Viral

AGNEZ MO, TULUS, HINGGA NIKI, SEDERET MUSISI INDONESIA YANG SUKSES DI PANGGUNG DUNIA

Beberapa hari yang lalu, Agnez Mo sukses tampil di atas panggung Sound Money Fest di Florida setelah berkolaborasi dengan DJ ternama, Steve Aoki. Tapi ternyata, nggak cuma Agnez Mo aja yang punya ‘nama’ di panggung dunia, kira-kira ada siapa lagi ya?

title

FROYONION.COM - Sound Money Fest, sebuah festival musik yang jadi bagian dari acara world’s first bitcoin music festival jadi perbincangan yang cukup ramai di antara masyarakat Indonesia dalam beberapa hari ke belakang. Dalam event ini, Agnez Mo kembali menunjukkan gelarnya sebagai penyanyi asal Indonesia yang sukses berkarier di negeri Paman Sam dengan berkolaborasi bersama DJ ternama Steve Aoki di atas panggung besar itu.

Festival ini diadakan di Miami, Florida, dan turut mengundang para musisi terkenal mancanegara, contohnya rapper asal Amerika, Logic, dan juga rapper wanita asal Korea Selatan yang lagi naik daun, yaitu CL.

Agnez sendiri membawakan beberapa lagu hits miliknya, kayak ‘Diamonds’ dan ‘Nanana’. Juga bersama Steve Aoki, Agnez membawakan lagu berjudul ‘GIRL’ sambil ‘jingkrak-jingkrak’ di balik meja DJ.

Potret Agnez Mo dan Steve Aoki di atas panggung Sound Money Fest.
Potret Agnez Mo dan Steve Aoki di atas panggung Sound Money Fest. (Sumber: Instagram @steveaoki)

Penampilannya saat itu pun cukup nyentrik dengan rambut yang berwarna blonde klimis dibentuk slick back, dan mengenakan outer model oversize puffer jacket berwarna kuning. Nggak ketinggalan dengan kacamata dan ‘bling-bling’ berupa cross necklace di lehernya. Gaya ini tentunya bikin doi jadi tambah ‘garang’ di panggung internasional.

BACA JUGA: JOYLAND: MUSIC FESTIVAL PERTAMA SETELAH 2 TAHUN PANDEMI COVID-19

Sejak dulu, Agnez Mo memang mendambakan dirinya untuk bisa go international. Setelah puluhan tahun konsisten dalam berkarier, mimpinya pun perlahan terwujud dan doi jadi semakin sering manggung di luar negeri. Selain itu, dirinya juga mendapat banyak kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan beberapa musisi mancanegara terkenal lainnya, contohnya kayak French Montana, Timbaland, Steve Aoki, dan bahkan Chris Brown.

Nggak cuma Agnez Mo yang sukses memperdengarkan musiknya di luar negeri. Awal bulan April kemarin, Tulus dengan lagu Hati-Hati di Jalan juga sukses di level dunia. Lagu yang paling viral dari album terbarunya itu masuk ke dalam tangga lagu paling prestisius di dunia, yaitu Billboard Top 200 di peringkat ke-123.

Selain lagu Agnez Mo yang mendunia. Lagu Tulus, ‘Hati-Hati di Jalan’ bertengger di urutan ke-123 dalam Billboard Top 200.
Lagu Tulus, ‘Hati-Hati di Jalan’ bertengger di urutan ke-123 dalam Billboard Top 200. (Sumber: GNFI)

Tulus jadi musisi pertama asal Indonesia yang berhasil menduduki peringkat 123 dalam Billboard Top 200. Sebelumnya, ada juga sosok rapper 88rising asal Indonesia, yaitu Rich Brian dengan albumnya yang berjudul ‘Amen’ yang pernah menduduki peringkat ke-18 Billboard di minggu debut albumnya itu.

BACA JUGA: TERDISTRAKSI LIRIK ‘BERTEMU DI BELANGA’ DI LAGU TULUS ‘HATI-HATI DI JALAN’

Selain Rich Brian, teman satu negara di 88rising yaitu Niki juga memperoleh prestasi yang sangat membanggakan dalam karier bernyanyinya, Civs.

Niki jadi penyanyi wanita Indonesia pertama yang berhasil menembus 1,25 miliar streams di Spotify pada bulan Februari yang lalu. Tentunya hal ini bukan cuma sekedar angka, tapi merupakan bukti bahwa penyanyi / musisi asal Indonesia juga punya talenta dan kesempatan yang besar untuk bisa sukses di panggung dunia.

Seiring dengan semakin banyaknya musisi bertalenta yang terlahir di negeri ini, semakin banyak juga penghargaan dan pengakuan positif yang mereka dapat dari audiens di luar negeri. Daripada cuma nyinyir setiap kali ada musisi yang bisa go international mending kita selalu dukung mereka supaya bisa terus berprestasi, Civs! (*/)

BACA JUGA: 2 MUSISI INDONESIA YANG PATUT DIJADIKAN MATA KULIAH KAYAK TAYLOR SWIFT

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.