Pop

NONTON SERIES MARVEL ‘SHE-HULK’: KEMUNCULAN TITANIA DAN FROG-MAN, JADI SEBUAH PERTANDA AKAN KEHADIRAN ‘SECRET WARS’?

Kalo kita perhatiin scene demi scene yang ada dalam trailer ‘She-Hulk’, ada beberapa detail yang mengarah kuat ke Secret Wars. Akankah Dr. Doom menampakkan dirinya? Atau ini semua cuma ‘teaser’ belaka?

title

FROYONION.COM - Hari Rabu kemarin (18/05), kanal YouTube Marvel Entertainment merilis official trailer dari series She-Hulk yang akan tayang di online streaming platform Disney+ pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Series ini bercerita tentang kehidupan sepupunya Bruce Banner, yaitu Jennifer Walters, yang menjalani hidupnya yang cukup rumit sebagai seorang pengacara. 

Nggak cuma menegakkan hukum di ruang persidangan aja, Jennifer juga memiliki kekuatan yang serupa dengan sepupunya, yang membuatnya memiliki postur tubuh besar berwarna hijau, hence the name, She-Hulk.

Kalo di-breakdown, ada banyak detail menarik dalam masing-masing scene dari trailer berdurasi 1 menit 47 detik itu. Beberapa di antaranya adalah kemunculan sosok TitaniaFrog-Man, dan juga kembalinya musuh utama Hulk (Bruce Banner) dalam film ‘The Incredible Hulk’ di tahun 2018, yaitu Emil Blonsky alias Abomination.

VILLAIN GAGAL

Di menit 1:22, ada seseorang yang muncul dengan kostum katak. Sosok itu adalah Eugene Patilio alias Frog-Man.

she hulk Eugene Patilio a.k.a Frog Man. (sumber: Marvel)
Eugene Patilio a.k.a Frog Man. (sumber: Marvel)

Frog-Man ini adalah seorang vigilante (mungkin lebih dekat ke anti-hero). Ayahnya dulu sempat menjadi seorang villain namun selalu gagal yang bernama 'Leap-Frog'. 

Semenjak ayahnya pensiun menjadi seorang penjahat, Eugene berniat untuk membersihkan nama keluarganya dari ‘cap jahat’ dengan ikut membasmi kejahatan bersama Spider-Man di dalam versi komik. 

Terus, apa sih urgensinya Marvel meletakkan karakter yang satu ini di series She-Hulk? Jawabannya masih belum kita ketahui, Civs. Tapi, menarik buat ditunggu nih, apa yang MCU bakal lakukan buat karakter yang sering jadi bahan lawakan di komik ini.

TITANIA, RIVAL UTAMA 

Selain kemunculan Frog-Man, ada juga salah satu karakter penting yang muncul di dalam trailer, yaitu Titania.

marvel indonesia Mary MacPherran a.k.a Titania. (sumber: Marvel)
Mary MacPherran a.k.a Titania. (sumber: Marvel)

Titania dilahirkan di Denver, Colorado, dengan nama Mary MacPherran. Seperti kebanyakan anak-anak kecil lainnya saati itu, Mary bercita-cita untuk jadi seorang superhero. Kemudian dalam salah satu cerita di komik Secret Wars oleh Marvel di tahun 1984, Mary bertemu dengan Dr. Doom.

Dalam timeline tersebut, Mary ‘disuntikkan’ dengan sebuah teknologi alien oleh Dr. Doom, yang memungkinkan dirinya memiliki kekuatan manusia super kayak She-Hulk. Dan di momen ini, Mary mengubah namanya menjadi Titania, layaknya manusia yang berpostur besar.

Perlu lo ketahui juga, dengan kekuatan yang didapatkannya dari Dr. Doom itu, dirinya juga harus menjadi pion kejahatan Dr. Doom dalam melancarkan event Secret Wars di dalam komik. 

Menarik buat disimak lebih lanjut, apakah kehadiran Titania dalam Marvel Cinematic Universe ini berperan sebagai ‘antek-antek’ Dr. Doom selayaknya cerita asli dalam komik Marvel, atau malah Kevin Feige memiliki rencana lain terkait kehadiran arc-nemesis She-Hulk yang satu ini?

EASTER EGG LAINNYA YANG MUNCUL DALAM TRAILER

Selain kehadiran Frog-Man dan Titania, ada juga sosok Tim Roth yang memerankan Abomination. Nampaknya, Abomination bakal jadi salah satu ex-villain yang mungkin bakal berpengaruh besar dalam plot utama She-Hulk season pertama ini.

Terlebih, Jennifer Walters ini merupakan pengacara yang kabarnya akan menangani kasus-kasus hukum yang melibatkan orang-orang dengan kekuatan super. 

Bisa jadi, Abomination akan menebus kesalahannya dan menjadi sosok yang lebih baik, atau malah membuka peluang Abomination untuk bergabung dan membentuk aliansi Thunderbolt bersama Black Widow versi Yelena Belova, dan juga Captain America (US. Agent) versi John Walker di bawah komando Agent Valentina Allegra de Fontaine yang hadir di post-credit scene dari film Black Widow dan juga muncul dalam series Captain America and Winter Soldier.

tren anak muda indonesia Potensi kemunculan ‘Thunderbolts’ di MCU. (sumber: Marvel)
Potensi kemunculan ‘Thunderbolts’ di MCU. (sumber: Marvel)

Hmmm, bikin penasaran ya?

Alur cerita dari She-Hulk emang masih belum kita ketahui secara pasti, Civs. Tapi, mengingat series Loki yang berakhir dengan dibunuhnya He Who Remains dan ada teaser tentang kemunculan Kang The Conqueror, diprediksi MCU di fase 4 dan 5 nanti akan mengarah ke Secret Wars Saga, yang didalangi antara Kang The Conqueror, atau Dr. Doom yang bisa aja muncul di film Fantastic 4 di tahun 2023 nanti. (*/)

BACA JUGA: MENGGILA BERSAMA DI 'DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS'

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.