Pop

PENJELASAN TRAILER ‘BLACK PANTHER’: WAKANDA FOREVER, SHURI AKAN MELAWAN NAMOR THE SUBMARINER?

Dalam teaser trailer yang dirilis Minggu lalu, Marvel memperlihatkan sosok Namor The Submariner untuk pertama kalinya. Lalu, apa arti kemunculan Namor bagi Wakanda?

title

FROYONION.COM - Minggu kemarin (25/7), teaser trailer untuk film Black Panther: Wakanda Forever resmi dirilis di kanal YouTube Marvel StudiosTeaser dari film yang bakal dirilis di layar lebar pada bulan November 2022 ini menyajikan banyak shots yang cantik yang memanjakan mata.

Selain visualnya yang ciamik dan memuaskan hati para penggemar Marvel, teaser ini juga berhasil membuat banyak orang bersedih, karena film ini nantinya bakal jadi tribute kepada sosok T’Challa yang ‘dimatikan’ dalam MCU. Alasannya karena sang pemeran utama, yaitu Chadwick Boseman, juga ‘berpulang’ secara tragis akibat penyakit kanker usus besar pada tahun 2020 lalu.

NAMOR THE SUBMARINER, SANG PEMIMPIN ATLANTIS

Namor The Submariner dengan kostum yang khas dengan suku Maya. (Sumber: Marvel)
Namor The Submariner dengan kostum yang khas dengan suku Maya. (Sumber: Marvel)

Berita besar dari teaser Black Panther yang ditayangkan perdana di San Diego Comic-Con kemarin adalah kedatangan Namor di MCU.

Namor McKenzie (diperankan oleh Tenoch Huerta) adalah sosok mutant pertama di dunia komik Marvel, dirinya dilahirkan oleh Ratu Atlantis dan ayah yang manusia biasa. Kemudian Namor dibesarkan oleh Atlantean sebagai untuk menjadi Raja Atlantis. Sosok klasik Marvel ini bisa dibilang lebih condong ke arah anti-hero ketimbang superhero. Karenanya, Namor adalah salah satu rival utama dari Black Panther.

Namor punya pandangan negatif terhadap dunia daratan. Beberapa scene menunjukkan Wakanda yang dibanjiri oleh air yang dibawa oleh Namor, juga ada scene di mana M’Baku dan pasukan Dora Milaje melawan Atlanteans. Mungkin aja, dalam film ini Wakanda punya kewajiban untuk menghalau rencana perusakan dunia daratan oleh Namor dan pasukan Atlantis.

Ada salah satu shot yang menunjukkan Namor berdiri di antara 2 Atlantean sambil memandang sebuah rumah/ bangunan yang terbakar, mengindikasikan bahwa peperangan mungkin dimulai dari kejadian ini. Asumsi ini juga diperkuat dengan penjelasan di komik, bahwa Namor itu sendiri dapat diterjemahkan sebagai “Avenging Son”, dan mungkin juga, scene ini menunjukkan kematian ayah Namor.

SIAPA YANG BAKAL JADI BLACK PANTHER?

Kostum Black Panther dengan ornamen emas yang khas dengan Killmonger. (Sumber: Marvel)
Kostum Black Panther dengan ornamen emas yang khas dengan Killmonger. (Sumber: Marvel)

Absennya T’Challa dirasa cukup sentral di film kedua Black Panther ini. Meskipun begitu, teaser ini belum menunjukkan siapa kandidat terkuat yang bakal mengambil peran sebagai the next Black Panther.

Namun, nampaknya adik dari T’Challa, yaitu Shuri bakal berperan sebagai Black Panther di film kali ini.

Seperti yang lo tahu di film pertama, sebelum menjadi Black Panther, T'Challa harus meminum sebuah ramuan yang dinamakan “heart-shaped herb” sebelum akhirnya mendapatkan kekuatan dari Bast, Dewa dan juga penjaga Panther Clan.

Sayangnya, seluruh heart-shaped herb dihancurkan sama Killmonger di film Black Panther yang pertama. Menurut Maxblizz, karakter Shuri yang diperankan Letitia Wright bakal menciptakan heart-shaped herb buatan untuk mendapatkan kekuatan Black Panther.

Masih belum diketahui secara pasti, apakah Shuri akan menjadi Black Panther dan melawan Namor, ataukah ini permasalahan antara Namor dan Wakanda ini ditengarai oleh seseorang di belakang layar (Dr. Doom)?

KEDATANGAN RIRI WILLIAMS, MARVEL’S IRONHEART

Kemunculan Ironheart, suksesor Iron Man. (Sumber: Marvel)
Kemunculan Ironheart, suksesor Iron Man. (Sumber: Marvel)

Nah, di film ini juga ada kemunculan Riri Williams sebagai Ironheart.

Di dalam komik, Riri Williams adalah Bruce Banner versi remaja wanita (pinter banget) yang ditemukan oleh Tony Stark, kemudian diangkat jadi anak didiknya setelah doi berhasil memukau Tony dengan membuat armor suit-nya sendiri.

Tetapi di MCU, Riri mungkin berasal dari daerah di mana Killmonger berasal. Ingat scene terakhir di film Black Panther pertama? T’Challa dan Shuri datang ke Oakland, California, dan beberapa anak kecil terpukau dengan pesawat Wakanda. Nah, Riri mungkin adalah talenta muda yang dibawa ke Wakanda dan dibina oleh Shuri–bukan Tony Stark.

Menarik untuk ditunggu tentang apa yang bisa disajikan oleh Black Panther: Wakanda Forever pada bulan November mendatang. Apakah Shuri akan menjadi Black Panther? Apakah peperangan antara Wakanda dan Atlantis ditengarai oleh Dr. Doom? Dan bagaimana peran Ironheart di tengah-tengah permasalahan ini? Mari kita tunggu saja tanggal mainnya, Civs! (*/)

BACA JUGA: NONTON SERIES MARVEL ‘SHE-HULK’: KEMUNCULAN TITANIA DAN FROG-MAN, JADI SEBUAH PERTANDA AKAN KEHADIRAN ‘SECRET WARS’?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.