Music

CHARLIE PUTH CERITAKAN INSTRUMEN LAGU 'NO MORE DRAMA' BERASAL DARI SUARA PINTU

Konser Charlie Puth di Jakarta merupakan pertemuan kembali setelah 5 tahun. Pada momen tersebut, ia bercerita kalau instrumen lagu “No Drama” miliknya berasal dari suara pintu.

title

FROYONION.COM - Musisi asal Amerika Charles Otto Puth Junior atau yang dikenal sebagai Charlie Puth baru saja menyapa pencinta lagu-lagunya di tanah air. Kunjungannya di Jakarta lewat konser The ''Charlie'' Live Experience berakhir dengan begitu meriah.

Pada lagu kedua yang ia bawakan, Puth bercerita di atas panggung bahwa instrumen lagu “No More Drama” berasal dari suara gerakan pintu. The “Charlie” Live Experience berhasil terlaksana di Beach City International Stadium, Ancol (9/10/2023).

MUSIKALISASI SUARA PINTU

Suara pintu kamarnya yang sudah direkam, ia perlambat sehingga durasinya menjadi lebih lama/renggang. Puth lalu menambahkan beberapa instrumen yang lebih tinggi. 

Kreativitasnya pun berbuah menjadi lagu “No More Drama”. Proses pembuatannya bahkan juga pernah ia bagikan pada Oktober tahun lalu. Berikut videonya.

“No More Drama” adalah bagian dari 12 lagu yang tergabung ke dalam album studio ketiganya yang berjudul Charlie (2022). Album pertamanya berjudul Nine Track Mind rilis pada 2016, sedangkan album keduanya yang berjudul Voicenotes telah rilis pada 2018.

ANTUSIASME MENONTON MUSISI LUAR NEGERI

PK Entertainment dan Third Eye Management (TEM) selaku promotor musik Indonesia kembali hadirkan musisi luar negeri ke Indonesia. 

Tepat sebelum Charlie Puth, band rock asal Jepang One Ok Rock juga berhasil dibawa ke Indonesia oleh PK Entertainment. 

BACA JUGA: SETELAH 10 TAHUN, ONE OK ROCK KEMBALI GUNCANG JAKARTA

Antusiasme penonton untuk menyaksikan langsung pertunjukan musisi luar negeri ternyata sangatlah tinggi. Pada bulan depan, mereka akan mendatangkan Coldplay dan David Burke.

Tiket menonton konser Coldplay bahkan sudah sold out sehingga pencinta Coldplay memilih untuk menonton tur mereka di Singapura, Jepang, dan negara lainnya.

PK Entertainment merupakan perusahaan promotor konser yang berdiri sejak 2015. Lalu TEM Presents adalah promotor powerhouselive entertainment, dan event independen yang berdiri pada 2007. 

Kedua promotor tersebut konsisten mengadakan event dengan standar yang tinggi dalam menciptakan experience menonton musik yang tak terlupakan. 

The “Charlie” Live Experience pun berakhir dengan kondusif. Sebanyak 17 lagu dalam setlist dibawakan dengan baik oleh Charlie Puth. Lagu “See You Again” sebagai penutup menjadi kenang-kenangan yang berkesan bagi pengunjung konser. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung