Movies

FILM HOROR THAILAND ‘PEE MAK’ AKAN DIADAPTASI JADI ‘KANG MAK’

Vino dan Marsha akan bermain dalam film Kang Mak, adaptasi dari film horor Thailand Pee Mak. Kang Mak akan menjadi film horor komedi yang wajib kalian tonton tahun ini!

title

FROYONION.COM - Pee Mak (2013) adalah salah satu film horor komedi asal Thailand yang sangat populer pada masanya. Film tersebut akan digarap ulang dalam versi Indonesia dengan judul Kang Mak.

Film Kang Mak saat ini sedang dalam proses produksi sejak 1 Februari. Horor komedi Kang Mak dibintangi oleh pasangan selebriti Vino G. Bastian dan Marsha Timothy.

BACA JUGA: ANGKAT MITOS SERAM DI GUNUNG, FILM ‘PASAR SETAN’ AKAN TAYANG PADA 29 FEBRUARI

Frederica selaku produser Kang Mak mengatakan alasan Falcon Pictures menggarap ulang film karya sutradara Banjing Pisanthanakun itu. Film Kang Mak akan disutradarai oleh Herwin Novianto.

“Yang melatarbelakangi [remake film Pee Mak] selain filmnya memang bagus, ceritanya juga bisa diterima secara global. Jadi kami ingin mengadaptasinya ke versi Indonesia,” ujar Frederica saat konferensi pers di kantor Falcon Pictures pada Rabu (31/1). 

SEKALI LAGI HOROR KOMEDI

Falcon Pictures akan memberikan sajian horor komedi kedua pada 2024 kepada seluruh penonton Indonesia, setelah film Agak Laen.

Pada produksi film Kang Mak, pihaknya sengaja turut melibatkan para bintang dari film Miracle In Cell No.7 versi Indonesia.

BACA JUGA: REVIEW A KILLER PARADOX: DRAKOR NETFLIX DENGAN PREMIS SERU, TAPI MEMBINGUNGKAN

Selain Vino dan Marsha, kalian juga akan menjumpai Indro Warkop, Indra Jegel, Rugen Rakelna, dan Tora Sudiro pada film Kang Mak. Frederica mengatakan bahwa ia sengaja menyatukan para bintang tersebut. 

“Alasannya mungkin karena chemistry mereka [sudah] luar biasa. Makanya kami ingin membuat mereka [semua pemain] kembali bersatu, tapi dengan rasa berbeda,” jelas Frederica.

TANTANGAN BAGI MARSHA DAN VINO

Pada syuting film Kang Mak, Marsha khawatir tidak bisa akting maksimal karena dikelilingi banyak komedian. Menurut Marsha, tantangannya adalah untuk menahan tawa melihat tingkah aktor sekaligus komedian, sementara ia harus berakting serius. 

Marsha menceritakan bahwa Indro dan komedian lainnya telah menghadirkan nuansa komedi sejak awal proses reading film Kang Mak. Vino pun dituntut untuk ikut melawak pada film tersebut.

BACA JUGA: FILM SLEEP CALL TAYANG DI PRIME VIDEO! BERIKUT REKOMENDASI FILM DI TAHUN 2024

Selain bintang nama-nama yang sudah disebutkan, film Kang Mak juga melibatkan TJ Ruth, Ence Bagus, Andre Taulany, Tarzan, Aming, dan Jirayut.

Kang Mak akan hadir dalam nuansa lokal, dengan setting film tahun 70-an. Penulis cerita film Kang Mak, Alim Sudio mengaku merasa takut dalam proses remake film Pee Mak menjadi Kang Mak lantaran film aslinya sangatlah lucu.

Proses syuting Kang Mak terus berjalan hingga beberapa minggu ke depan. Bakal selucu apakah film Kang Mak? Nantikan saja tanggal tayangnya di seluruh bioskop di Indonesia! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung