Movies

PADA HARI FILM NASIONAL, FILM BIOSKOP INDONESIA BERAMAI-RAMAI TAYANG DI NETFLIX

Dalam memperingati Hari Film Nasional 2024, film-film populer Indonesia seperti ‘Budi Pekerti dan ‘Jatuh Cinta Seperti di Film-film’ sudah hadir di Netflix.

title

FROYONION.COM - Jumlah penonton bioskop di Indonesia terus bertambah tiap tahunnya. Kemajuan di sektor industri film Indonesia mulai terasa, khususnya pada Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret.

“Empat elemen dalam ekosistem film, yaitu pembuat film, pemerintah, media massa, dan penonton, saat ini memiliki visi yang sama,” ujar Ifa Isfansyah, Executive Director Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF).

BACA JUGA: REKOMENDASI 9 DRAMA KOREA YANG HALAL DITONTON DI BULAN PUASA

Ifa berharap di hari film ini adalah keempat elemen tersebut bisa terus satu visi, karena itu kunci untuk berkembang. 

“Dengan adanya Netflix, usia film-film Indonesia akan lebih panjang karena bisa terus bertemu dengan penontonnya,” tambahnya.

Berikut adalah daftar 8 film bioskop Indonesia yang tayang di Netflix.

1. BUDI PEKERTI

Budi Pekerti Netflix
Budi Pekerti

Film Budi Pekerti bercerita tentang Seorang guru BP yang menghadapi kecaman karena video kemarahannya di depan umum menjadi viral. 

Video viral tersebut membuat karier dan mata pencaharian keluarganya terancam. Menampilkan Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Dwi Sasono, dan Sha Ine Febriyanti. Film Budi Pekerti karya Wregas Bhanuteja sudah bisa kalian tonton di Netflix.

2. JATUH CINTA SEPERTI DI FILM-FILM

Jatuh Cinta Seperti di Film-film
Jatuh Cinta Seperti di Film-film

Jatuh Cinta Seperti di Film-film bercerita tentang seorang penulis naskah yang diam-diam menulis skrip film romantis berdasarkan apa yang dia rasakan terhadap gebetannya semasa SMA.

Menampilkan Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Alex Abbad, Sheila Dara, Dion Wiyoko. Jatuh Cinta Seperti di Film-film karya Yandy Laurens sudha bisa kalian saksikan di netflix.

3. 172 DAYS

172 Days Netflix
172 Days

172 Days bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki masa lalu kelam. Ia berhijrah saat mencari tujuan hidup dan menemukan cinta sejati. Film karya Hadrah Daeng Ratu ini berdasarkan kisah nyata.

Menampilkan Bryan Domani, Yasmin Napper, dan Yoriko Angeline. Film 172 Days bisa kalian saksikan di Netflix mulai 4 April.

4. 13 BOM DI JAKARTA

13 Bom di Jakarta bercerita tentang serangan teroris di ibu kota. Menampilkan Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Rio Dewanto, Putri Ayudya, dan Niken Anjani.

Film karya Angga Dwimas Sasongko ini sudah bisa kalian saksikan di Netflix mulai 30 April.

BACA JUGA: PENUH TAYANGAN MENDEBARKAN, INI REKOMENDASI TONTONAN NETFLIX DI BULAN APRIL

5. ALI TOPAN

Ali Topan

Ali Topan bercerita tentang kehidupan seorang anak muda yang aktif di kegiatan kolektif, seperti di sekna musik maupun aksi sosial. 

Diperankan oleh 2 aktor hebat, yaitu Jefri Nichol dan Lutesha. Film Ali Topan karya Sidharta Tata akan tayang di Netflix pada tahun ini.

6. PEMANDI JENAZAH

Film Pemandi Jenazah karya Hadrah Daeng Ratu akan tayang di Netflix pada 27 Juni mendatang.

Menampilkan aktor dan aktris ternama antara lain Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, dan Ibrahim Risyad.

7. KERETA BERDARAH

Film horor Kereta Berdarah bercerita tentang perjalanan ke Jawa Tengah menggunakan kereta wisata. Namun, perjalanan tidak berjalan lancar karena hadirnya teror mengerikan.

Menampilkan Hana Malasan, Putri Ayudya, Kiki Narendra, Zara Leola, Fadly Faisal, dan Ruth Marini. Film karya karya Rizal Mantovani, Kereta Berdarah akan tayang di Netflix pada tahun ini. 

8. SIKSA NERAKA

Film Siksa Neraka menampilkan deretan aktor dan aktris Keisha Alvaro, Rizky Fachrel, Safira Ratu Sofya, Nayla D Purnama, Slamet Raharjo, serta Ariyo Wahab. Film Siksa Neraka karya sutradara Anggy Umbara akan tayang di Netflix tahun ini.

Itulah 8 film terbaru bioskop Indonesia yang Netflix umumkan pada Hari Film Nasional. Sejumlah film lama seperti Pasir Berbisik juga akan tayang di Netflix. Film-film tersebut sangat cocok untuk kalian tonton ketika libur Lebaran.

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung