Music

16 MUSISI TAMPIL PRO BONO DALAM KONSER KEMANUSIAAN UNTUK GAZA DI M BLOC

Efek Rumah Kaca, The Adams, Seringai, dan belasan lainnya sepakat untuk tampil dalam Konser Kemanusiaan Untuk Gaza. Keuntungan dari event tersebut akan didonasikan ke Palestina.

title

FROYONION.COM - Konser Kemanusiaan Untuk Gaza berlangsung dalam tujuh seri pada 21 November – 13 Desember di M Bloc Live House. Sejumlah 16 musisi Indonesia sepakat tampil profesional tanpa dibayar (pro bono) pada konser tersebut.

Sejumlah 16 musisi tersebut antara lain Efek Rumah Kaca, David Bayu, Bin Idris, White Shoes and The Couples Company, dan Kelompok Penerbang Roket feat. Eka Annash.

Hadir juga Seringai, Endah N Rhesa, SORE, The Panturas, Danilla, Kunto Aji, Mustache and Beard The Brandals, .Feast, Lomba Sihir, The Adams.

BACA JUGA: APAKAH BRAND INDONESIA HARUS BERSIKAP TERHADAP KONFLIK ISRAEL-PALESTINA?

Konser Kemanusiaan Untuk Gaza adalah gerakan akar rumput dari komunitas musik 16 musisi yang terlibat di acara ini. 

“Mulai malam ini (21/11), M Bloc Space memfasilitasi kegeraman dan kemarahan kita jadi hal yang mungkin bisa berdampak langsung bagi para korban genosida di Palestina. Tak ada kontribusi yang sia-sia, tak ada yang percuma,” tulis Cholil Mahmud, vokalis Efek Rumah Kaca.

Selain penampilan oleh musisi, terdapat juga diskusi dan pemutaran film perjuangan kemerdekaan Palestina pada hari terakhir (15/12).

JADWAL KONSER KEMANUSIAAN UNTUK GAZA

Berikut jadwal lengkap Konser Kemanusiaan Untuk Gaza:

NOVEMBER

  • Selasa (21/11): Efek Rumah Kaca, David Bayu, Bin Idris.
  • Kamis (23/11): Kelompok Penerbang Roket feat. Eka Annash, SORE.
  • Selasa (28/11): White Shoes and The Couples Company, Endah N Rhesa

DESEMBER

  • Jumat (1/12 : Seringai, The Panturas
  • Rabu (6/12): Danilla, Kunto Aji, Mustache and Beard
  • Senin (11/12): The Brandals, .Feast
  • Rabu (13/12): Lomba Sihir, The Adams
  • Jumat (15/12): Diskusi “Gaza Kini” & Pemutaran Film Off Frame

BACA JUGA: PERJUANGAN STARTUP TEKNOLOGI UKRAINA BERTAHAN DI TENGAH SERANGAN RUSIA

Tujuh konser di atas difasilitasi oleh M Bloc Foundation dan diadakan di venue M Bloc Live House, Jakarta Selatan, pada malam hari kerja (weekdays).

Donasi kehadiran untuk menyaksikan ketujuh konser tersebut bisa kalian dapatkan melalui website Loket.com dengan harga Rp100.000 per show. 

Setiap malamnya pada tanggal yang telah ditentukan akan ada penampilan dua/tiga artis yang memainkan live set orisinal mereka dengan durasi 30 – 60 menit pertunjukan. 

BACA JUGA: RIDWAN MIFRO: WNI YANG BERKARIR DI NEGARA KONFLIK

Selain donasi lewat konser musik, kalian juga bisa membeli T-shirt donasi Konser Kemanusiaan Untuk Gaza yang tersedia dalam tiga desain seharga Rp150.000 di area venue.

100% hasil donasi dari konser musik dan penjualan T-shirt di acara ini seluruhnya akan ditampung via rekening bank M Bloc Foundation (Yayasan Radar Budaya Kreatif), dan selanjutnya akan disumbangkan sepenuhnya ke rekening bank Kedutaan Besar Palestina.

Hingga saat ini sudah terkumpul Rp 305 juta dari target Rp 315 juta untuk diberikan pada para korban sipil agresi militer Israel di Palestina. 

Selain para musisi yang tampil pro bono, dukungan dari para relawan untuk acara ini meliputi juga dari para kru band, kru acara, kru venue, lighting designer, VJ, vendor konser, ambulance, semuanya terbilang luar biasa. 

Pun para tenant di dalam M Bloc Space maupun donasi dari luar yang menyumbangkan makanan dan minuman untuk band-band yang tampil, serta para jajaran kru yang bekerja mempersiapkan acara ini semuanya patut diapresiasi. 

Loket.com selaku ticket management partner acara ini turut mendukung dengan potongan 0% dari seluruh donasi kehadiran yang masuk melalui platform mereka.

Hingga hari ini sudah lebih dari 87% donasi terkumpul yang berasal dari penonton. Belum termasuk dari penjualan t-shirt, minuman, souvenir, serta donasi lainnya via QR Code yang akan diterima oleh M Bloc Foundation. 

Konser Kemanusiaan Untuk Gaza juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada Loket.com, Promed, Double Deck Indonesia, Jaga Indonesia, Cognitiv, Cap Roti Buaya, Mr Roastman, Suwe Ora Jamu, .Temu, Mbok Ndoro, Kostu, Tjikini, Kebun Ide, Connectoon, Matalokal, Pizza Place, Kios Ojo Keos, PUSAD Paramadina, dan Amnesty International Indonesia.

“Terima kasih banyak atas dukungan yang besar dari teman-teman band, kru, fans, vendor, tenant serta para relawan dan donatur acara ini,” ujar Wendi Putranto, Ketua Yayasan Radar Budaya Kreatif (M Bloc Foundation).

“Kami akan laporkan secara berkala jumlah donasinya nanti via Instagram @mblocspace. Semoga tragedi kemanusiaan di Gaza dan Palestina segera berakhir sekarang juga. Hentikan genosida!” tutupnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung