Movies

KISAH KOCAK SI PELIT & SI BOROS DALAM SERIAL ‘KELUARGA HITUNG-HITUNGAN’

Semarakkan momen Ramadan 2024, Keluarga Hitung-hitungan jadi serial humor terbaru produksi Viu dan Grab Indonesia yang hadir dalam 5 episode menarik. Gimana kisahnya?

title

FROYONION.COMSerial Keluarga Hitung Hitungan resmi tayang perdana tanggal 16 Maret 2024 di aplikasi Viu. Terdiri dari lima episode yang berbeda dan siap menemani bulan ramadan tentang kisah pasangan suami istri muda yang harus menghadapi perbedaan 180 derajat karakter dan kepribadian masing-masing.

Berkolaborasi dengan Grab, Viu memadukan sempurna antara humor, romansa, dan kejutan-kejutan yang digambarkan dalam perjalanan cinta Uca (Tissa Biani) dan Odoy (Kevin Julioyang penuh kesalahpahaman karena perbedaan prinsip keuangan. Uca, “si boros” yang hobi shopping, dan Odoy, “si pelit” yang penuh perhitungan.

Keluarga Hitung-hitungan
Press Conference dan Pre Screening Serial Keluarga Hitung-hitungan di Queens Head, Kemang, Jakarta. (Dok. Foto Pribadi Penulis)

Tak jarang, tekad mereka untuk bersatu dalam pernikahan, menuai tanggapan skeptis soal keraguan kecocokan keduanya dari keluarga masing-masing. Ada pula seseorang yang berusaha menggagalkan kebahagiaan mereka. Namun ini nggak menyurutkan tekad Uca dan Odoy untuk menikah.

Unsur humor juga begitu terasa. Kepiawaian Kevin Julio berperan sebagai Odoy yang polos dan hendak menyelenggarakan resepsi pernikahan hemat dan bulan madu nan ekonomis, selalu ditanggapi konflik kocak karena perbedaan prinsip keuangan dengan Tissa Biani yang berperan sebagai Uca.

Berlangsung di Queens Head, Kemang, Jakarta pada Kamis (14/3). Dian Sasmita, Head of Original Production Viu mengatakan peluncuran serial ini juga menghadirkan tema universal tentang kebersamaan yang lekat dengan kehidupan pernikahan awal dua insan manusia.

Keluarga Hitung Hitungan menyelipkan tema universal tentang cinta, kekuatan, dan kebersamaan. Penonton diajak untuk merefleksikan esensi sejati dari kehidupan berpasangan dan kekuatan kerjasama. Serial ini mencerminkan komitmen Viu untuk menghadirkan kisah-kisah relevan dan mendorong apresiasi mendalam terhadap hubungan kita dan nilai-nilai yang kita hargai,” ucapnya.

“Kami sangat bersemangat untuk menawarkan narasi unik ini kepada pemirsa kami, dan memastikan drama ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga eksplorasi bermakna atas berbagai tantangan dan kegembiraan hidup,” tambahnya.

Melinda Savitri, Country Marketing Head, Grab Indonesia & OVOKeluarga Hitung Hitungan merupakan potret nyata bagaimana generasi milenial dan Gen Z menghadapi problematika hidup masa kini.

“Kisah Odoy dan Uca dalam serial ini relevan dengan problematika hidup masa kini. Kami berharap masyarakat, khususnya generasi milenial dan Gen Z dapat merasakan koneksi dari setiap cerita, dan ikut memaknai esensi kasih, selaras dengan #aplikasih, inisiatif yang kami lakukan untuk menyebarkan semangat berbagi kasih di bulan ramadan ini,” terangnya.

Bagaimana pesan maupun cerita kocak yang terdapat di balik layar serial Keluarga Hitung Hitungan? Mari kita bahas langsung di bawah ini. Cekidot!

TANTANGAN YANG SERU DI SETIAP EPISODE

Spill sedikit tentang episode pertama Keluarga Hitung Hitungan. Penonton akan dibawa oleh kelucuan karakter Odoy dengan prinsip perhitungannya yang kuat, bahkan ketika hendak membeli oleh-oleh, ia sampai menelepon kedua orang tuanya untuk berdiskusi barang apa saja yang sedang diskon untuk diborong ke rumah.

Hingga bertemu dengan Uca yang ternyata adik tingkat Odoy sewaktu berkuliah di kampus yang sama. Di sini, Odoy terheran-heran dengan keberanian Uca yang sangat impulsif dalam berbelanja. Ibarat dengan total belanja Rp3 juta pun langsung disikat tanpa perhitungan olehnya.

Bicara tantangan dalam proses produksi adalah membangun chemistry yang kuat. Ternyata mereka nggak perlu waktu lama. Berkat kedekatan yang terjalin dari berbagai kesempatan, Kevin percaya dan cocok dengan kepiawaian Tissa dalam beradu akting.

“Kalo gue ngebantu bareng sama Tissa sih secara dia kan pemeran papan atas. Karena setiap scene-nya itu dialognya juga udah berasa chemistry-nya,” ucapnya kepada rekan media.

Sedangkan Tissa menanggapi secara deg-degan setiap berdialog dengan Kevin. Maklum, ternyata dahulu ia sangat mengidolakan sosok Kevin Julio yang sempat eksis di salah satu sinetron kehidupan romansa remaja.

“Aku sih pasti ada deg-degannya karena jujur dulu sempat mengidolakan Kak Kevin. Hahaha. Bahkan aku pernah ngucap dalam hati, “mudah-mudahan aku bisa main bareng sama Kak Kevin di satu film”, dan lihat sekarang malah kejadian,” jawabnya dengan tertawa.

Di episode lain, Kevin bercerita mengenai kesulitannya berhadapan dengan adegan layaknya pasangan pernikahan muda tidur seranjang. Menurutnya, ia harus meyakinkan penonton bahwa Uca dan Odoy betul-betul cinta.

“Jujur, di adegan pasutrinya sih lokasinya pas di ranjang. Hahaha. Tapi ini maksudnya lebih ke kesulitan bagaimana sih dialog yang dibawakan pada biasanya sepasang pasutri? Karena kisah mereka sudah terjalin waktu PDKT, pacaran, sampai nikah. Jadi kita harus ngeyakinin penonton bahwa mereka bener-bener cinta nih walaupun banyak perbedaan satu sama lain,” timpal Kevin.

PUNYA PESAN SARAT MAKNA KE PENONTON

Serial Keluarga Hitung Hitungan adalah paket lengkap bagaimana pasangan muda memutuskan menikah sekalipun punya perbedaan prinsip dan pertentangan dari keluarga. Untuk itu, konflik perbedaan prinsip keuangan menjadi pesan utama dalam tayangan ini.

“Intinya tuh hitung-hitungan dengan kehidupan harus seimbang sih. Jangan sampai bikin ilfeel orang lain karena terlalu perhitungan. Di dalam kehidupan pernikahan dengan dua karakter manusia yang beda itu, kita harus menyesuaikan dan beradaptasi dengan karakter masing-masing. Karena konfliknya itu pasti ada banget,” jelas Kevin.

Selaras dengan Kevin, Tissa membagikan kesannya berperan sebagai Uca yang sangat kontras dengan Odoy, terutama poin penting yang mengharuskan beradaptasi di segala situasi dan kondisi.

“Terutama dalam pernikahan, kita mungkin juga akan dihadapkan dengan perbedaan yang kontras. Bagaimanapun, kita harus beradaptasi dengan segala situasi. Dan episode lima adalah episode favorit aku. Jadi semua harus nonton,” ucap Tissa.

Terdiri dari lima episode yang epik, kalian dapat menyaksikan sepenuhnya Keluarga Hitung Hitungan melalui aplikasi Viu yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store serta di situs www.viu.com. Jadi, kalian tim si boros atau si pelit, nih? (*/)

BACA JUGA: SERIAL INDUK GAJAH HADIR DALAM VERSI BUKU: BAHAS SEPUTAR CINTA, KOMEDI, DAN SUSAHNYA JADI PEREMPUAN

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas