Pop

BERTUALANG DI KALIMANTAN, FILM ‘PETUALANGAN SHERINA 2’ BAKAL HADIRKAN CERITA YANG LEBIH SERU

Selain Sherina Munaf dan Derby Romero, aktris Isyana Sarasvati juga hadir untuk bikin film Petualangan Sherina 2 jadi lebih seru.

title

FROYONION.COM - Miles Films telah mengumumkan siapa saja aktor dan aktris yang akan mengisi film Petualangan Sherina 2. Film ini merupakan sekuel dari film Petualangan Sherina (2000). Petualangan Sherina 2 saat ini sedang proses produksi dan rencananya akan rilis pada 2023.

Dalam film Petualangan Sherina 2, aktris Sherina dan aktor Sadam kembali hadir mengisi film tersebut, sebagaimana keduanya juga bermain di film film Petualangan Sherina (2000). Setelah sukses pada film Petualangan Sherina pertama, Riri Riza kembali menjadi sutradara pada film Petualangan Sherina 2.

Film Sherina pertama menceritakan tokoh Sherina yang awalnya tinggal di Jakarta, lalu pindah ke Bandung  dengan alasan pekerjaan baru ayahnya di sana. Ketika bersekolah di Bandung, Sherina bertemu dengan tokoh Sadam yang suka menindas teman sekolahnya yang lebih.

Sherina tidak hanya diam ketika melihat perbuatan Sadam, ia ‘pasang badan’ melindungi teman sekolahnya. Kisah anak sekolah dalam film Petualangan Sherina ini dikemas dengan nuansa musikal yang seru. Saat ini film Petualangan Sherina 2 sudah masuk masa produksi dan akan melahirkan lagu aransemen baru dan nuansa musikal yang lebih segar. 

BACA JUGA: PENJELASAN FILM SRI ASIH: KELAHIRAN SUPERHERO BARU, HATI-HATI SPOILER!

Petualangan Sherina 2 sudah mengumumkan siapa saja yang menjadi aktor dan aktris dalam film tersebut. Sherina Munaf dan Derby Romero mengisi sebagai tokoh utama, diikuti oleh Isyana SarasvatiKelly TandionoChandra Satria, komedian Ardhit Erwanda, dan Randy Danistha

Sherina Munaf mengatakan bahwa dia merasa senang karena akhirnya mulai shooting. Dia nggak sabar ingin film Petualangan Sherina 2 segera tayang di bioskop dan bisa ditonton oleh semua orang.

“Senang sekali akhirnya kami akan mulai shooting untuk segera bisa mengantarkan film ini ke layar  bioskop untuk para pencinta Petualangan Sherina di manapun berada,” kata Sherina. 

“Saat kami dengarkan lagi dan ketika melakukan latihan-latihan koreografi tari dan action,  rasanya seperti kembali ke 22 tahun lalu, kental dengan nostalgia yang hangat di hati tapi juga seru sekali.”

Hadir juga bintang baru, Quinn Salman, yang saat ini dikenal dengan lagu hitsnya yang berjudul “Tiba-Tiba” dan perannya sebagai Sherina kecil dalam Musikal Petualangan Sherina.

“Selama 6 bulan terakhir, proses persiapan berjalan dengan berbagai rangkaian workshop bersama para aktor, terutama Sherina Munaf dan Derby Romero. Kami juga telah menemukan lokasi yang seru [yaitu di Kalimantan],” ungkap Riri Riza, sutradara Petualangan Sherina 2. 

“Selain bekerja dengan beberapa cast dan crew utama dari film pertama, saya  juga senang sekali bekerja sama dengan Isyana Sarasvati, Quinn Salman, Chandra Satria, Ardit Erwanda  juga Randy Danistha yang akan membuat cerita film ini jadi semakin menarik, hangat, menyentuh, dan  keren tentunya,” tambahnya. 

Setelah  melalui proses persiapan yang panjang, akhirnya pada 7 Desember 2022, seluruh kru dan pemain film  Petualangan Sherina 2 akan memulai pengambilan gambar di Kalimantan. Kali ini, Miles Films akan  bekerjasama dengan Base Entertainment untuk membuat sekuel ini. 

“Kami akan membuat sesuatu yang istimewa dalam Petualangan Sherina 2, penuh  nostalgia sekaligus hal-hal baru. Untuk sekuel ini, kami bekerjasama dengan BASE Entertainment yang  akan ikut terlibat dalam produksi Petualangan Sherina 2,” lanjut Mira Lesmana. 

BACA JUGA: YANG PATUT DITUNGGU DARI ‘QORIN’, FILM HOROR BERTEMA URBAN LEGEND INDONESIA

Miles Films merupakan rumah produksi (production house) independen yang didirikan pada 1995 oleh dua sineas Indonesia, Mira Lesmana dan Riri Riza. Miles Films memproduksi beberapa film terkenal antara lain Petualangan Sherina (2000), Ada Apa Dengan Cinta? (2002), Laskar Pelangi (2008), Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016) dan yang terakhir berjudul Paranoia (2021). 

Saat film Petualangan Sherina pertama diedarkan di bioskop 22 tahun lalu, penonton yang antre tidak terbendung. Mereka berbondong-bondong mengantre panjang demi mendapatkan tiket.  

Pihak bioskop waktu itu meminta Miles untuk menambah copy film. Dari total 8 copy film saat awal diedarkan, Miles menambahnya menjadi 50 copy film dan lahirlah 1,6 juta penonton film Indonesia angkatan baru. 

“Pada tahun 2000, saya menyaksikan sendiri bagaimana Petualangan Sherina berhasil membawa kembali  begitu banyak penonton film Indonesia ke bioskop. Cerita, karakter, pemain, dan musiknya begitu  memikat dan menghibur. Itu adalah sebuah pencapaian besar. Hal itu membuat saya tidak sabar untuk  menjadi bagian dari Petualangan Sherina 2, yang saya yakin, akan sama menyenangkannya,” ujar Shanty  Harmayn, CEO dari BASE Entertainment. 

Pengumuman shooting di Kalimantan untuk film Petualangan Sherina 2 bikin banyak orang jadi penasaran. Mungkinkah film Petualangan Sherina 2 menghadirkan scene yang petualangan yang lebih seru? Mendengar Kalimantan langsung membuat kita membayangkan hutan lebat seakan petualangan yang lebih seru menunggu kita di sana. (*/)

BACA JUGA: MEMELIHARA KISAH TOKOH ISMAIL MARZUKI, INDONESIA KAYA HADIRKAN FILM SERIAL ‘PAYUNG FANTASI’

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung