Tips

BOSEN DENGER ASMR MUKBANG? YUK NONTON + DENGERIN ASMR CAMPING!

Buat kamu yang demen konten ASMR tapi nggak mau nontonin mukbang mulu, nih ada rekomendasi tontonan ASMR camping yang nggak kalah relaxing!

title

FROYONION.COM - ASMR atau Autonomous Sensory Meridian Response adalah sebutan untuk munculnya sensasi menggelitik pada area tubuh tertentu seperti leher, kulit kepala hingga punggung sebagai akibat dari adanya stimulus suara maupun visual. Stimulus yang diberikan pada video ASMR ini beragam banget, satu yang paling umum dan sangat mungkin pernah kamu tonton adalah konten mukbang alias makan-makan. 

Suara mengunyah atau nyeruput kuah itu juga termasuk ASMR, Civs. Selain itu, ada juga suara-suara lain seperti suara hujan, berbisik, meremas kertas, membuka segel barang hingga menuang air dalam panci. Bahkan, suara menggaruk, menepuk meja dan gerakan tangan yang lambat juga bisa dikategorikan ASMR, lho. 

Tren ASMR sendiri baru dimulai sekitar tahun 2000-an lalu. Sekarang, konten ASMR bisa dengan mudah kita temukan di hampir semua platform mulai dari Youtube, reels Instagram sampai VT TikTok. Nggak heran sih karena konten ASMR ini terbukti bisa mengurangi stress hingga mengatasi insomnia.

Buat kamu yang suka banget sama jenis konten ini tapi udah bosen nontonin mukbang mulu, bisa banget coba nonton dan denger ASMR camping. Nggak kalah relaxing nih karena ASMR camping turut menampilkan pemandangan indah dari beragam lokasi mulai dari hutan, sungai, pantai, daratan bersalju sampai air terjun.

 Selain itu pastinya telingamu akan dimanjakan dengan suara-suara alam seperti hujan, gemerisik dedaunan, aliran air sungai hingga srat sret srat sret saat si konten kreator sedang menyiapkan tenda kemahnya. Nih, udah aku rangkumin 5 kanal YouTube ASMR camping yang bisa jadi alternatif tontonanmu saat gabut atau insomnia akut.

 BACA JUGA: ASMR PALING ‘SATISFYING’ DI AWAL 2022

1. Tahta Rizky Origma

Konten kreator asal Sulawesi Selatan ini baru gabung di Youtube pada Oktober 2021, tapi kontennya terbilang niat dan bagus banget. Beberapa video campingnya bahkan tembus sampai belasan juta penonton. Semua kontennya nggak jauh-jauh dari solo camping selama sehari semalam di alam terbuka.

Mulai dari awal bikin tenda, masak makan malam, tidur dalam tenda sampai bikin sarapan dan beresin tenda di pagi hari, video-videonya asik banget buat ditonton karena no talking dan turut mempertontonkan keindahan alam Sulawesi. Pengambilan gambarnya juga oke banget dengan tambahan aerial shot yang ciamik.

Kanal yang sudah mengumpulkan 569 ribu subscriber  ini cocok banget kalau kamu lagi cari tontonan ASMR sebagai pengantar tidur. Baik audio maupun visual yang ditampilkan sama-sama menenangkan, sih.

2. Hike Camp Climb

Hampir sama seperti Tahta Rizky Origma, konten-konten dari Hike Camp Climb juga no talking alias nggak ngomong sama sekali. Kanal Youtubenya juga baru dibuka pada 2021, dan bahkan jumlah subscribers mereka pun mirip-mirip, beda tipis aja karena Hike Camp Climb sudah mengumpulkan sekitar 539 ribu orang pelanggan.

Video-videonya fokus pada kegiatan solo camping selama sehari semalam di lokasi yang cukup ekstrem. Kontennya yang paling populer dengan 26 juta kali penayangan memperlihatkan dirinya yang sedang berkemah sendirian di dalam tenda panas yang terletak di dalam hutan bersalju. Agak meresahkan memang, tapi tetep asyik ditonton.

Visual menawan dari lokasi camping penuh salju plus stimulus auditori dari suara-suara alam dan kegiatan berkemah yang lumayan ekstrem akan bisa kita temukan di sini. Menenangkan banget buat ditonton setelah seharian bekerja, Civs. 

3. Atik Ailesi

Buat kamu yang pengen nonton ASMR camping tapi bukan no talking alias masih ada ngobrol-ngobrolnya, bisa coba cek kanal Youtube yang dikelola oleh pasangan suami istri Borcu dan Ozgur Ailesi asal Turki ini. Mereka hobi banget cobain spot camping yang cukup ekstrem seperti di daratan bersalju sampai di tengah danau!

Kanal yang sudah memiliki 869 ribu subscriber ini terutama suka banget berkemah di tengah salju dengan air tent berukuran besar yang diatur sedemikian rupa sampai jadi super comfy. Bikin pengen ikutan kemah bareng aja rasanya! Apalagi ditambah suara hujan dan angin sepoi-sepoi yang bikin tambah syahdu suasana.

Dibanding dua kanal sebelumnya, konten-konten video Atik Ailesi rata-rata berdurasi lebih panjang di kisaran 30 hingga 50 menit. Hampir sejam nontonin ASMR, kenyang nggak tuh Civs?

BACA JUGA: REKOMENDASI KANAL YOUTUBE BUAT LO YANG BERKUTAT DI DUNIA PERFILMAN DAN ANIMASI

 4. JoJo Camping

Satu lagi rekomendasi ASMR camping yang bukan no talking. Kontennya juga nggak terlalu ekstrem karena spot camping yang dipilih terbilang masih normal, bukan di tengah hutan belantara melainkan di camping ground yang memang disediakan khusus oleh pihak pengelola untuk para campers yang datang.

Lokasi kemahnya nggak kalah cantik lho Civs. Ada yang di pinggir pantai, dataran tinggi sampai hutan pinus. Nonton video-video di kanal yang udah mengumpulkan 632ribu subscriber ini nggak cuma bikin rileks tapi bikin kita pengen juga ikutan kemah di sana. 

Tapi, buat kamu yang pengen tau JoJo ngomong apa aja sepanjang videonya, harap bersabar nunggu karena subtitle bahasa Inggris biasanya baru tersedia satu sampai dua hari setelah videonya diunggah. Kecuali kalau kamu fasih bahasa Korea sih nggak apa-apa, ya. 

5. Go4x4

Kanal yang disubscribe 1,1 juta orang ini awalnya nggak fokus ke ASMR camping sih Civs, tapi mereka punya semacam series di Youtube dengan nama Sounds of Camping. Bisa ditebak kan kayak gimana konten seriesnya.

SOLO CAMPING in tropical RAIN jadi video dengan jumlah penonton terbanyak di kanal milik orang Australia ini dengan total 16 juta kali penayangan. Kontennya emang menenangkan, apalagi suara hujan di hampir sepanjang videonya itu cocok banget buat jadi pengantar tidur.

Sesuai slogan yang dipasang yaitu “you keep watching and we keep filming”, yuk ramaikan video-videonya supaya konten ASMR yang sangat relaxing ini bisa terus diproduksi sampai episode-episode berikutnya. 

Nah, itu dia rekomendasi 5 kanal Youtube ASMR camping yang layak ditonton kalau kamu udah bosen nontonin mukbang mulu. Mungkin memang experience nonton konten mukbang akan beda dengan konten berkemah, tapi seenggaknya feels rileksnya tetep dapet, Civs. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read