untuk jadi backsound video curhat tentang pasangannya yang masih dihantui bayang-bayang sang mantan, berhubung emang lagunya nyeritain soal itu. 

Kalo kata anak Jaksel sih, lagu ini relate abis sama pengalaman banyak orang. Apalagi bagian chorus yang bilang, “Cause sometimes I look in her eyes. And that's where I find a glimpse of us,” menjadi sepenggal kalimat yang bikin pasangan-pasangan pada berantem karena overthinking abis dengerin lagu ini. 

Kebanyakan juga ceweknya yang malah overthinking. Kalo udah begini, biasanya si cewek bakal diem, nangis sendiri, sampe akhirnya nanti ngajak cowoknya ngobrol dan berujung berantem. Eits, tapi jangan buru-buru nyalahin si cewek. Karena ada penjelasan ilmiah kenapa cewek lebih mudah overthinking daripada cowok. 

BACA JUGA: BIKIN HUBUNGAN JADI MAKIN ERAT DENGAN KENALAN SAMA LOVE LANGUAGE

Dilansir dari Jakarta Post, sebuah penelitian oleh Daniel Amen, seorang psikiater dan pendiri Amen Clinics di California, aktivitas otak perempuan lebih aktif di bagian cerebral cortex yang mengatur kontrol fokus, emosi, mood, sampai kekhawatiran. Sedangkan otak cowok lebih aktif di bagian visual serta koordinasi. 

Dari penelitian ini, kesimpulan secara ilmiah bisa kita dapatkan untuk menjelaskan kenapa cewek-cewek lebih banyak terpengaruh mood sampai pikirannya sama lagu Joji ini. Hal yang menjadikan lagu ini jadi berbahaya adalah kalo kita mudah terpengaruh sama liriknya, masukin ke hati, dipikirin terus, sampe menimbulkan imajinasi yang belom tentu bener. 

Supaya nggak kayak gini, kontrol diri  dan mindfulness jadi faktor yang penting banget. Punya pola pikir untuk fokus menjalani hidup kita pada hari ini, bersyukur, dan merasa puas atas apa yang kita punya, bisa mengurangi overthinking yang berujung negative thinking. Hal ini merupakan kunci penting yang perlu lo dan pasangan terapkan supaya hubungan nggak gampang goyah cuma gara-gara lirik lagu. 

Kalo udah terlanjur curiga sama pasangan, coba inget-inget lagi fakta yang bikin lo punya momen bahagia sama pasangan lo. Mengingat momen itu juga jadi salah satu cara untuk fokus menjalani hidup yang kita punya saat ini. 

Pasalnya, banyak video TikTok yang menceritakan pasangan suami istri yang hampir cerai karena lagu satu ini. Sayang banget kan, hubungan yang lo pertahankan dan perjuangkan bertahun-tahun, retak karena lagu galau? 

Lebih parah lagi, kalo para jomblo juga ikutan galau. Udah mah nggak punya pacar, masih aja berimajinasi tentang gebetan yang nggak berujung jadian. Udahlah, mending kita melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat buat diri sendiri dan lingkungan. Misal, jadi kontributor di Froyonion gitu. Hehehehehe. Buat yang tertarik, bisa baca lebih lanjut di sini ya ^^ (*/) 

BACA JUGA: 'FRIENDS WITH BENEFITS', HUBUNGAN YANG RUMIT ATAU ASYIK?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.