Movies

‘SECRET INVASION’ BIKIN SEMESTA MARVEL KEMBALI MENARIK

Sudah jenuh dengan semesta Marvel?

title

FROYONION.COM - Setelah klimaks dalam pertempuran besar di “Avengers: End Game”, serial dan film marvel menjadi kurang begitu menarik, karena sudah tidak ada lagi kemunculan Robert Downey Jr dan Chris Evans yang dianggap sudah sangat ikonik dengan perannya sebagai Iron Man dan Captain America.

Memang cerita para superhero Avengers lain masih berlanjut, baik di film maupun series, namun ceritanya jadi terlalu repetitif dengan pola yang mudah ditebak. 

Kevin Feige selaku bos Marvel juga sudah menyadari itu, untuk mengobati kerinduan penggemar Marvel lama dan menarik penggemar baru maka hadirlah “Secret Invasion”, series Marvel yang berfokus pada Nick Fury, yang kembali diperankan oleh Samuel L. Jackson, seorang manusia biasa tanpa kekuatan super, namun harus berhadapan dengan penjahat dengan kekuatan super.  

INVASI SKRULL 

Secret Invasion menceritakan mengenai upaya skrull, alien yang memiliki kemampuan shape shifter untuk mengambil alih bumi menjadi planet mereka, setelah Nick Furry dan Carrol Danvers tak kunjung berhasil mendapatkan planet baru untuk mereka tinggali.

Gravik, skrull yang memimpin invasi ini sudah merencanakan semuanya dengan matang, skrull sudah menyusup dan menyamar menjadi tokoh tokoh penting dunia. Upaya invasi yang begitu rapi ini kemudian diketahui oleh Fury melalui rekan skrullnya yaitu Thalos.

BACA JUGA: PARA KARAKTER LAWAS YANG AKAN MENJADI PUSAT BARU DI MARVEL CINEMATIC UNIVERSE

Thalos yang sudah menjadi kawan baik Furry sejak tahun 1996, saat konflik antara Kree dengan Skrull yang diceritakan di film “Captain Marvel” (2018). Thalos yang sebelumnya menjadi pemimpin kaum Kree ini kemudian diasingkan karena memilih untuk lebih mempercayai Fury dibanding mendukung Gravik untuk bisa menguasai bumi.

Selain diasingkan oleh kaumnya sendiri, Thalos juga sedang dalam kondisi berduka setelah istrinya, Soren meninggal dunia, kesedihan Thalos tak berhenti disitu, karena G’iah, putri Thalos malah lebih memilih untuk mendukung Gravik dan menyalahkan Thalos atas kematian ibunya.

Fury adalah ancaman, karena koneksinya dengan Avengers yang bisa membuat para superhero untuk turun tangan dan menggagalkan rencana Gravik, karena itu Gravik sangat mewaspadai Fury, namun Gravik tidak ingin Furry tewas, ada hal lain yang masih dia butuhkan dari Fury.

SUPER SKRULL

Dalam upaya invasi ini, Gravik sudah mempersiapkan kekuatan tambahan untuk berjaga-berjaga jika dia harus berkonflik dengan para Avengers, kekuatan ini berasal dari berbagai DNA dari berbagai makhluk kuat seperti Extremis, Flora Colousus (Groot), Frost Beast dan Cull Obsidian.  

Kumpulan DNA ini membuat Gravik menjadi “super skrull”, skrull yang memiliki kekuatan super dan memiliki kemampuan beregenerasi. Gravik tahu jika dia bisa jadi lebih kuat lagi jika dia mendapatkan Kumpulan DNA dari para Avengers yang ada dalam benda yang bernama “The Harvest”.

Hanya Fury lah yang mengetahui dimana “The Harvest” berada. Karena itu Gravik memberikan ancaman pada Furry, jika dia akan membunuh orang orang penting di dunia yang sudah jadi tawanannya serta akan memicu terjadinya perang dunia ketiga, jika Furry tak memberikan The Harvest padanya.

TAK LIBATKAN AVENGERS

Dalam pertarungan besar melawan Skrull ini, Fury enggan untuk melibatkan Avengers, dia beralasan jika dirinya melibatkan Avengers maka para skrull bisa saja menyamar menjadi Avengers dan malah akan membuat orang orang menjadi tidak percaya lagi pada para superhero avengers.

Selain itu, Fury memiliki alasan yang cukup personal,dia tidak ingin menyelesaikan ini sendiri, sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap apa yang sebelumnya pernah dia janjikan namun tidak berhasil dia tepati.

Dengan resiko besar jika ada banyak orang yang mengetahui invasi skrull ini, maka Fury hanya melibatkan Maria Hill, rekan lamanya yang sudah begitu loyal sejak di S.H.I.E.L.D dan Thalos. Namun sayangnya dua rekan setia Furry harus gugur di tangan Gravik.

LAHIR SUPERHERO BARU

Tanpa kekuatan super dan rekan-rekannya, Furry masih cukup kuat untuk melawan Gravik, sebagai mantan pimpinan S.H.I.E.L.D, Furry masih memiliki cara untuk mengalahkan Gravik dan menggagalkan upaya Gravik menguasai bumi.

G’iah yang sebelumnya dikira tewas setelah ketahuan mengkhianati Gravik, ternyata memiliki kemampuan Super Skrull yang sama dengan Gravik, dengan menyamar menjadi Furry dan menyerahkan The Harvest pada Gravik, kini Giah dan Gravik memiliki kekuatan super semua anggota Avengers.

Pertarungan hebat antara kedua skrull tak bisa terelakkan, dengan keinginan balas dendam atas kematian ayahnya serta perilaku Gravik yang makin menggila dengan membunuh bangsanya sendiri, Giah memiliki tekad dan kekuatan yang lebih kuat dan berhasil mengalahkan Gravik.

Karena itu Giah menjadi satu superhero dengan kekuatan luar biasa yang merupakan gabungan dari banyak karakter Marvel yang tentu akan menjadi karakter penting di cerita series dan film MCU ke depan, tentu saja Kevin Feige tidak begitu saja merekrut Emilie Clarke yang sebelumnya sudah cukup dikenal melalui series “Game Of Thrones” hanya untuk menjadi karakter sampingan.

RHODEY YANG SELAMA INI SKRULL

Setelah berhasil mengalahkan Gravik, Giah kemudian membebaskan orang orang penting yang ditahan oleh Gravik, ternyata di antara orang orang tersebut ada anggota Avengers yaitu James Rhodey a.k.a War Machine, Rhodey ternyata sudah ditahan sejak masa pemulihannya pasca pertarungan antara kubu Captain America dan Iron Man.

Hal ini menjelaskan mengenai perubahan sifat Rhodey selama ini, ide untuk membunuh bayi Thanos ternyata adalah pemikiran dari skrull, serta keanehan saat tim Captain America memburu Thanos, terlihat Rhodey telat mengangkat tangan untuk mengakui jika dirinya belum pernah ke luar angkasa, karena sebenarnya skrull yang menyamar menjadi Rhodey sudah pernah ke luar angkasa.

Hal yang paling menyedihkan dari kejadian ini adalah, jika Rhodey sebenarnya tidak mengetahui mengenai kematian sahabat baiknya Tony Stark.

BERLANJUT KE THE MARVELS

Cerita mengenai Skrull dan Nick Furry akan berlanjut dalam “The Marvel”, sekuel dari film “Captain Marvels” yang akan menceritakan kelanjutan petualangan Carrol Danvers untuk menyelesaikan konflik panjang antara Skrull dan Kree.

Meski perannya di “The Marvels” tidak sebesar perannya di Secret Invasion, kemungkinan Nick Furry masih akan memiliki peran penting dalam film tersebut, karena dia sudah memiliki hubungan dan kedekatan yang spesial dengan para skrull. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Yudhi Raharjo

Mengumpulkan kata jadi tulisan dan menyampaikan menjadi sebuah cerita, tulisannya seputar startup, film dan lari.