Viral

MARVEL STUDIOS EXHIBITION: PAMERAN KOSTUM ORIGINAL MARVEL TERBESAR SE-ASIA TENGGARA

Buat para fans Marvel, belum afdol rasanya kalo lo belom ke Marvel Studios Exhibition. Selain memamerkan kostum-kostum original Marvel Cinematic Universe, lo juga bisa menikmati aneka permainan interaktif dan beli berbagai merchandise yang keren abis.

title

FROYONION.COM - Mulai hari ini, 3 Juni 2022, pameran Marvel Studios Exhibition, resmi dibuka di Indonesia. Pameran yang memamerkan 60 koleksi kostum original yang beneran dipake sama casts Marvel Cinematic Universe ini bisa lo kunjungi hingga tanggal 14 September 2022. Bisa jadi rekomendasi tempat nongkrong malam minggu juga nih buat lo yang bingung besok mau ke mana. 

Berlokasi di di Pondok Indah Mall 3, lantai atrium, di sini lo bisa nemuin banyak banget kostum-kostum asli MCU mulai dari film hingga serial mereka yang pastinya keren-keren banget. Dengan kostum-kostum yang dipamerkan, ditambah dengan set exhibition dan ambience yang mendukung, lo akan diajak untuk seakan ikut berpetualang dalam petualangan epik mereka. 

Vineet Puri, General Manager The Walt Disney Indonesia, mengatakan bahwa ajang Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia adalah salah satu cara untuk lekat dengan para penggemar Marvel. Bekerja sama dengan Visindotama Medikarsa Prima dan Beast Kingdom, pameran ini pun akhirnya bisa terselenggara di Indonesia. 

Vineet juga mengatakan bahwa pameran ini dapat mendorong pelaku industri kreatif Indonesia untuk dapat terus berpikir lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya. Nggak heran kalo pameran ini bisa memukau para fans Marvel bahkan masyarakat secara umum. 

Tapi apa aja sih yang bakal lo temuin di sana?

Waktu lo memasuki Marvel Studios Exhibition, lo akan masuk lewat gerbang dengan logo Avengers. Setelah memasuki gerbang tersebut, lo akan masuk ke Zona pertama, Journey of Marvel Cinematic Universe dengan poster-poster film MCU, lengkap dengan penjelasannya. Bagian ini juga bisa jadi panduan buat lo yang kurang familiar sama film-film MCU, Civs. 

BACA JUGA: NONTON SERIES MARVEL ‘SHE-HULK’: KEMUNCULAN TITANIA DAN FROG-MAN, JADI SEBUAH PERTANDA AKAN KEHADIRAN ‘SECRET WARS’?

Zona 1, Journey of Marvel Cinematic Universe yang berisi poster-poster film MCU sebagai panduan awal untuk menikmati pameran. (Foto: Grace Angel)
Zona 1, Journey of Marvel Cinematic Universe yang berisi poster-poster film MCU sebagai panduan awal untuk menikmati pameran. (Foto: Grace Angel)

Setelah puas melihat-lihat posternya, lo akan memasuki dunia Stark alias Iron Man. Di zona ini lo akan menikmati Stark Industries Tower yang penuh dengan teknologi canggih. Seperti Iron Man projection mapping, melihat langsung Dum-E, kostum Hulk Buster, sampe foto-foto di Hall of Seven Armor. 

Kostum Iron Man yang menggunakan video mapping. (Foto: Grace Angel)
Kostum Iron Man yang menggunakan video mapping. (Foto: Grace Angel)

Di sini lo juga bakal lihat kostum lengkap Iron Man, dari Mark I-VII. Jangankan bagi penggemar MCU, orang awam pun pasti akan terpukau sama zona ini. 

Kostum Mark I, kostum ikonik Iron Man yang dipakai di film Iron Man 1. (Foto: Grace Angel)
Kostum Mark I, kostum ikonik Iron Man yang dipakai di film Iron Man 1. (Foto: Grace Angel)

Zona ketiga adalah wilayahnya Captain America. Lengkap dengan dipajangnya lima perisai yang pernah Steve Roger kenakan, The Vibranium Shield, Wakandan Shield, USO Shield, Stealth Shield, dan Sam Wilson’s Shield and Wings yang bisa lo pake buat foto-foto. Selain itu juga ada aneka poster ala Smithsonian Museum: Captain America yang bisa jadi spot foto juga. 

Salah satu kostum Captain America, Sam with Shield on Stand, yang dipamerkan. (Foto: Grace Angel)
Salah satu kostum Captain America, Sam with Shield on Stand, yang dipamerkan. (Foto: Grace Angel)

Zona keempat dipenuhi dengan Thor dan aneka senjatanya. Di sini lo akan merasa memasuki Dunia Asgard dengan disambut oleh kostum Heimdall, dilanjutkan dengan Stormbreaker, Loki’s Scepter, dan Mjolnir yang terpajang di samping ruangan. Uniknya, di sini juga ada instalasi interaktif dimana lo bisa nyoba mengangkat Mjolnir dan berfoto-foto ria. Cobain deh dan buktikan kalo lo worthy!

Instalasi interaktif di Marvel Studios Exhibition. Lo bisa mencoba mengangkat Mjolnir dan mengabadikan momen langka ini. (Foto: Grace Angel)
Instalasi interaktif di Marvel Studios Exhibition. Lo bisa mencoba mengangkat Mjolnir dan mengabadikan momen langka ini. (Foto: Grace Angel) 

Memasuki zona selanjutnya, lo akan melewati portalnya Doctor Strange dan melintasi dimensi. Lo juga akan masuk ke New York Mirror Dimension untuk kemudian bisa masuk ke dunia sihir penuh tipuan ini. Selain kostum-kostum yang dipake di film Doctor Strange, lo juga bisa memainkan permainan interaktif seperti Time Manipulation dan Bending Reality dengan teknologi augmented reality. 

Marvel Studios Exhibition bisa jadi rekomendasi tempat nongkrong buat anak muda, khususnya yang ada di Jabodetabek. Memamerkan 60 kostum original MCU, pameran ini cocok untuk dikunjungi para fans MCU, masyarakat umum, hingga wisatawan. Pameran ini menjadi contoh baik baik industri kreatif Indonesia.
Kostum Doctor Strange yang dipakai di film Multiverse of Madness. (Foto: Grace Angel)

Keren banget, bukan? 

Nah, biar nggak spoiler melulu, masih ada 11 zona lainnya yang bisa lo temui di Marvel Studios Exhibition ini. Pokoknya semua seru dan lebih dari sekedar pameran biasa karena banyak instalasi interaktif yang bisa lo mainkan. 

Kalo penasaran, langsung aja deh beli tiketnya di Tiket.com atau gerai tiket di Pondok Indah Mall seharga Rp100.000 untuk pelajar dan Rp275.000 untuk umum. Waktunya terbatas loh, cuma 104 hari lagi dari sekarang. Kapan lagi kan bisa nongkrong bareng karakter MCU? 

Untuk informasi lebih lanjut, lo bisa kunjungi Official Website Marvel Exhibition Indonesia ya, Civs! Selamat menikmati dunia Marvel yang hadir ke dunia nyata! (*/)

BACA JUGA: HEBOH LOGO INSTANSI MIRIP MARVEL, DISTARU SEMARANG: ‘BUKAN KEPENTINGAN KOMERSIAL

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.