Movies

PENJELASAN ENDING SERIAL UMBRELLA ACADEMY SEASON 3, HATI-HATI SPOILER!

Serial The Umbrella Academy season 3 baru saja tamat. Namun, scene akhir dalam serial tersebut menampilkan jalan cerita baru, dan meninggalkan banyak pertanyaan. Berikut penjelasan ending serial Umbrella Academy season 3 termasuk beberapa teori di dalamnya.

title

FROYONION.COM - Ending serial The Umbrella Academy season 3 melahirkan banyak pertanyaan. Apalagi terdapat scene terakhir yang menampilkan Ben yang terlihat menjalani kehidupan yang normal tanpa ada anggota Academy di sekitarnya.

Pada serial film The Umbrella Academy season 1 dan 2, keduanya berakhir dengan kiamat yang tidak bisa dihindari. Sebelum kiamat itu betul-betul terjadi dan menghancurkan seluruh anggota Umbrella Academy, mereka melakukan teleportasi ke zona waktu lain.

Namun, sayangnya, seluruh anggota Umbrella Academy kecuali Ben (karena Ben sudah mati) malah tiba di masa yang mana tidak seorang pun mengenal mereka. Yang mereka temukan saat itu adalah Sparrow Academy yang dipimpin oleh Reginald Hargreeves, bukan Umbrella Academy.

Zona waktu tempat Umbrella Academy digantikan oleh Sparrow Academy pada akhirnya pun akan mengalami kiamat. Di zona waktu tersebut, kiamat disebabkan oleh Kugelblitz, semacam black hole yang menelan seisi bumi. Semua yang masih tersisa berhasil selamat dengan mengikuti arahan Reginald Hargreeves.

Berikut beberapa teori yang bisa lo jadikan gambaran seperti apa cerita yang akan berlangsung di serial The Umbrella Academy season 4:

1. Walau berhasil selamat, Reggie akan membunuh seluruh anggota Academy

Seperti  yang Reggie inginkan, Abigail akhirnya bisa hidup kembali di zona waktu yang terbaru pada akhir episode. Namun, Reggie menyadari bahwa seluruh anggota Academy dapat turut membahayakan semesta karena terdapat doppelganger yang bisa berujung pada kiamat baru.

Untuk mempertahankan keadaan saat ini yang mana Abigail berhasil hidup, Reggie harus menyingkirkan seluruh anggota Academy.

Pada ending The Umbrella Academy season 3, seluruh anggota pergi sendiri-sendiri. Lalu Reggie hanya memperhatikan dunia baru ini dari atas gedung. Informasi bahwa Reggie adalah alien telah disebarkan oleh Luther ke seluruh anggota, yang berarti istrinya yang bernama Abigail juga bukanlah manusia alias alien.

BACA JUGA: PAHIT MANIS REVIEW FILM SUPERHERO INDONESIA, SATRIA DEWA: GATOTKACA

2. Sejak awal, Reginald Hargreeves mencari 7 anggota Academy untuk dijadikan tumbal

Pada akhir episode, semua anggota Academy, baik Umbrella maupun Sparrow, diminta untuk menginjak simbol bintang pada lantai lobi. Kemudian Reginald Hargreeves atau Reggie membawa mereka pergi supaya selamat dari kiamat yang disebabkan oleh Kugelblitz.

Namun, selama proses tersebut, 7 anggota Academy yang menginjak simbol tersebut tersedot seluruh energi dan daya hidupnya. Wajah mereka terlihat keriput, pucat, dan sekarat. Dalam keadaan sekarat, Five menceritakan bahwa Luther (Number One) dibunuh oleh Reggie, dan meminta Allison menghentikan proses tersebut.

Sebelum proses tersebut selesai, Allison (Number Three) menusuk Reggie dari belakang. Reggie pun akhirnya mati dengan mengenaskan. Pada The Umbrella Academy season 3, Reggie bahkan sempat mengatakan bahwa proses penyelamatan ini lebih penting daripada hidup mereka semua. 

Kalimat tersebut bisa keluar dari mulutnya lantaran dari awal, Reggie memang membesarkan 7 anak untuk ditumbalkan dengan tujuan menghidupkan kembali istrinya, Abigail, yang sudah meninggal.

3. Five membenci Reggie dan menciptakan Commission  

Pada kehidupan yang baru, seluruh anggota Academy tidak memiliki kekuatan. Begitu pula dengan Five, dia tidak bisa lagi melakukan blink ataupun teleportasi. Akhirnya Five menciptakan mesin waktu dalam bentuk koper agar manusia biasa dapat melakukan teleportasi.

Five dan seluruh anggota Academy menyadari bahwa Reggie hanya memanfaatkan mereka untuk tujuan pribadinya, yaitu menghidupkan kembali istrinya; Abigail. 

Bahkan terdapat kemungkinan bahwa kelahiran 14 bayi secara tiba-tiba dalam waktu yang sama disebabkan oleh Reggie dan Abigail. Bagi Five, sosok Pogo bahkan bisa lebih dipercaya daripada sosok Reggie. 

Ending serial The Umbrella Academy season 3 memang cukup bikin penonton bertanya-tanya. Semuanya pasti kaget sewaktu Reggie membunuh Luther. Jelas sekali bahwa Reggie menyembunyikan banyak hal dari seluruh anggota Academy.

Penjelasan ending The Umbrella Academy season 3 ini masih berupa teori lantaran komik dan filmnya masih dalam proses. Kita nantikan saja The Umbrella Academy season 4 yang bakalan rilis pada 2023. (*/)

BACA JUGA: ‘NGERI-NGERI SEDAP’: KETIKA RUMAH NGGAK MENJADI TEMPAT UNTUK PULANG

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung