Music

FANS COLDPLAY DAG DIG DUG TUNGGU KEPASTIAN KONSER DI JAKARTA

Kabar konser Coldplay di Jakarta sedang ramai dibicarakan di media sosial. Siapa yang udah gak sabar nyanyi “fix you” bersama-sama, nih?

title

FROYONION.COMBagi fans Coldplay, kabar konser Coldplay akan diselenggarakan di Jakarta, menjadi kabar gembira. Mencuatnya kabar ini berawal dari cuitan akun pengamat musik, yaitu Adib Hidayat. 

Tanpa menyebut nama, tapi dalam cuitan tersebut, ia mengatakan ada band besar yang akan menyelenggarakan konser di Jakarta pada akhir tahun ini. 

Belum lagi, kabar mengenai stadion Gelora Bung Karno telah di-booking selama dua minggu, dari tanggal 5 hingga 17 November 2023 yang katanya untuk pertunjukan konser musik internasional.

Jika dilihat pada akun instagram Coldplay, mereka baru mengumumkan tur mereka di Eropa yang bertajuk Music Of The Spheres selama bulan Mei-Juli 2023. Coldplay sendiri pernah menyelenggarakan konser di Asia pada tur bertajuk A Head Full Of Dreams Tour, namun melewatkan Indonesia dalam listnya dan memilih Singapura. 

ALASAN COLDPLAY BELUM PERNAH KE INDONESIA

Band yang membawakan lagu hits berjudul Fix You ini merupakan band yang cukup dikenal sangat memperdulikan isu kelestarian lingkungan. Ketika memilih negara yang akan mereka kunjungi dalam konsernya, mereka tidak memilih dengan sembarangan. Melainkan melalui banyak pertimbangan. 

Di Indonesia, kesehatan lingkungan bukan menjadi perbincangan yang banyak dibicarakan. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan penghasil sampah terbesar di dunia. 

Bisa saja ini menjadi salah satu alasan Coldplay belum memilih Indonesia sebagai tujuan konsernya. Belum lagi, ketika pandemi melanda, Coldplay memang memutuskan untuk hiatus dari tur konser. 

Berhubung pandemi sudah melandai dan Coldplay sudah mulai melaksanakan tur di Eropa, semoga kali ini Indonesia masuk dalam list tur Asia seperti yang ramai dibicarakan, ya.

PERKIRAAN HARGA TIKET KONSER COLDPLAY

Ketika menggelar konser di Singapura, tiket yang dijual berkisar dari Rp700.000 hingga Rp2.800.000. Tiket duduk, berdiri, hingga tiket kategori VIP. Harga tiket tersebut merupakan harga lima tahun lalu dan pastinya berubah dengan pertimbangan kenaikan nilai tukar uang dan lainnya. 

Namun, pasti perubahannya tidak akan berbeda terlalu jauh dari harga sebelumnya. Perkiraan konser yang diberitakan adalah bulan November, masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk mempersiapkan diri dan biaya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi lengkap dan resmi dari pihak Coldplay. Mari kita nantikan bersama-sama. Semoga berita yang beredar segera dipastikan. Pasti sudah gak sabar, kan? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annya Leonny

Gemar membaca dan menulis sambil menyulam mimpi.