Movies

DARI KISAH ROMANTIS HINGGA LAWAN ZOMBIE: 4 REKOMENDASI DRAKOR TEMA KERAJAAN YANG WORTH TO WATCH!

Ketika sejarah bertemu dengan dunia entertainment. Punya jalan cerita yang seru dan dibuat dengan berbagai genre, bikin drakor kerajaan gak kalah saing dengan drama tema lainnya. Ini rekomendasi drama korea tema kerajaan yang seru buat ditonton!

title

FROYONION.COM Drama Korea atau yang lebih dikenal dengan sebutan drakor ini jadi salah satu produk dari industri hiburan Korea Selatan yang punya banyak peminat loh, baik dalam negeri maupun secara internasional. Maka dari itu, fans drakor juga gak kalah banyak dengan Kpopers.   

Tingginya minat masyarakat dengan drakor, tentunya hal ini jadi peluang bagi Korea Selatan untuk mempromosikan budaya dan sejarah tradisionalnya melalui drama korea. 

Lewat drama bertemakan kerajaan, Korea Selatan memperkenalkan budaya mereka seperti pakaian, strata sosial zaman kerajaan, upacara pernikahan, makanan bahkan ada juga make up atau riasan yang sering dipakai pada zaman dinasti Joseon.

Drama tema kerajaan disebut juga drama sageukSageuk sendiri punya arti yaitu drama korea yang bertemakan sejarah tradisional. Pada umumnya, drama sageuk juga mencakup unsur mitologi korea, cerita rakyat, bangsawan, kerajaan, dan lain-lain yang berkaitan dengan dinasti kerajaan.

Terkadang juga, ketika menonton drama sageuk ada dialog yang mengandung istilah-istilah yang sering dipakai pada zaman dulu tapi udah gak dipakai lagi saat zaman modern. 

Para penulis naskah dan rumah produksi berlomba-lomba untuk membuat drama sageuk dengan berbagai genre, dari genre romantis, komedi, sampe action-thriller lengkap menghiasi dunia drama korea. 

Dengan dikemas secara apik dan gak monoton, menjadi salah satu alasan kenapa drakor tema kerajaan ini bisa raih rating tinggi dan juga populer dikalangan pecinta drakor baik di Korea Selatan itu sendiri maupun mancanegara.

Buat kamu yang mau coba nonton drakor tema kerajaan, ini dia rekomendasi drakor sageuk dengan berbagai genre dan tentunya jalan cerita yang gak bosenin. 

1. 100 DAYS MY PRINCE

“OHO!” Kata andalan yang sering diucapin sama Won Deuk, sang tokoh utama dari drama ini. Sebenernya nama Won Deuk bukan nama asli, nama ini diberikan oleh seorang laki-laki paruh baya yang nyelamatin dia saat ditemukan gak sadarkan diri, nama aslinya adalah Lee Yool. 

Lee Yool ini merupakan seorang putra mahkota, hidupnya tiba-tiba berubah 180o. Ia awalnya tinggal di istana dengan segala fasilitas mewahnya serta pengawalan ketat, harus hidup sebagai rakyat biasa yang tinggal di desa dengan seadanya selama 100 hari. 

Selama tinggal di desa, Lee Yool nih gak tahu kalo dia seorang putra mahkota dari kerajaan, gara-gara ia mengalami hilang ingatan. Akibat hilang ingatan itu, dia juga lupa kalo sebenernya udah punya istri. Selama di desa ia bernama Lee Yool tinggal bersama seorang pria paruh baya dan juga anak perempuannya bernama Hong Shim. 

Diperankan oleh Do Kyung Soo (D.O) EXO, Nam Ji Hyun, Han So Hee, dan lainnya. 100 Days My Prince bisa ditonton di Netflix!

BACA JUGA: DRAKOR 'CELEBRITY' UNGKAP KENYATAAN GELAP DUNIA SELEBGRAM

2. UNDER THE QUEEN’S UMBRELLA

Salah satu drama sageuk yang juga booming di Netflix. Walaupun bercerita tentang kerajaan, tapi drama ini juga mungkin bisa relate sama kehidupan para ibu di dunia nyata. Drama ini menceritakan tentang seorang ratu yang punya lima orang anak laki-laki, 1 putra mahkota dan 4 pangeran agung. Ratu berusaha mendidik empat pangeran yang dikenal pembuat onar untuk menjadi pangeran yang terdidik sesuai dengan standar kerajaan. 

Sang ratu dengan gaya nyentriknya punya cara unik tersendiri untuk menghadapi setiap masalah yang dihadapinya, walau terkadang melanggar protokol kerajaan, ia tetap menunjukkan wibawanya. 

Drama ini juga banyak pake istilah kata yang udah gadipake di zaman sekarang, tenang aja karena dicantumin arti dari istilah-istilahnya. Jadi sambil nonton drakor, bisa nambah informasi juga. Oiya, FYI!Salah satu pemerannya, baru baru ini memenangkan Baeksang Awards dengan kategori Best New Actor yaitu Moon Sang Min si pemeran Pangeran Agung Seongnam.

Diperankan oleh Kim Hae Soo, Moon Sang Min, Choi Won Young, Bae In Hyuk, dan lainnya. Drama ini bisa ditonton di Netflix! 

3. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO

Siap-siap perasaan kita bakalan diaduk-aduk kalo nonton drakor ini! Bermula dari seorang wanita yang bernama Hae Soo tiba-tiba berada di zaman dinasti Goryeo saat dirinya tercebur ke kolam ketika gerhana bulan terjadi. Hae Soo disana ketemu dengan pangeran-pangeran yang super tampan, namun ia juga akan terlibat konflik percintaan sampai politik dengan para pangeran di kerajaan dinasti tersebut. 

Banyak yang bilang drakor ini bakalan bawa penontonnya serasa naik roller-coaster, karena twist episodenya beneran mengaduk perasaan. 

Drama ini juga disebut-sebut drama yang bertabur bintang karena pemerannyaa diisi oleh aktor dan aktris yang sudah melanglang buana di dunia perdrakoran, serta ada juga IU, Baekhyun, dan Seohyun yang populer dikalangan KPopers. OST dari drama ini juga dinyanyiin sama musisi-musisi ternama!

Diperankan oleh IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, Baek Hyun, dan lainnya. Moon Lovers bisa kalian tonton di Viu ya! 

4. KINGDOM

Korea kalo bikin film atau drama berbau zombie emang gapernah gagal. Mungkin udah banyak series produk Hollywood yang ngangkat tema zombie, nah Kingdom hadir dengan tema cerita yang segar dengan latar fiksi dinasti kerajaan Joseon. Wah gimana tuh ya, ada zombie di zaman kerajaan? 

Diadaptasi dari webtoon, Kingdom bercerita tentang seorang putra mahkota bernama Lee Chang yang melakukan investigasi penyakit yang diderita ayahnya, namun malah menemukan wabah yang akan mengancam seluruh kerajaan. Kingdom juga gak cuma tentang melawan wabah zombie, tapi juga terselip konflik politik yang menambah ketegangan antara Lee Chang dan lawannya. 

Fun fact! Kingdom jadi drama korea pertama buatan original Netflix. Diperankan oleh Ju Ji Hoon, Bae Doo Na, Ryu Seung Ryong dan lainnya. Kingdom bisa ditonton di Netflix! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Alifa Salmaa

Alumni sasjep yang suka pop culture dan belum kesampaian jadi anime.