Sports

ELON MUSK VS MARK ZUCKERBERG: LAGA SENGIT DI ATAS RING ANTAR DUA MILIARDER TEKNOLOGI

Laga pertarungan olahraga bela diri antara dua orang terkaya di dunia akan segera tersaji, keduanya semakin memantapkan diri menuju laga tiba. Siapa yang kira-kira bakal menang? Menarik untuk diintip!

title

FROYONION.COM - Berawal dari ocehan Elon Musk di aplikasi yang sekarang menjadi miliknya, ia menantang pemilik Meta untuk beradu fisik. Lantas Mark Zuckerberg merespon tantangan tersebut dengan pesan “shareloc tempatnya”  lewat unggahan akun pribadinya di Instagram.

Kedua inovator teknologi yang namanya dikenal sebagai sosok orang-orang terkaya di dunia, belakangan ini sedang mantap mempersiapkan laga tanding untuk saling baku hantam.

Ini bukan sekadar pertandingan biasa tentang siapa yang paling kaya diantara mereka berdua, siapa yang paling mantap inovasinya, tapi pertandingan ini merupakan laga pertarungan olahraga bela diri yang jauh dari sisi industri teknologi.

Mereka berdua sebelumnya memang sudah sering berseteru dengan saling kritik atas kebaruan teknologi yang saling mereka buat. Apalagi, akhir-akhir ini Mark merilis aplikasi Threads  yang membuat pemilik Twitter makin panas dibuatnya.

Jika memang laga ini terjadi, tentunya akan menjadi sebuah tontonan pertandingan yang menarik dan langka, karena mereka berdua bukanlah olahragawan, melainkan adalah seorang bos perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

Pemilik Ultimate Fighting Championship (UFC) Dion White, mengkonfirmasi bahwa pertarungan antar kedua bos perusahaan teknologi ini nggak cuma sekadar drama media sosial belaka, tapi mereka serius bertanding untuk saling adu jotos. Kabarnya Octagon di Las Vegas bakal jadi tempat potensial untuk jadi kandang pertarungan tersebut.

Keseriusan antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg dalam duelnya terlihat dari mereka berdua yang mendatangkan para ahli untuk menjadi pelatihnya. Tak tanggung-tanggung, mereka berdua mendatangkan sosok pegulat MMA yang namanya terkenal, bahkan menjadi sosok legenda yang garang ketika dalam ring pertandingan.

Elon Musk merekrut George St-Pierre, sosok legenda MMA yang pernah memenangkan dua sabuk juara dalam dua kelas yang berbeda. Bahkan kebersamaan antara George dan Elon diposting dalam akun instagram pribadinya dengan raut muka yang saling tertawa riang.

Tentu hal serupa juga dilakukan oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Dirinya telah berkomunikasi secara masif untuk serius berlatih dengan petarung yang dijuluki The Eagles, Khabib Nurmagomedov. Bahkan Mark diundang  untuk datang langsung ke Dagestan Rusia kampung asal petarung yang tak pernah terkalahkan dalam karier profesionalnya tersebut untuk latihan bersama.

SIAPA YANG BAKAL LEBIH UNGGUL?

Jika dilihat dari kacamata perawakan, postur  Elon Musk jauh lebih besar dibandingkan badan Mark Zuckerberg. Badan Elon terlihat lebih berisi dengan perawakan tubuhnya yang terbilang kekar.

Elon yang berusia 52 tahun memiliki tinggi badan 188 cm dengan bobot kisaran 90 kg. Cukup potensial jika pemilik SpaceX dan kepala eksekutif Tesla ini menindih pemilik Meta saat di ring nanti. Pasalnya, postur tubuh Mark tak terlalu terlihat kekar. Ia hanya memiliki bobot kisaran 70 kg dengan tinggi 175 cm.

Dilansir dari nytimes.com, pemilik UFC mengatakan bahwa “Kita punya dua orang yang tidak pernah bertarung secara profesional, dan mereka berada dalam dua kelas berat yang begitu berbeda,” tutur White.

Namun, secara usia Mark lebih diunggulkan karena dengan usianya yang masih menginjak kepala tiga yaitu 39 tahun. Tentunya Mark yang lebih muda dari Elon bisa lebih sat set sat set di atas ring untuk dapat menumbangkan Elon.

Jika ditinjau dari seni olahraga pertarungan,  Mark sudah lebih akrab dengan dunia UFC. Dirinya sudah lebih menggeluti olahraga pertarungan sejak 18 bulan terakhir. Ia benar-benar mendedikasikan dirinya untuk olahraga.

Mark pernah mengikuti kompetisi dalam turnamen seni bela diri publik pertamanya di Redwood City, California. Bahkan dia memenangkan medali emas dan perak dalam kompetisi tersebut dan ia unggah di akun instagram pribadinya.

Pendiri Facebook tersebut kemungkinan besar akan lebih siap dalam kondisi bertarung, karena ia telah melakukan latihan yang cukup ketat. Mark kerap kali menantang teman dan koleganya untuk mengalahkan dirinya.

Sementara Elon pernah mengakui  bahwa dirinya membenci olahraga dan tidak memiliki disiplin untuk berlatih secara teratur. Bahkan ia pernah men-tweet bahwa dirinya hampir tak pernah berolahraga dan pernah mengalami cedera punggung setelah menjadi partisipan dalam pameran dengan pegulat sumo.

Namun, ada hal menarik antara kedua belah pihak tersebut. Mark telah memulai untuk terjun jauh ke dalam jujitsu Brazil, seni bela diri bergulat yang sering digunakan dalam pertarungan UFC untuk menumpaskan lawan. Sedangkan Elon, tidak lama ia telah berlatih dua seni bela diri Jepang dan pertarungan jalanan tanpa aturan.

Dengan hal ini bisa saja kedua bos teknologi tersebut akan memamerkan dua seni bela diri yang berbeda saat saling baku hantam di laga nanti untuk dapat memenangkan pertarungan.

Mengingat keduanya mendatangkan pelatih dengan latar belakang UFC yang kental, jelas George St-Pierre dari pihak Elon dan Khabib Nurmagomedov dari pihak Mark akan memberikan pelatihan terbaik dengan strategi yang tak menutup kemungkinan dibumbui dengan gaya khas mereka ketika di atas ring.

Untuk memprediksikan pertandingan antar kedua kapitalis ini memang cukup sulit. Jika menilik dari sisi olahraganya, Mark sepertinya lebih diunggulkan. Sementara secara perawakan, Elon lebih memiliki kuasa untuk menang.

Namun yang jelas melihat keseriusan antara keduanya yang terus giat berlatih, tentu akan ada kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi di luar prediksi nanti. Pukulan dan tendangan antar Elon dan Mark akan saling tak terelakkan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhammad Tegar Rayandra

Mengaku akademisi komunikasi yang suka nulis sana-sini. Suka content writing dan public speaking.