Esensi

7 MANFAAT MEMOTONG RAMBUT, SALAH SATUNYA: MENCEGAH RAMBUT LO RUSAK

Buat lo yang malas memotong rambut, mungkin sekarang lo keliatan kucel dan berantakan. Coba deh lo memotong rambut supaya lo keliatan lebih fresh!

title

Lo pasti pernah ngalamin yang namanya susah menata rambut. Dirapihin pakai sisir kok susah, dirapihin pakai tangan apalagi. Mungkin lo pernah ngerasain juga pas ngaca, kok rasanya rambut kayak berantakan banget. Kalau lo bingung, memotong rambut bisa jadi sebuah solusi.

Ada yang bilang, hidup lo bakalan ke-restart semisal lo memotong rambut atau lo membereskan kamar. Namun, sebagian orang merasa sulit untuk menemukan barber shops atau tempat memotong rambut yang cocok. Sebetulnya caranya gampang, lo bisa cari di Gmaps dan pilih tempat memotong rambut dengan rating yang paling tinggi.

Berikut bisa lo simak manfaat-manfaat dari memotong rambut:

1. Bikin lo terlihat lebih fresh

Begitu lo selesai memotong rambut, orang-orang di sekitar lo pasti notice dengan perubahan yang ada diri lo. Dari yang sebelumnya kelihatan berantakan, sekarang jadi kelihatan lebih rapi. Mungkin ada juga yang suka berambut gondrong, tapi belum tentu semua orang cocok tampil gondrong. Maka dari itu, rambut rapi bisa jadi adalah solusinya.

2. Mencegah rambut bercabang

Perlu disadari kalau rambut lo rentan dan bisa rusak. Bisa rusak karena habis lo warnain, bisa juga karena terkena sinar matahari. Mengutip dari Avola College, kerusakan pada rambut seperti rambut bercabang bisa lo atasi dengan memotong rambut. Memotong rambut bikin rambut lo tampak lebih bagus daripada sebelumnya.

3. Menjaga gaya rambut yang bikin lo nyaman

Lo pasti punya gaya rambut favorit yang bikin lo nyaman. Pada awalnya setiap orang pasti bingung soal gaya rambut seperti apa yang cocok buat rambutnya. Dengan memotong rambut, lo bakal sadar dan mengetahui gaya rambut apa yang cocok dengan bentuk kepala dan wajah yang lo punya. Hal ini juga bisa lo tanyain langsung ke kang cukur di tempat lo memotong rambut.

4. Bikin rambut lo terlihat lebih tebal dan sehat

Memotong ujung rambut berarti membiarkan helai pada bagian pangkal rambut untuk tumbuh. Hal ini bikin rambut lo keliatan lebih tebal, juga lebih sehat. Tentu lo sendiri juga harus menjaga kesehatan dan kebersihan rambut. Lo harus rajin mencuci rambut menggunakan sampo 2 hari sekali, juga sesekali menggunakan conditioner dan vitamin rambut.

5. Kalau rambut lo ikal atau keriting, lo harus teratur memotong rambut supaya rambut lo tetap mudah diatur

Kalau lo punya rambut yang ikal atau keriting, saat bangun tidur pasti rambut lo kelihatan berantakan banget. Bahkan saking berantakannya bisa terlihat seperti kribo. Kalau sudah seperti itu mungkin ini sudah waktunya buat lo memotong rambut. Melansir dari Times Now News, rambut ikal atau keriting yang lebih pendek lebih mudah ditata.

6. Bikin lo lebih mudah mengurai rambut

Saat lo berada di fase gondrong tanggung, lo pasti ngerasain yang namanya rambut susah ditata. Mengurai rambut atau menata rambut menggunakan jari, pastinya bakal susah dilakuin. Memotong rambut bikin rambut lo lebih mudah diurai, dan pacar lo juga lebih enak semisal mau ngelus rambut lo :).

7. Bisa ngobrol sama kang cukur dan minta tips treatment yang cocok buat rambut lo

Begitu lo datang ke tempat memotong rambut atau barber shops,lo gak perlu ragu buat minta rekomendasi gaya potongan rambut yang cocok buat lo. Bahkan lo juga bisa ngobrolin tips seperti treatment yang cocok buat rambut lo dan tips menjaga rambut agar tetap sehat. Barber atau kang cukur biasanya sangat terbuka dan bisa menjawab pertanyaan lo dengan jelas.

Lo perlu juga untuk sesekali memotong rambut di tempat yang bagus, supaya rambut lo juga keliatan oke. Umumnya orang memotong rambut 12 minggu sekali. So, tunggu apa lagi? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung