Movies

KENAPA SIH SERIAL NETFLIX WEDNESDAY VIRAL BANGET DI MEDIA SOSIAL, EMANG SEBAGUS ITU?

Series Netflix satu ini emang lagi booming banget di medsos. Kira-kira apa aja sih yang ngebuat series ini laku keras dan bisa jadi alasan lo buat marathon series ini sekarang juga, Civs? Nih jawabannya.

title

FROYONION.COM - Serial TV horor terbaru dari Netflix berjudul Wednesday kini memang sedang populer akhir-akhir ini, Civs. Lo udah nonton belum, kalau belum lo harus banget nonton si kata gue, karena serial ini keren banget!

Wednesday di minggu pertama penayangannya, tercatat bisa mengalahkan Stranger Things season 4 yang telah disaksikan selama 335 juta jam serta menandai rekor waktu menonton terbanyak dalam satu minggu untuk serial berbahasa Inggris di Netflix. 

Wednesday memiliki 411,29 juta jam penayangan di seluruh dunia. Selama dua belas hari penayangannya, Wednesday sekarang berada di urutan ke-3 dalam peringkat Netflix sepanjang masa untuk serial berbahasa Inggris dengan 752,52 juta jam penayangan. Jika terus begini, maka akan melewati rekor series Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story dengan 856,22 juta jam penonton di minggu kedua mereka.

BACA JUGA: APAKAH TOKOH THOMAS SHELBY DAN ORMAS ‘PEAKY BLINDERS’ BETULAN ADA?

Popularitas Wednesday juga tercermin di berbagai platform lain seperti TikTok yang pencarian series ini bisa mencapai miliaran. Tak hanya itu, bahkan dan soundtrack lagu yang dihadirkan dalam series tersebut jug laris menduduki puncak tangga lagu soundtrack iTunes.

Tapi nih, Civs lo penasaran nggak sih kenapa Wednesday seterkenal ini? Emang apa sih yang membuat series dari Netflix yang satu ini bisa banyak banget yang nonton? Emang sebagus itu ya? 

BACA JUGA: THE BIG 4:  REUNI KELUARGA YANG MELEDAK DAN BERISIK

AKTING JENNA ORTEGA WOW BANGET

Jenna Ortega memainkan karakter utama sebagai Wednesday Addams. Ia adalah anak pertama dari keluarga super aneh bernama The Addams Family. Jenna di sini berperan sebagai anak yang terbilang trouble maker, yang suka dengan hal-hal berbau kesadisan dan tidak suka bergaul dengan orang. Ia adalah anak yang menurut gue definisi ‘senggol bacok’ si. Jadi, kalau ada orang yang meremehkan dia atau ada yang jail sama dia, nggak segan-segan tuh Wednesday ngebales dengan cara yang brutal. Contohnya, aja waktu dia di-bully oleh beberapa anak laki-laki, ia nggak segan buat ngehajar mereka semua dengan tangan kosong loh.

Tapi di balik tampang seramnya yang kayaknya nggak ada baik-baiknya. Ia ternyata juga punya hati kok. Ada beberapa bagian dari series ini yang pas lo liat tuh, eh kok dia bisa baik yak. Gimana penasaran nggak? Mending lo tonton sendiri deh gue nggak mau spoiler. Pokoknya, Jenna Ortega ini berhasil banget memerankan sosok Wednesday Addams mulai dari raut muka yang datar dan dengan segala kesadisannya.

Tim Burton yang memproduseri drama ini juga memuji akting dari Jenna Ortega dan menyebutnya sebagai salah satu artis muda paling berbakat yang pernah bekerja sama dengannya. Untuk mendalami perannya tersebut, Jenna berlatih alat musik cello, panahan, anggar serta belajar bahasa Jerman.

BACA JUGA: PENJELASAN ENDING SERIAL UMBRELLA ACADEMY SEASON 3, HATI-HATI SPOILER!

ADAPTASI FILM 90-AN

Salah satu alasan kenapa Wednesday bisa terkenal mungkin salah satu jawabannya karena serial ini merupakan adaptasi dan kelanjutan dari film yang tayang pada tahun 90-an, berjudul The Addams Family.

Film ini termasuk film yang lumayan lawas karena di syuting pada tahun 90-an. Setidaknya, ada 3 film The Addams Family yang sudah tayang pada tahun 90-an. Ketiga film ini adalah The Addams Family (1991), Addams Family Values (1993) kemudian Addams Family Reunion (1998).

Kemudian pada tahun 2019 muncullah film kartun yang menitikberatkan cerita si anak sulung, Wednesday Addams anak dari Morticia dan Gomez Addams berjudul The Addams Family (2019) dan The Addams Family (2021). Kartun dari komik karya Charles Addams itu menceritakan tentang sebuah keluarga aneh yang tinggal di bekas rumah sakit jiwa. Wednesday memiliki karakter yang unik dengan penampilan baju hitam berkerah dan kuncir kepang dua yang khas.

