Movies

5 PILIHAN GAYA RAMBUT BUAT ANAK MUDA KREATIF YANG ANTI-MAINSTREAM

Pilih gaya rambut yang pas buat kita emang susah-susah gampang, Civs. Keliatan bagus di foto model tapi pas buat kita, jadinya nggak banget. Buat cegah kejadian kayak gini, lo bisa pilih 5 pilihan style berikut ini.

title

FROYONION.COM - Buat lo para anak muda kreatif biasanya memiliki keinginan bertampilan yang anti-mainstream, tidak suka hal-hal yang biasa.

Nah, ini termasuk soal urusan gaya rambut. Seperti kita ketahui, gaya rambut udah kayak penanda identitas seseorang, Civs. Rambut membentuk kesan pertama kita dalam benak orang lain termasuk orang yang lagi diincer alias crush.

Supaya gaya rambut lo unik dan berbeda dari yang lain baik , gue sebagai ahlinya rambut (kerjaan gue sehari-hari emang jadi kapster) mau membantu lo semua baik yang cewek maupun cowok buat memilih style rambut yang anti-mainstream dan cocok buat jenis rambut lo.

1. WOLF-CUT

Foto model rambut wolf cut pada influencer TikTok perempuan. (Sumber foto: TikTok @coolmadsgames)
Foto model rambut wolf cut pada influencer TikTok perempuan. (Sumber foto: TikTok @coolmadsgames)

Nama style ini dinamakan wolf cut karena bentuk rambutnya yang seperti bulu pada kepala serigala yang berbentuk ketupat. 

Potongan Wolf Cut ini merupakan potongan yang dapat membuat penampilan lo berkesan lebih liar dan natural. 

Bentuk keseluruhan potongan Wolf Cut ini hampir sama seperti mullet tapi berombak dan penuh tekstur, kemudian di depan dibingkai rambut ada seperti gorden jendela yang bergradasi lembut sampai di sekitar samping wajah, di setiap helai rambutnya bertumpang tindih.

Kunci dari gaya rambut ini adalah tatanan rambut yang berlapis dan dari depan tampak seperti ketupat atau kepala serigala.

Style rambut wolf cut ini masuk ke dalam kategori unisex bisa digunakan untuk semua kalangan baik cewek maupun cowok.

Untuk lo para cowok yang menginginkan potongan model ini gue sarankan dibuat agak lebih pendek hampir seperti mullet.

BACA JUGA: 7 MANFAAT MEMOTONG RAMBUT, SALAH SATUNYA: MENCEGAH RAMBUT LO RUSAK

2. UNDERCUT HAIR TATTOO

Foto potongan rambut Undercut Hair Tatto pada perempuan. (Sumber foto: Pinterest)
Foto potongan rambut Undercut Hair Tatto pada perempuan. (Sumber foto: Pinterest

Potongan undercut hair tatto adalah potongan undercut yang ditambahi skinhead di leher belakang bagian bawah, tapi ada juga yang memvariasinya di samping. 

Undercut dengan tato atau skinhead ini membuat tampilan rambut lo menjadi lebih badass, beda daripada sebelumnya. 

Potongan model ini hanya untuk lo yang memiliki rambut panjang yang bisa dikuncir ke atas, karena potongan gaya ini lo harus mengangkat rambut lo ke belakang atas dengan cara dikuncir atau pun dijepit. 

Untuk skinhead tatto-nya lo boleh meng-custom-nya bebas, tapi kebanyakan skinhead tattoo yang sering dipakai adalah jenis skinhead tatto berbentuk tribal.

Model potongan undercut hair tatto ini kebanyakan menjadi model potongan buat kalangan perempuan, tapi ada juga laki laki yang menginginkan potong model rambut ini.

3. MAN BUN

Foto pria dengan potongan Man Bun (Sumber: Pinterest)
Foto pria dengan potongan Man Bun (Sumber: Pinterest

Man bun adalah gaya rambut yang cocok buat lo yang menginginkan rambut gondrong.

Rambut man bun ini dibuat dengan menarik sebagian besar rambut lo ke belakang kepala dan kemudian mengikatnya seperti bentuk tali simpul. 

Selain trendi, model rambut man bun ini juga bisa jadi solusi buat mengakali rambut lo yang suka mekar dan bergelombang.

Oleh karena itu, rambut man bun Ini cocok banget buat lo yang mempunyai rambut mekar seperti singa karena dengan lo potong model rambut ini bisa membuat penampilan lo terlihat lebih segar dari sebelumnya.

Jika lo menginginkan model rambut man bun ini, lo memerlukan rambut yang panjang kurang lebih 20 centimeter. 

Ini adalah ukuran yang diperlukan untuk membuat potongan man bun yang bagus, jika terlalu panjang sampai ke bahu lebih juga tidak terlalu bagus tetap harus dirapikan untuk menciptakan kesan rambut gondrong yang simple dan fresh

Gaya rambut man bun ini dapat menciptakan aura pria lo lebih maskulin dan segar. 

Bagi lo yang masih memiliki rambut pendek dan ingin bereksperimen dengan gaya rambut kasual ini lo harus bersabar sampai 5 bulan untuk mendapatkan rambut panjang man bun ini, tapi itu tetap tergantung cepat lambatnya pertumbuhan rambut lo. 

4. MOHAWK

Foto model rambut Mohawk pada laki laki. (Sumber foto: Pinterest)
Foto model rambut Mohawk pada laki laki. (Sumber foto: Pinterest)

Potongan Mohawk merupakan potongan yang membuat tampilan lo terlihat lebih edgy, lancang, dan terlihat nakal. 

Sisi samping rambut yang tipis dan tinggi dapat merampingkan wajah, memamerkan tulang pipi yang tinggi dan tegas.

Bagi perempuan yang ingin potong  rambut dengan gaya mohawk ini harus mempunyai kepercayaan diri yang tinggi karena potongan model Mohawk ini membuat aura perempuan menjadi seperti laki-laki, tomboi, dan model potongan ini sangat nyentrik untuk dibentuk di kepala perempuan.

Untuk mengatasinya biasanya dibuat sampingnya tidak terlalu tipis dan yang atas masih agak panjang. 

5. PEAKY BLINDERS STYLE

Foto model rambut peaky blinders hairstyle milik Thomas Shelby. (Sumber foto: Pinterest)
Foto model rambut peaky blinders hairstyle milik Thomas Shelby. (Sumber foto: Pinterest)

Nama model potongan ini diambil dari nama sebuah film yang populer yang bertemakan drama kriminal. Latar tempat film ini di Inggris setelah Perang Dunia I. 

Film ini menceritakan serangkaian penampilan gangster tahun 1920-an yang spektakuler. Karakter utamanya Thomas Shelby mengesankan banyak orang hingga model rambut aktornya yang unik banyak ditiru oleh kalangan muda yang nyentrik. 

Gaya rambut Shelby ini termasuk gaya undercut tajam, tanpa gradasi dengan menyisakan sedikit rambut di bagian samping bawahnya.

Rambut bagian atas Tom Shelby ini bertekstur layer dan natural waveStyle rambut ini yaitu maju menyapu ke depan dan ke samping yang menciptakan poni pendek yang menyapu dahinya sedikit. 

Potongan rambut model Peaky Blinders ini membuat kesan klasik dan terlihat seperti gangster apalagi kalau lo mempunyai aura nyentrik sangat cocok potong jenis ini untuk menambah kenyentrikan lo. 

Nah, dari beberapa pilihan gaya rambut di atas, coba pertimbangkan mana yang paling cocok. 

Kalau bingung, coba deh minta pendapat kapster atau tukang potong rambut langganan lo. 

Selamat mencoba! (*/)

BACA JUGA: 5 STYLE RAMBUT COWOK YANG COCOK BUAT HARI RAYA LEBARAN

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Sulthon Amanulloh

Mahasiswa jurusan Sastra di kampus yang tidak terkenal dan menyambi bekerja menjadi kapster di sebuah barbershop