Kreatif

UCAPAN NYELENEH SAAT HARI RAYA LEBARAN YANG SERING DIPAKAI ANAK MUDA

Anak muda selalu punya cara buat seru-seruan, salah satunya bikin ucapan nyeleneh saat hari raya Lebaran. Biasanya ucapan tersebut disebarkan ke banyak teman sekaligus.

title

FROYONION - Di hari raya Idulfitri atau yang biasa disebut lebaran, sering kali lo mendapat banyak pesan yang dikirim dari teman-teman lo dengan kalimat yang nyeleneh. Anak usia sekolah menengah yang biasanya melakukan hal ini. Mereka akan membuat kalimat ucapan “seputih vodka” sebagai pengganti putihnya hati yang “putih” di hari Lebaran.

Buat lo yang sudah memasuki usia mahasiswa (19 tahun ke atas), mungkin lo udah jarang buat mendapat ucapan semacam itu. Namun, pasti lo pernah lah mendapat ucapan nyeleneh, atau bahkan membuat ucapan nyeleneh tersebut. Esensi dari bikin ucapan nyeleneh ini gak lebih dari sekadar seru-seruan dan adu kreatif ala anak muda.

Disclaimer lebih dulu, kalau beberapa kalimat yang bakal lo temuin bisa jadi memiliki unsur kenakalan anak muda. Namun, tenang aja, ucapan-ucapan yang dirangkum dalam artikel ini gak ada niatan sama sekali buat mengurangi esensi dari hari raya Idulfitri. Berikut beberapa kalimat ucapan nyeleneh di hari raya Idulfitri.

BACA JUGA: 5 REKOMENDASI OUTFIT MEREK LOKAL YANG COCOK BUAT LO PAKAI SAAT LEBARAN

1. Ketika tangan tak bisa menjabat, mulut tak bisa berucap

Ucapan nyeleneh “Ketika tangan tak bisa menjabat” ini sebetulnya kalau sekadar dibaca ya gak ada unsur nakalnya. Sebagian orang menilai ucapan ini gak lebih dari mau minta maaf, tapi malu-malu. 

Namun, netizen suka memasang ucapan ini bersama dengan gambar ala-ala bondage, discipline, sadism, masochism alias BDSM. Ini yang bikin pandangan pembaca sama kalimat ucapan tersebut jadi berubah.

2. Sebening vodka, seputih kokain

Biasanya pas lebaran bakal ada kalimat “Seputih hati di hari yang fitri” sebagai ucapan hari raya Idulfitri. Cuman ya namanya anak muda, ada aja yang mengubah kalimat aslinya jadi “Sebening vodka, seputih kokain” dan lain-lain.

3. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf kalau ngangenin

Banyak juga ucapan nyeleneh dan lucu dari pengguna Twitter dengan nama pengguna @Goddezy alias Eji. Kayaknya ucapan ini bakal dipakai muda mudi ke pasangannya. Selalu ada cara buat bikin pasangan lo seneng, salah satunya dengan ngasih ucapan lucu kayak begini.

4. Minal aidin wal faidzin, maaf kalau banyak salah namanya juga cowok

Entah sejak kapan kalimat “cowok selalu salah” mulai populer. Bahkan kalimat tersebut ternyata juga cocok buat dijadiin ucapan di hari raya idulfiitri. Kalimat ini juga bisa dipakai buat mencairkan suasana hubungan lo dengan pasangan lo.

BACA JUGA: 5 STYLE RAMBUT COWOK YANG COCOK BUAT HARI RAYA LEBARAN

5. Minal aidin wal faidzin, maaf kalo banyak salah, tapi aku cewek jadi gak salah

Kalimat ucapan ini cukup mirip dengan kalimat sebelumnya, karena memang satu paket. Kalimat “Cowok selalu salah dan cewek selalu benar” pun sebetulnya dipakai buat becandaan aja. Yang cowok gak perlu merasa jadi serba salah, yang cewek pun gak perlu merasa superior. Namanya juga kalimat bercanda. 

6. Mohon maaf lahir batin kalau ada salah, tapi kayaknya lebih banyak salah lo ke gua deh

Kalimat yang biasanya temen deket ya ini. Bukannya minta maaf malah salah-salah, haha. Biasanya kalimat begini dipakai ke teman yang deket babnget, yang mana lo tau dia gak akan tersinggung dengan bercandaan lo yang kayak begini.

7. mohon maaf lahir dan batin, kalau ada salah mohon dimaafkan, tapi kalau saya gak punya salah, salahin aja gakpapa

Kebalikan dari kalimat sebelumnya yang salah-salahan, kalimat ucapan ini malah minta disalahin. Selalu ada bahan buat membuat obrolan di tongkrongan anak muda, salah satunya dengan ngasih ucapan nyeleneh pas Lebaran. Kalimat kayak begini bisa lo ucapin secara langsung maupun dengan mengirim pesan.

Ucapan nyeleneh di atas bisa bikin yang dikasih ucapannya merasa senang. Jangan lupa saling bermaaf-maafan supaya hubungan lo dengan keluarga dan teman jadi membaik, juga supaya lo jadi pribadi yang lebih baik. Jangan lupa juga “bayar hutang puasa” bagi yang puasanya sempat batal. (*/)

BACA JUGA: 7 REKOMENDASI SARUNG MEREK LOKAL YANG BIKIN PENAMPILAN LEBARAN LO MAKIN EDGY

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung