Pop

5 STYLE RAMBUT COWOK YANG COCOK BUAT HARI RAYA LEBARAN

Lebaran udah deket. Buat lo cowok-cowok yang pengen tampilan lebih seger pas nanti Lebaran, ini 5 pilihan style yang paling hits yang bisa lo pilih.

title

FROYONION.COM - Hai sobat Civilion udah mau lebaran nih. tau Enggak kalau model potongan rambut itu memiliki tempat dan fungsinya masing-masing. Di sini kami akan merangkum 5 potongan yang cocok dan keren yang menambah style sobat Civilion lebih gerrr saat lebaran nanti.

Mempunyai rambut yang keren tentunya menjadi idaman bagi semua cowok, tapi sadar nggak sih lu kalau style rambut itu ada tempat dan fungsinya, contohnya seperti pakaian yang kamu pakai, kamu enggak akan melihat konser Slipknot dengan memakai pakaian koko dengan bawahan sarung, berlaku juga dengan rambut kamu, kamu saat melamar pekerjaan atau saat interview di kantor tidak mungkin dengan potongan kayak anak punk.

Maka dari itu, style rambut memberi pengaruh besar terhadap aura karakter para kaum cowok. Selain itu juga bisa menambah damage look ke para kaum hawa.

Setiap style rambut memiliki tempat dan fungsinya. Di sini kami yang pernah bekerja sebagai kapster barbershop akan membantu para sobat Civilion merangkum 5 style rambut yang cocok buat lebaran. 

1. Slick back

Foto Ewan MacGregor yang memamerkan gaya rambut slick back
Slick back ini adalah style potongan rambut cowok yang populer pada tahun 1950-an. (Sumber: menshairstylesnow.com) 

Slick back merupakan style rambut yang tak tenggelam oleh zaman. Slick back ini adalah style potongan rambut cowok yang populer pada tahun 1950-an. Style rambut ini memberikan kesan rapi, maskulin dan bad boy banget. Style rambut ini cocok digunakan bagi cowok dari semua bentuk wajah kecuali yang memiliki jidat lebar dan ke belakang, model ini tak begitu cocok untuk mereka karena akan membuat jidat mereka semakin terlihat lebar dan  ke belakang.

Rambut slick back ini menambah karakter cowok yang maskulin dan stylish,  jika Anda memiliki wajah tidak begitu panjang style ini bisa menambah wajah anda terlihat lebih panjang dan tirus. Disarankan jika potong style rambut ini buat untuk lebaran sampingnya jangan terlalu tipis pakailah ukuran sepatu clipper minimal nomer 1/2, agar tampilanmu terlihat lebih soft. 

2. Undercut Mid Fade

Potongan undercut mid fade mulai populer pada tahun 2000-an sampai saat ini. (Sumber: menshairstylesnow.com)
Potongan undercut mid fade mulai populer pada tahun 2000-an sampai saat ini. (Sumber: menshairstylesnow.com) 

Potongan model undercut mid fade merupakan potongan yang masih menjadi model potongan sejuta umat. Potongan ini mulai populer pada tahun 2000-an sampai sekarang, cowok masa kini banyak yang memilih model potongan ini karena terbukti cocok untuk segala bentuk wajah.

Potongan rambut undercut mid fade ini memberikan kesan sederhana, simpel, segar, dan praktis. Biasa potongan ini digunakan di acara acara formal namun potongan ini juga masih sangat cocok dibuat untuk lebaran. 

3. French Crop

Potongan ini merupakan salah satu potongan yang lagi populer tahun ini. (Sumber: menshairstylesnow.com))
Potongan french crop merupakan salah satu potongan yang lagi populer tahun ini. (Sumber: menshairstylesnow.com)

Potongan French Crop merupakan potongan yang terlahir dari potongan klasik tentara Amerika yaitu potongan Crew Cut. Potongan ini merupakan salah satu potongan yang lagi populer tahun ini, potongan ini cocok digunakan kepada mereka yang memiliki rambut bergelombang, karena potongan ini bisa mengurangi gelombang pada rambut. 

Model potongan rambut French Crop ini memberikan kesan cowok menjadi terlihat lebih bersih, rapi dan sopan. Dengan potongan ini kamu seperti menjadi cowok soft boy.

4. Comma Hair dan Curtain Hair

Comma Hair dan Curtain Hair dipopulerkan oleh artis Korea. (Sumber: Pinterest @euniceeroman)
Comma Hair dan Curtain Hair dipopulerkan oleh artis Korea. (Sumber: Pinterest @euniceeroman)

Comma Hair dan Curtain Hair merupakan model rambut yang masuk ke kategori Korean style. Model rambut ini mulai populer ketika banyak aktor dan artis Korea menggunakan gaya ini. Perbedaan comma hair dan curtain hair yaitu pada poninya kalau coma hair memiliki bentuk poni koma yang masuk ke dalam kalau curtain hair memiliki poni ke belakang seperti tirai jendela. 

Comma Hair dan Curtain Hair dipopulerkan oleh artis Korea. (Sumber: Pinterest)
Curtain hair medium hairstyle dipopulerkan oleh artis Korea. (Sumber: Pinterest)

Model potongan ini sangat cocok digunakan pada saat lebaran karena potongan ini memiliki kesan rapi walaupun tetap panjang. Potongan ini juga sangat bagus jika dipakaikan songkok karena potongan ini memiliki rambut samping yang tetap panjang dan rapi sehingga jika dipakaikan songkok tidak terlihat seperti gundul, saya yakin dengan model potongan ini cewek cewek yang nge-fans artis-artis Korea akan meleleh melihat kamu. 

5. Two block

Two block juga merupakan model potongan rambut yang dipopulerkan oleh artis Korea, model potongan ini fleksibel cocok digunakan oleh segala tipe rambut baik yang bergelombang, ikal maupun lurus.

Potongan two block ini memberikan kesan cowok yang suka bersenang-senang, nongki, dan hangout. Potongan ini cocok ke segala tipe bentuk wajah.

Rwo block cocok digunakan oleh segala tipe rambut, baik yang bergelombang, ikal, maupun lurus. (Sumber: Instagram @haijolmenssalon)
Rwo block cocok digunakan oleh segala tipe rambut, baik yang bergelombang, ikal, maupun lurus. (Sumber: Instagram @haijolmenssalon)

Gimana Civs setelah baca artikel ini apakah bisa membantu para sobat Civilion dalam memilih model rambut yang cocok buat lebaran? 

Ayo Civs buruan potong rapi dengan karakter yang kamu inginkan jangan sampai sobat civilion tampil kucel saat lebaran, stay klimish babay. (*/)

BACA JUGA: 7 MANFAAT MEMOTONG RAMBUT, SALAH SATUNYA: MENCEGAH RAMBUT LO RUSAK

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Sulthon Amanulloh

Mahasiswa jurusan Sastra di kampus yang tidak terkenal dan menyambi bekerja menjadi kapster di sebuah barbershop