Music

BOY GROUP NEVEL KEMBALI HADIR DENGAN KONSEP BARU LEWAT MINI ALBUM ‘NEW IDENTITY’

Kembali ke kancah musik nasional, boy group NEVEL hadir membawakan enam lagu dalam mini album ‘New Identity’ dengan title track ‘Fuego’. Mereka juga tampil enerjik di special showcase yang jadi momentum menyapa penggemar setianya.

title

FROYONION.COM Pada Sabtu (25/3) lalu boy group NEVEL (Next Level) sukses menggelar special showcase di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Beranggotakan tujuh laki-laki bertalenta dalam musik dan tari–Dearly, Rizki, Steve, AB, Zhi, Yeol, dan Jeremyboy group di bawah naungan SCS Entertainment ini membawakan enam lagu yang terangkum dalam mini album baru mereka bertajuk New Identity. 


 

(Dari kiri) Yeol, Zhi, Jeremy, AB, Steve, Rizki, Dearyl adalah ketujuh anggota NEVEL. (Foto: Froyonion/Grace Angel)
(Dari kiri) Yeol, Zhi, Jeremy, AB, Steve, Rizki, Dearyl adalah ketujuh anggota NEVEL. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Adapun keenam lagu tersebut dilantunkan dengan enerjik dalam special showcase yang dihadiri oleh kurang lebih 200 penonton. Tak terlewat lagu Fuego yang menjadi title track juga dibawakan dengan penuh semangat. 

NEVEL sendiri adalah boy group asal Jakarta yang telah debut sejak 11 November 2021. Sebelumnya mereka juga aktif mengeluarkan single seperti Number One dengan konsep tarian yang enerjik khas boyband Korea Selatan

Konsep serupa kembali diusung pada lagu Fuego yang berarti api. Menceritakan tentang kisah pengkhianatan yang dialami oleh ketujuh anggota hingga akhirnya mereka pun jatuh ke dalam dosa dan merepresentasikan masing-masing dosa dari 7 deadly sins. 

Rizki sebagai leader dan Yeol sebagai rapper NEVEL turut membeberkan proses pembuatan lagu Fuego saat diwawancarai tim Froyonion Media. 

“Jadi persiapan mini albumnya sendiri sejak Juni 2022. Menurutku lagu yang paling iconic itu Fuego karena ada cerita di balik lagunya. Masing-masing dari kami juga turut terlibat dalam penciptaan beberapa lagu. Seperti Yeol yang menciptakan lirik Fuego dan aku terlibat di lagu Menuju Cahaya,”jelas Rizki. 

BACA JUGA: RAYAKAN 3 TAHUN BERMUSIK, UN1TY GELAR KONSER TUNGGAL PERDANA

Yeol juga turut menambahkan bahwa terdapat beberapa kendala dalam pembuatan mini album ini. 

“Waktu bikin lirik juga bingung gimana caranya menunjukkan new identity kita. Tapi dalam perjalanan yang berat dan panjang itu, akhirnya terciptalah mini album ini untuk kami suguhkan kepada LIVEN (sebutan penggemar NEVEL),”sambungnya.

Lantunan lagu up beat ber-genre EDM ini  mengundang teriakan para LIVEN saat dibawakan secara langsung di special showcase mereka. Auditorium Gedung Kesenian Miss Tjitjih pun sampai bergetar karena teriakan para LIVEN yang didominasi cewek-cewek. 

Froyonion Media sempat berbincang dengan salah satu penggemar NEVEL, Karisa. 

“Aku jadi LIVEN sejak Desember 2022 lalu karena dikasih tahu temen aku. Aku mendapatkan semangat dari mereka di masa-masa sulitku ini yang sedang menyusun skripsi. Karena lagu-lagu mereka, aku jadi semangat lagi dan nggak menyerah,” terang Karisa. 

Para anggota NEVEL pun turut semangat berkat dukungan para LIVEN seperti Karisa. Harapannya, lagu-lagu NEVEL dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia hingga go international. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.