Movies

MASK GIRL: MELIHAT KISAH 1 ORANG DENGAN 3 KEHIDUPAN YANG BERBEDA-BEDA

Standar kecantikan di Korea Selatan memang cukup tinggi dan salah satu kiblat cantik perempuan saat ini, terutama di indonesia. Drama Korea Mask Girl memunculkan kisah tragis dibalik dari standar kecantikan yang dibuat masyarakat.

title

FROYONION.COM - Melihat bagaimana kecantikan wanita Korea Selatan sangat di gandrungi oleh dunia saat ini nggak bisa dipungkiri kalau Korea Selatan punya standar kecantikan yang cukup tinggi dibandingkan dengan negara lainnya.

Seringkali mencerminkan budaya dan nilai-nilai sosial yang ada, kali ini serial Korea Netflix yang diadaptasi dari webtoon ini hadir dengan membawa isu standar kecantikan hingga anonymous live streaming yang saat ini sedang menjadi tren. 

Bercerita tentang Kim Mo Mi yang memiliki cita-cita sebagai penari bintang atau idol, namun karena wajahnya dianggap tidak memenuhi standar kecantikan, cita-cita Kim Mo Mi pupus dan karirnya dilanjutkan menjadi pegawai kantor biasa.

Namun rupanya, cita-cita tersebut belum terpendam, kecintaannya pada menari membuat Kim Mo Mi ingin menunjukan bakat menarinya melalui siaran langsung anonymous, Kim Mo Mi menggunakan masker untuk menutupi wajahnya saat menari.

BACA JUGA: DARI KISAH ROMANTIS HINGGA LAWAN ZOMBIE: 4 REKOMENDASI DRAKOR TEMA KERAJAAN YANG WORTH TO WATCH!

Perjalanan sesungguhnya dimulai dari sini, ketika rekan kerja Kim Mo Mi menonton siaran langsungnya dan mengetahui identitas Kim Mo Mi dan tidak lama kemudian Kim Mo Mi terjerat dalam kasus pembunuhan.

Dari premis di atas, rupanya hal ini bukan cuma film thriller, tapi ada beberapa kisah menarik dari serial ini. Apa saja?

ANGKAT ISU PLASTIC SURGERY DAN ANONYMOUS LIVE STREAMING

Seperti yang sudah di katakan di atas bahwa Korea Selatan memiliki standar kecantikan tersendiri, seperti badan langsing, kulit cerah dengan wajah v line, mata besar, dll. 

Tingginya standar kecantikan di negara tersebut membuat orang tak sungkan untuk melangsungkan plastic surgery atau operasi plastik untuk memenuhi standar kecantikan atau ingin dianggap menjadi cantik oleh masyarakat dan dapat memuaskan keinginan individu. 

Hal ini juga dilakukan oleh Kim Mo Mi, Ia melakukan operasi plastic dikarenakan sudah muak dengan perilaku orang di sekitarnya yang menganggap dirinya tidak cantik.

Kim Mo Mi juga mendapatkan diskriminasi dari orang-orang di lingkungan kerjanya hanya karena dia tidak terlihat cantik. Akibat perlakuan di lingkungan sosialnya, Kim Mo Mi mencoba untuk menyalurkan bakat menarinya melalui Live Streaming, 

Namun, ia menggunakan topeng untuk menutupi parasnya. Dan dari sinilah Kim Mo Mi mendapatkan sedikit kepuasan karena berhasil menampilkan bakat menarinya sekaligus menjadi penyebab dirinya terjerat kasus pembunuhan.

GUNAKAN 3 WAJAH UNTUK 1 PEMERAN UTAMA

Nah, dari awal kita terus menyebutkan Kim Mo Mi, namun Kim Mo Mi ini diperankan oleh siapa sih? 

Dalam 7 episode tersebut, Kim Mo Mi di perankan oleh 3 orang yang berbeda lho. Dalam premisnya, Kim Mo Mi sebelum melakukan operasi plastik diperankan oleh aktris baru Lee Han Byeol. 

Lee Han Byeol baru saja melakukan debut aktingnya melalui Drama Mask Girl ini, dan dia terpilih casting melawan 1000 orang lainnya untuk pemeran Kim Mo Mi sebelum melakukan operasi plastik ini lho. Keren banget nggak sih? Coba lihat deh, mirip banget dengan versi webtoonnya bukan?

Lee Han Byeol, pemeran Kim Mo Mi yang diadaptasi dari  Webtoon (Cr: All Kpop)

Selain Lee Han Byeol, pemeran Kim Mo Mi lainnya ada Nana yang menjadi Kim Mo Mi setelah Kim Mo Mi melangsungkan operasi Plastik dan juga Go Hyun Jung yang memerankan Kim Mo Mi ketika tua.

HADIRKAN POV YANG BERBEDA PADA TIAP EPISODE

Pada serial Mask Girl ini, Point of View (POV) atau sudut pandang yang diambil pada drama ini diambil dari sudut pandang masing-masing tokoh, sehingga penonton diajak untuk mengeksplorasi tiap sudut cerita dan perasaan dari kacamata sang tokoh. 

Penonton juga akan disuguhkan acting yang totalitas dari masing-masing tokohnya, jadi penonton juga akan merasakan perasaan takut, tegang, tersakiti, sekaligus marah dari masing-masing karakter tokoh.

Drama ini juga akan mengajak penonton untuk merasakan pengalaman menonton yang liar sekaligus tegang, karena alur pada cerita ini akan melebar, namun tetap jelas dan on the track jalan ceritanya.

SEMUA KARAKTERNYA ANTAGONIS

Kalau biasanya kita menonton film atau drama pasti ada tokoh yang baik hati atau menjadi super hero, dalam drama Mask Girl ini semua karakter pemeran bisa dikatakan tidak ada yang baik. Semua berbuat jahat dengan alasannya masing-masing.

Tidak sampai disitu, drama dengan poster topeng ini ternyata lebih dark dari yang kita kira lho. Dengan hanya 7 episode, drama ini memiliki alur yang cepat. Pada dua episode pertama penonton akan dibuat ternganga karena ada beberapa adegan yang cukup disturbing dan nggak senonoh. Namun pada adegan selanjutnya, penonton akan dibuat ngeri karena adegan pembunuhan dan balas dendam yang cukup keji.

Overall semua yang ada dalam serial Mask Girl ini recommended untuk di tonton, terutama untuk yang menyukai genre thriller. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dewi Sekar Astri

Seorang perempuan yang kebetulan suka nonton, motret, dan nulis.