Movies

‘GLENN FREDLY THE MOVIE’ SIAP TAYANG 25 APRIL, KELUARGA GLENN TERHARU NONTON TRAILERNYA

Empat tahun sejak sang legenda berpulang, Time Indonesia Pictures bersama Damn I Love Indonesia akan merilis kisah hidup Glenn Fredly dalam sebuah film layar lebar.

title

FROYONION.COM - Pada Senin (25/3) lalu, poster dan trailer dari Glenn Fredly the Movie dirilis. 

Hampir 4 tahun sejak sang legenda berpulang, Time Indonesia Pictures bersama Damn I Love Indonesia mempersembahkan kisah hidup Glenn Fredly dalam bentuk film layar lebar. 

Mulai dari perjuangannya di industri musik, segala pengorbanannya untuk kampung halamannya–Ambon, serta kisah cintanya yang banyak menginspirasi lagu-lagu hits-nya. 

Pada momen perilisan poster dan official trailer-nya, para sanak saudara dan keluarga Bung Glenn yang hadir tidak dapat membendung air mata. Pasalnya, dalam cuplikan selama 2 menit tersebut turut di-highlight cuplikan kisah masa hidup pelantun ‘Sedih Tak berujung’ ini, semasa muda hingga menjelang akhir hayatnya. 

BACA JUGA: REKOMENDASI FILM LEBARAN, MULAI DARI FILM BERTEMA KELUARGA HINGGA HOROR

MENGGANDENG AKTOR PEMENANG PIALA CITRA DAN VOICE ACTOR

Aktor Marthino Lio, dipastikan akan memerankan sosok Glenn Fredly di film ini. Marthino Lio, yang telah meraih penghargaan Piala Citra FFI pada tahun 2022 dan 2023, menghidupkan peran Glenn dengan sepenuh hati. Penampilannya mengingatkan kita akan kepribadian yang berbakat dan karismatik yang dimiliki oleh Glenn.

Baginya tak mudah untuk memerankan sosok legenda seperti Glenn. 

“Saya nggak tahu gimana jelasinnya tanpa harus mata saya berkaca-kaca. Namun sangat tidak mudah memerankan karakter Bung Glenn. Dia abadi, dan memerankan dirinya yang masih ‘hidup’ di tengah-tengah kita adalah sebuah tantangan tersendiri bagi saya,” jelasnya saat diwawancarai tim Froyonion.com pada Senin (25/3) lalu. 

BACA JUGA: KISAH KOCAK SI PELIT & SI BOROS DALAM SERIAL ‘KELUARGA HITUNG-HITUNGAN’

Pemeran Glenn Fredly
Marthino Lio sebagai pemeran Glenn Fredly. (Foto: Nuel Poplicist)

Lio juga berkata bahwa sosok Glenn semasa hidupnya bukanlah orang yang suka mengutarakan perasaannya sendiri. Membayangkan harus menjadi orang dengan mimpi dan tanggung jawab yang besar, kerap kali membuat Lio harus melakukan riset yang mendalam. 

“Untuk mendukung hal ini, Daniel Mananta juga sudah menyiapkan riset tentang kisah hidup Glenn dalam buku sejumlah 200 halaman. Dar situlah para aktor kemudian dapat memulai riset dna pendalaman peran mereka,” tutur sutradara Lukman Sardi. 

Tak hanya Marthino Lio yang memerankan Glenn di depan kamera, voice actor Eldhy Victor juga akan mengisi suara Glenn dalam film ini–baik saat dialog dan saat bernyanyi. 

BACA JUGA: ‘BADARAWUHI DI DESA PENARI’ TAYANG DI IMAX, SAJIKAN PENGALAMAN SERU

“Bung Glenn itu banyak menginspirasi saya, dia bukan cuma sekedar penyanyi tapi ada value yang ingin dia sampaikan dalam setiap penampilannya. Maka ketika dia tiada, saya kehilangan sosok itu. Sungguh bangga bisa ada di sini menggantikan suara Bung Glenn. Namun dia tidak akan terganti,” tutur Eldhy. 

Glenn Fredly
Eldhy Victor sebagai voice actor Glenn Fredly. (Foto: Nuel Poplicist)

Selain itu, juga ada Bucek, Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan yang juga akan bermain di film Glenn Fredly The Movie yang akan segera tayang pada 25 April 2024. 

SOUNDTRACK FILM DARI LAGU YANG BELUM SEMPAT DIRILIS

Adapun soundtrack film yang juga diperkenalkan berjudul ‘Keluarga’. 

Lagu ini adalah salah satu lagu yang belum sempat dirilis oleh Glenn semasa hidupnya. 

“Ketika saya dengar lagu ini pertama kali, tanpa berpikir panjang, saya langsung yakin lagu ‘Keluarga’ adalah soundtrack film yang pas. Karena dalam film ini, salah satu pesan moral yang ingin disampaikan adalah bagaimana family sticks together dan saling memaafkan,” jelas Daniel Mananta selaku produser. 

Saat lagu ini diputar dan saat menonton trailer, anggota keluarga Glenn yang hadir–termasuk Ayah, ibu, Istri, dan Adik–mengaku menangis terharu. Pasalnya, potongan montase dalam trailer tersebut membuat mereka kembali teringat akan masa-masa kebersamaan bersama Glenn. 

BACA JUGA; FILM ‘SIKSA KUBUR’ KARYA JOKO ANWAR, JADI PENGINGAT ATAU SEKADAR HIBURAN?

Sedangkan lagu ‘Keluarga’ turut mengingatkan mereka tentang bagaimana Glenn sangat menyayangi keluarganya.

“Bahkan di saat-saat terakhirnya, Glenn masih mendoakan kita satu-persatu. Dia sangat sayang dengan anggota keluarganya. Begitulah sosok Glenn, kakak saya yang sungguh pengasih,” tutur Uchie Patty, adik dari mendiang Glenn Fredly. 

(Dari kiri) Hengky ayahanda Glenn, Linda ibunda Glenn, dan Uchie adik Glenn saat hadir di acara press conference pada Senin (25/3) lalu. (Foto: Nuel Poplicist)(Dari kiri) Hengky ayahanda Glenn, Linda ibunda Glenn, dan Uchie adik Glenn saat hadir di acara press conference pada Senin (25/3) lalu.

Selain dipersembahkan untuk keluarganya, film ini juga dipersembahkan bagi seluruh penggemar Glenn. Kita tunggu tayangnya Glenn Fredly The Movie pada 25 April mendatang di bioskop kesayangan kalian. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.