Sports

MULAI SERIUS, MARK ZUCKERBERG JALANI LATIHAN BERSAMA DUA JUARA UFC

Setelah dikabarkan akan berlatih bersama Khabib Nurmagomedov, Mark Zuckerberg justru terlihat sedang menjalani latihan bersama dua juara UFC, Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski.

title

FROYONION.COMPerseteruan antara Mark Zuckerberg dengan Elon Musk sepertinya bukan sekedar isapan jempol belaka. Setelah Mark Zuckerberg menanggapi tantangan Elon Musk untuk saling adu jotos di dalam octagon, kedua penguasa teknologi dunia ini sudah mulai melakukan pergerakan masing-masing. 

Beberapa waktu lalu, Elon Musk terlihat sudah menjalani latihan intensif bersama salah satu petarung legenda UFC, Georges St-Pierre. Kepastian ini muncul setelah Georges St-Pierre mengunggah postingan dirinya berfoto bersama dengan Elon Musk dalam media sosial pribadinya. 

Hal serupa juga dilakukan oleh Mark Zuckerberg. Setelah sebelumnya sempat diisukan akan berlatih bersama salah satu fighter terbaik asal Dagestan, Khabib Nurmagomedov, Mark Zuckerberg justru terlihat sudah menjalani latihan bersama dua pemegang sabuk juara UFC di dua kelas berbeda pada saat ini, Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski. 

Kebersamaan Mark Zuckerberg dengan dua juara ini bisa dilihat lewat unggahan Israel Adesanya dalam postingan akun media sosial pribadinya. 

Caption dalam unggahan fighter berkebangsaan Nigeria ini juga cukup menarik perhatian. Israel Adesanya menuliskan kalimat ‘This is Serious Business pada bagian akhir captionnya, seolah mengisyaratkan Mark Zuckerberg memang serius dalam menanggapi tantangan yang dilontarkan oleh Elon Musk sebelumnya. 

Mark Zuckerberg pun terlihat menanggapi postingan dari Israel Adesanya tersebut dengan positif. Dilansir dari laman Sportskeeda, Mark Zuckerberg menyampaikan rasa bangganya bisa menjalani latihan bersama dua juara tersebut. Alexander Volkanovski juga turut menimpali dengan menunjukkan rasa kagumnya kepada CEO Meta tersebut. 

Tidak hanya sebagai partner latihan, kedua petarung ini juga berkemungkinan akan berada di sudut Mark Zuckerberg jika pertarungannya dengan Elon Musk terealisasi. Dikutip dari laman Marca, Alexander Volkanovski menyatakan kesiapannya untuk selalu mendukung Mark Zuckerberg, khususnya di bidang MMA yang sesuai dengan keahliannya. 

Kira-kira seberapa jago dua petarung kelas dunia yang menjadi partner latihan Mark Zuckerberg ini? 

TOP 5 POUND FOR POUND RANK UFC 

Sabuk juara UFC yang berhasil dikuasai oleh Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski sejatinya sudah cukup untuk mengisyaratkan bahwa kedua petarung ini bukanlah fighter sembarangan. Kedua petarung ini masuk dalam jajaran lima besar pound for pound UFC untuk kategori fighter pria. 

Dilansir dari laman UFC, Alexander Volkanovski saat ini berada di urutan teratas pound for pound UFC. Sementara itu, Israel Adesanya berada empat posisi dari Alexander Volkanovski, yakni di urutan kelima pound for pound UFC.  

ISRAEL ‘THE LAST STAYLEBENDER’ ADESANYA 

Israel Adesanya saat ini sedang menjadi yang terbaik di kelas Middleweight UFC. Rekor pertarungan profesional Israel Adesanya juga tercatat sangat baik. 

Dari 26 pertarungan yang sudah dijalaninya, The Last Stylebender hanya pernah mengalami dua kali kalahan dan berhasil menyapu bersih 24 pertarungan lainnya dengan kemenangan. 

Kekalahan pertama yang diderita oleh Israel Adesanya terjadi ketika dirinya menantang pemegang sabuk juara di kelas Light Heavyweight UFC pada saat itu, yaitu Jan Blachowicz. Pada partai puncak gelaran UFC 259 tersebut, Israel Adesanya harus mengakui keunggulan angka mutlak atas Jan Blachowicz dan gagal merebut sabuk juara di kelas Light Heavyweight UFC. 

Kekalahan kedua hadir dari musuh bebuyutannya, Alex Pereira. Perseteruan antara dua petarung ini sudah terjadi jauh sebelum keduanya bertarung di dunia MMA. Alex Pereira merupakan petarung yang dua kali mengalahkan Israel Adesanya ketika keduanya masih berkecimpung di dunia Kickboxing. 

Kejadian ini kembali terulang ketika Israel Adesanya berhadapan dengan Alex Pereira pada partai puncak UFC 281, 13 November 2022. Poatan, julukan Alex Pereira berhasil memukul KO Israel Adesanya pada pertengahan ronde kelima. Kekalahan ini membuat Israel Adesanya harus merelakan sabuk juaranya berhasil direbut oleh petarung berkebangsaan Brazil tersebut. 

Meskipun demikian, Israel Adesanya berhasil membalas kekalahannya pada laga rematch yang diadakan pada UFC 287, 9 April 2023 lalu. Israel Adesanya berhasil menang KO atas Alex Pereira usai menumbangkan Poatan pada akhir ronde kedua. Kemenangan tersebut membuat Israel Adesanya kembali menjadi penguasa di kelas Middleweight UFC hingga saat ini. 

ALEXANDER ‘THE GREAT’ VOLKANOVSKI 

Julukan The Great yang disematkan pada nama Alexander Volkanovski bukanlah tanpa alasan. Selain menjadi urutan teratas pound for pound UFC pada saat ini, Alexander Volkanovski juga sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan yang terbaik di kelas Featherweight UFC. 

Nama-nama besar di kelas bulu sudah berhasil ditundukkan oleh Alexander Volkanovski. Sebut saja, mulai dari Jose Aldo, Max Holloway, Korean Zombie hingga Yair Rodriguez berhasil dikalahkan oleh petarung berkebangsaan Australia ini. Total Alexander Volkanovski sudah berhasil lima kali mempertahankan sabuk juaranya di kelas Featherweight UFC sejak pertama kali menjadi jawara pada pertengahan 2020 lalu. 

Laga perebutan sabuk juara terakhir yang dijalani oleh Alexander Volkanovski baru saja terjadi beberapa waktu lalu pada gelaran UFC 290, 9 Juli 2023. Pada gelaran tersebut, Alexander Volkanovski berhadapan dengan pemegang sabuk interim di kelas Featherweight UFC, Yair Rodriguez. 

Meskipun demikian, nasib Yair Rodriguez tidak jauh berbeda dengan nama-nama besar yang sudah dihadapi Alexander Volkanovski sebelumnya. Petarung berkebangsaan Meksiko tersebut berhasil dipukul KO oleh Alexander Volkanovski pada ronde ketiga. Kemenangan ini semakin memantapkan status Alexander Volkanovski sebagai yang terbaik di kelas bulu UFC ini. 

Jika memang pertarungan antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk akan terjadi kemudian hari, keberadaan dua petarung ini tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi CEO Meta. Kemampuan bertarung serta pengalaman yang dimiliki oleh Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski tentu akan menjadi pelajaran berharga bagi Mark Zuckerberg. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Irfan Jumadil Aslam

Freelance content writer yang memiliki minat untuk mendalami dunia olahraga.