Sports

CRISTIANO RONALDO BIKIN AL-NASSR TAMBAH TAJIR MELINTIR

Kedatangan Cristiano Ronaldo memberikan dampak yang sangat besar bagi Al-Nassr, terutama dari segi komersial yang membuat klub asal Arab Saudi ini tambah tajir

title

FROYONION.COM - Kepindahan Cristiano Ronaldo pada pertengahan musim 2022/2023 dari Manchester United ke Al-Nassr sempat menghebohkan publik.
Siapa sangka mega bintang sepak bola dunia seperti Cristiano Ronaldo mau bermain di Liga Arab Saudi yang kualitas kompetisi nya jauh dibandingkan Eropa.
Terlebih Cristiano Ronaldo memiliki karir yang sangat luar biasa di Eropa dengan berhasil meraih lima penghargaan Ballon D'or.
Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo juga masih diminati klub-klub besar Eropa. 
Sebelum gabung Al-Nassr, Cristiano Ronaldo sempat dikaitkan dengan Bayern Munich, Chelsea, dan beberapa klub besar lainnya.
Tapi pada akhirnya Cristiano Ronaldo memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Arab Saudi bersama Al-Nassr.
Banyak yang berspekulasi kalau alasan Cristiano Ronaldo menerima tawaran dari Al-Nassr karena uang.
Spekulasi tersebut mungkin ada benarnya karena Cristiano Ronaldo mendapat bayaran Rp3,3 triliun per musim.
Secara implisit Cristiano Ronaldo juga mengakui bahwa ia memang memiliki nilai kontrak yang unik di Al-Nassr dan hal itu pantas untuknya.
Terbukti dengan kehadiran Ronaldo, popularitas Al-Nassr meningkat seperti terlihat dari followers akun Instagram, dimana yang tadinya berada di kisaran 900 ribu pengikut, kini mencapai 15,4 Juta. 
Begitu juga dalam segi komersial. Dikutip dari Marca penjualan jersey Al-Nassr juga meningkat dengan nama punggung Ronaldo menjadi yang paling laku.
Sejak Ronaldo diumumkan, jersey Al-Nassr terjual 400 jersey dalam sehari dengan harga satu jersey 100 dolar dan apabila dirupiahkan sekitar 1,5 juta rupiah.
Terbaru, Al-Nassr baru saja menjalin kerjasama sponsorship dengan apparel Nike, sebagaimana klub Arab Saudi ini umumkan.
"Kami dengan senang hati mengumumkan Nike sebagai pemasok kit resmi kami untuk musim 2023-2024. Kesepakatan ini akan diaktifkan mulai dari Al-Nassr Japan Tour pada akhir Juli". dikutip Instagram Al-Nassr.
Kerjasama ini jelas dapat lebih meningkatkan penjualan jersey Al-Nassr bertuliskan nama punggung Ronaldo, karena akan memudahkan para penggemar di seluruh dunia untuk membelinya di toko Nike negara mereka.
Ronaldo pun ditengarai berperan besar dalam kesepakatan kerjasama sponsorship antara Al-Nassr dan Nike, karena memiliki kontra seumur hidup dengan apparel asal Amerika Serikat ini.
Meski bukan kali pertama Al-Nassr dan Nike bekerja sama, namun dengan adanya Ronaldo dapat memberikan dampak yang lebih signifikan.
Kepopuler Ronaldo sebagai pemain sepak bola memang sangat berdampak besar bagi Al-Nassr, bahkan untuk Liga Arab Saudi sendiri yang dimana menyedot perhatian bintang sepak bola dunia lain untuk berkarir di negara Timur Tengah ini seperti Karim Benzema, Kante, Koulibaly, dan lainnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Darojat Yusup

Content writer