TARIAN IKONIK VIRAL

Salah satu yang banyak dibahas di media sosial adalah adegan saat dansa Wednesday Addams. Ternyata, Jenna Ortega membuat koreografi tariannya sendiri dengan lagu Goo Goo Muck The Cramps dalam adegan dansa sekolah yang ikonik. Bahkan, saking viralnya tarian Jenna ini banyak diparodikan krator TikTok loh, Civs.

Salah satu hal yang menarik lagi, di balik tarian yang super ikonik, ternyata saat shooting Jenna mengidap Covid-19. Saat mengambil video itu, ia mengaku merasakan tubuhnya nyeri dan tenggorokannya gatal karena terinfeksi Covid-19. Jenna sendiri mengaku tidak pernah sakit parah, sehingga keadaannya itu terasa asing baginya.

“Aku menerima lagu itu satu minggu sebelumnya dan mengerjakan semampuku. Itu agak gila karena itu hari pertamaku kena Covid, jadi keadaanku agak buruk untuk syuting,” ungkap Jenna kepada NME.

“Aku bangun dan merasa aneh. Aku tidak pernah sakit, dan ketika sakit biasanya enggak parah. Tapi, badanku nyeri. Aku merasa seperti ditabrak mobil dan seekor goblin kecil terlepas di tenggorokanku dan menggaruk dinding kerongkonganku,” ujar Ortega.

Dalam keadaan seperti itu, ia merasakan tubuhnya nyeri. Jenna sendiri mengaku tidak pernah sakit parah, sehingga keadaannya itu terasa asing baginya. Ia pun harus terus bertahan sambil meminum obat di sela syuting dan menunggu hasil tesnya keluar.

Jenna sendiri merasa kurang puas dengan adegan dansa yang telah diambil, namun karena tak ada waktu adegan tak bisa diulang. Tapi siapa sangka, adegan menari yang diambil saat sakit ini malah viral banget. Hal ini juga menandai bahwa, Jenna ini totalitas banget buat memerankan sosok Wednesday Addams. Gimana menurut lo, Civs?

KARAKTER TANGAN BUNTUNG “THING”

Selain itu, ada lagi nih Civs yang membuat serial Wednesday ini viral, hal ini karena kehadiran tokoh Thing si tangan buntung yang selalu nempel di pundak Wednesday Addams. Penampilan Wednesday yang misterius semakin lengkap dengan hadirnya sebuah tangan bernama Thing. Dia kerap kali berjalan di bagian pundak Wednesday.

Siapa sangka, di balik fisiknya yang hanya berupa tangan tanpa tubuh, Thing adalah salah satu karakter yang paling banyak menarik atensi publik karena tingkahnya yang menggemaskan dan lucu. 

Banyak yang mengira bahwa karakter Thing adalah efek CGI, yang tidak diperankan oleh siapapun. Namun ternyata bukan lo, Civs. Karakter “Thing” diperankan oleh aktor sekaligus pesulap dan ilusionis, Victor Dorobantu. 

Melalui akun TikToknya, @victor.dorobantu, ia membagikan proses saat tangannya berubah menjadi Thing. Tim special effect merias tangan Victor menyerupai karakter Thing yang berada di serial Wednesday season pertama ini.

MAKEUP ALA WEDNESDAY ADDAMS

Selanjutnya, hal yang bikin series Wednesday ini populer adalah penampilan dari Jenna Ortega sebagai Wednesday Addams. Bahkan, di media sosial ada banyak banget yang mau buat make up dengan tampilan gaya gothic ini. Lo juga mau bikin nggak kira-kira?

Tampilan gothic Jenna sebagai Wednesday ini bahkan memberikan inspirasi bagi para beauty enthusiast lo, Civs. Tara McDonald, pakar kecantikan Cat Quinn melalui Instagram pribadinya membocorkan produk-produk yang digunakan oleh Ortega dalam serial tersebut. Jika kamu, pengen buat make up ala Wednesday Addams apa saja yang dia pakai untuk menciptakan gothic makeup a la Wednesday, cek di bawah ini ya Civs.

Nah, dalam kesempatan itu Tara menggunakan eyeshadow dari MAC dalam warna Script, yaitu warna warm brown, yang dipakai di seluruh bagian kelopak mata serta di bagian bawah mata. Lalu, untuk menciptakan kesan gothic yang khas, Tara menggunakan eyeshadow MAC dalam warna Carbon, yaitu warna hitam matte, di bagian lash line.

Lalu, Tara mencampurkan eyeshadow Glitch in the Matrix, yang merupakan warna abu-abu gelap dengan metallic finish, dan eyeshadow Carbon untuk di bagian tengah kelopak mata untuk membuat tampilan riasan mata lebih berdimensi. Kemudian, jangan lupa sapukan maskara hitam.

Untuk warna bibirnya, Tara hanya menggunakan lip pencil dari MAC dalam warna Nightmoth, yang dideskripsikan sebagai blackened plum atau warna ungu kehitaman. Lip pencil ini dipakai untuk menggarisi bibir, lalu sapukan dengan jari hingga warnanya menutupi keseluruhan bibir secara tipis. Tara lalu mengakhiri tampilan bibir Jenna dengan clear lip gloss. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anandita Marwa Aulia

Hanya gadis yang suka menulis