Movies

REKOMENDASI 9 DRAMA KOREA YANG HALAL DITONTON DI BULAN PUASA

Bingung nyari drakor yang aman ditonton pas lagi puasa? Berikut list rekomendasinya untuk kalian! Dijamin bebas dari adegan yang “tidak-tidak”.

title

FROYONION.COM – Bulan Ramadan seringkali diisi dengan berbagai aktivitas, bagi kamu penyuka drama Korea Selatas pasti was-was kalau mau nonton drakor.

Drama dari Negeri Gingseng ini memang acapkali menyisipkan scene-scene tidak ramah untuk ditonton pas lagi puasa kayak ini. Sedikit sekali drama yang tidak menampilkan adegan dewasa.

Di bulan suci ini para pecinta drakor pasti bakal puasa dulu nih buat nonton drama-drama kesayangannya.

Tapi Froyonion ada solusinya, jadi nggak perlu takut lagi takut pahalanya berkurang, berikut adalah rekomendasi drakor aman untuk kamu tonton di bulan suci Ramadhan 2024.

1. CHICKEN NUGGET (2024)

Drama Korea ini tidak hanya menggugah selera makan Anda, tetapi juga menyajikan cerita yang menghibur. Mengadaptasi dari sebuah webtoon, "Chicken Nugget" mengisahkan tentang seorang cewek cantik yang tiba-tiba berubah menjadi potongan ayam goreng karena sebuah mesin misterius.

Bagaimana perjuangan sang ayah dan seorang anak magang untuk mengembalikan anak gadisnya itu seperti semula? Drama ini pastinya akan menghadirkan banyak tawa dan juga ketegangan.

2. GHOST DOCTOR (2022)

Drama televisi "Ghost Doctor" adalah drama yang bercerita tentang persahabatan antara dua dokter yang memiliki kepribadian yang kontras.

Tak hanya itu, mereka juga berasal dari alam yang berbeda. Situasi ini mendorong mereka untuk berkolaborasi dalam upaya menyelamatkan para pasien yang membutuhkan pertolongan di lingkungan rumah sakit.

3. GAUS ELECTRONICS (2022)

Dibuat berdasarkan sebuah webtoon dengan judul yang sama, "Gaus Electronics" menceritakan kisah sekelompok orang ajaib di kantor pusat sebuah perusahaan.

Drama ini tidak hanya menghibur dengan komedi-komedi khasnya, tetapi juga memberikan refleksi tentang kehidupan para karyawan di sebuah perusahaan.

4. RACKET BOYS (2021)

Untuk para pecinta olahraga, "Racket Boys" adalah pilihan yang tepat untuk ditonton menemani puasa kamu kali ini. 

Drama ini mengisahkan perjuangan sekelompok anak sekolah dalam mencapai impian mereka di bidang bulu tangkis. Cerita ini tidak hanya menginspirasi, tetapi juga mengajarkan tentang semangat dan ketekunan dalam mencapai tujuan.

4. MYSTIC POP UP! BAR (2020)

Dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Choi Won Young, dan Sungjae BTOB, "Mystic Pop Up! Bar" adalah drama yang penuh dengan adegan komedi kocak yang bakal menggoyang perut. 

Namun, dibalik komedinya, drama ini juga mengajarkan pentingnya terbuka ketika ada masalah, sehingga tidak hanya menghibur tetapi dekor ini juga memberikan pesan moral.

5. HI BYE, MAMA! (2020)

Sementara itu, "Hi Bye, Mama!" yang tayang pada tahun 2020 menawarkan kisah yang menyentuh tentang perpisahan.

"Hi Bye, Mama!" bercerita tentang seorang ibu yang telah meninggal dan diberikan kesempatan untuk hidup kembali oleh dewa bernama Cha Yuri.

6. THE UNCANNY COUNTER (2020)

Meskipun bergenre horor, "The Uncanny Counter" berhasil menggabungkan banyak sisi humor dan drama menyentuh.

Pertarungan antara karakter utama melawan iblis-iblis jahat akan membuat bulan puasamu semakin berwarna.Drama ini juga memiliki sekuel yang tak kalah menarik, "The Uncanny Counter Season 2: Counter Punch".

7. HOSPITAL PLAYLIST (2020)

Drama "Hospital Playlist" yang dirilis tahun 2020 membawa penonton ke dalam dunia para dokter, menyajikan kisah yang menginspirasi tentang arti persahabatan dan dedikasi dalam profesi medis.

Hospital Playlist merupakan kolaborasi antara sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung yang sebelumnya juga menggarap serial laris Reply. Cerita Hospital Playlist berfokus pada persahabatan antara lima orang dokter yang telah terjalin sejak mereka sama-sama menempuh pendidikan kedokteran.

8. PEGASUS MARKET (2019)

"Pegasus Market" adalah drama yang mengisahkan usaha seorang manajer untuk merusak reputasi toko yang dikelolanya sebagai bagian dari dendamnya kepada CEO dari grup-nya.

Namun, yang membuat ceritanya menarik adalah bagaimana usahanya yang seharusnya merugikan malah membantu toko tersebut bangkit kembali. Drama ini akan menghadirkan banyak momen lucu dan mengharukan sekaligus.

9. REPLY 1988 (2015)

"Reply 1988" adalah drama yang mengisahkan tentang persahabatan, keluarga, dan cinta. Drama Korea Reply 1988 sendiri sudah populer di tahun perilisannya, yakni 2015 - 2016.

meski telah lama dirilis, drama yang satu ini memang selalu berhasil menghangatkan hati ketika ditonton berulang kali. Reply 1988 sendiri mengisahkan persahabatan 5 orang remaja SMA.Bahkan keluarga mereka pun ikut turut akrab karena hidup bertetangga.

uniknya lagi setelah tamat, para pemeran utamanya masih sangat dekat satu sama lain. Drama ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menghangatkan hati dengan ceritanya yang penuh dengan nostalgia.

Mana nih drama yang bakal kamu tonton untuk temani puasamu? Udah nggak perlu lama-lama lagi yuk gasss tonton sekarang juga yaaa. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anandita Marwa Aulia

Hanya gadis yang suka menulis