Movies

MENJELANG AJAL RILIS TRAILER, ANGKAT TAKHAYUL SERANGAN GAIB DARI JIN PENGLARIS

Siap tayang pada 30 April, Rapi Films menghadirkan film ‘Menjelang Ajal’ yang akan mengangkat fenomena dan takhayul tentang jin penglaris yang marak di Indonesia.

title

FROYONION.COM - Pada 1 April 2024, dunia perfilman Indonesia dihebohkan dengan rilis trailer dan poster resmi dari film terbaru berjudul Menjelang Ajal

Melalui akun resmi media sosial Rapi Films, para penggemar mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan cuplikan menegangkan dari karya horor yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. 

Film yang direncanakan akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai tanggal 30 April 2024 ini mengisahkan kisah seorang ibu tunggal bernama Sekar (Shareefa Daanish), yang berjuang untuk menghidupi ketiga anaknya dengan membuka sebuah warung makan. 

Namun, ketika makanan yang dijualnya selalu menjadi basi dan berbau busuk, kehidupan Sekar mulai diliputi oleh kegelisahan. Ketika ia mencari bantuan dari dukun setempat, Mak Ambar, Sekar malah menemukan bahwa sang dukun telah meninggal dunia. 

Dari sinilah, kisah mencekam tentang kerasukan jin dan bahaya yang mengancam kehidupan Sekar dan anak-anaknya pun dimulai.

ANGKAT TAKHAYUL JIN PENGLARIS

Trailer "Menjelang Ajal" yang berdurasi dua menit memberikan gambaran yang menegangkan tentang perjalanan Sekar dalam menghadapi dunia gaib yang mengintainya. Dalam adegan-adegan yang diperlihatkan, terlihat keresahan Sekar atas keluhan pelanggannya terhadap makanan yang dijualnya yang selalu basi. 

Ditambah dengan kemunculan sosok-sosok gaib di sekitar warungnya, atmosfer horor semakin terasa mencekam. Yang lebih mengerikan lagi, Sekar terlihat mengalami kerasukan dan berperilaku tidak wajar, meninggalkan anak-anaknya, Dani (diperankan oleh Daffa Wardhana), Ratna (diperankan oleh Caitlin Halderman), dan Dodi (diperankan oleh Shakeel Fauzi Aisy), terombang-ambing dalam kegelisahan.

BACA JUGA: ANGKAT MITOS SERAM DI GUNUNG, FILM ‘PASAR SETAN’ AKAN TAYANG PADA 29 FEBRUARI

Adapun cerita yang diangkat di film ini adalah sebuah fenomena yang kerap terjadi di Indonesia. Mungkin kalian sendiri pernah mengalaminya. Beberapa mitos seperti makanan yang tidak enak jika dibawa pulang, atau restoran yang terlihat ramai padahal biasanya biasa aja, seringkali diasosiasikan sebagai efek dari adanya jin penglaris. 

Hingga saat ini, belum ada penelitian ilmiah yang mengafirmasi hal ini. Hanya saja, beberapa ahli yang peka akan hal-hal mistis mengatakan bahwa takhayul jin penglaris ini benar adanya. 

Seperti yang dikatakan Om Hao, pentolan Kisah Tanah Jawa, dalam videonya yang berjudul Persaingan Dagang Dengan Menggunakan Ilmu HitamDalam video tersebut, sosok jin penglaris digambarkan Om Hao sebagai pocong yang meludahi makanan yang dijual. 

 jin penglaris
Visualisasi jin penglaris menurut Om Hao ‘Kisah Tanah Jawa’. (Ilustrasi: Kisah Tanah Jawa)

Percaya atau tidak, sosok jin penglaris ini telah memberikan keuntungan bagi penggunanya, dan kerugian bagi para pesaingnya. Tentu, harga yang sepadan juga harus dibayarkan atas ‘jasa’ jin penglaris ini.

BACA JUGA: MITOS DAN FAKTA SEPUTAR PAMALI YANG BEREDAR DI MASYARAKAT INDONESIA

Apakah takhayul ini bukan sekedar mitos melainkan  hal yang nyata? 

Pertanyaan itu juga lah yang ingin dibawa Menjelang Ajal. Maka, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton Menjelang Ajal di bioskop-bioskop mulai 30 April 2024. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.