Kreatif

5 SUMBER CUAN YANG BISA ANAK MUDA KREATIF LAKUIN PAS ADA KONSER!

Siapa bilang nonton konser udah otomatis boncos? Masih bisa kok dapet cuan dengan cara-cara kreatif ini! Skuy dibaca~

title

FROYONION.COM - Banyaknya pro dan kontra dari festival dan konser musik pada akhir tahun ini cukup menjadi topik yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Tapi tau gak sih, ‘sambil menyelam minum air’ kita bisa nikmatin konser sambil nyari cuan tambahan. 

Beberapa tips berikut ini bisa jadi inspirasi sumber cuan, bagi lo yang ingin nonton konser tapi nggak mau habis uang terlalu banyak.

1. Jastip-in Makanan

Seringnya merasa lapar dan bosan ketika lagi lamanya Open Gate, jasa ini biasanya seringkali dicari dan bahkan sudah dipesan sebelum konser berlangsung. Jasa titip makanan ini biasanya melakukan promosi pre-order di Twitter dengan slot yang terbatas, sambil menaikkan hastag konser yang dituju. Selain makanan, biasanya jasa titip makanan ini menyediakan minuman juga.

BACA JUGA: HOBI NONTON KONSER, ADA MANFAATNYA NGGAK SIH?

2. Jasa Eye Make-Up

Siapa sih yang ga ingin terlihat cantik dan keren ketika bertemu sang artis idola? Nah, jasa ini lah yang biasanya cukup diminati dan diserbu oleh para pengunjung konser, sama halnya dengan jasa titip makanan, jasa eye make up in juga hanya menyediakan slot yang terbatas. Tapi tenang aja civs, biasanya yang open jasa eye makeup ini ga satu saja, tapi ada beberapa orang yang buka jasa eye makeup ini dengan ciri khas yang berbeda-beda.

3. Jasa Penukaran Tiket

Bagi yang tidak punya banyak waktu karena kerja, sekolah, atau jauh karena berbeda kota, jasa ini bisa sangat berguna untuk membantu menukarkan tiket karena takut mepet saat konser. Hanya dengan membayar fee yang sudah ditetapkan, membuat surat kuasa dan memberikan fotokopi KTP, tiket fisikmu sudah tertukarkan dan tidak perlu lagi mengantre untuk menukarkan tiket.

BACA JUGA: DI BALIK EUFORIA KONSER: KALAH PERANG TIKET, EH KETIPU CALO

4. Jual Merchandise Un-official

Adanya target pasar yang sudah tersegmentasi, menjadi poin plus ketika ingin menjual merchandise, apalagi merchandise yang dijual mempunyai bentuk atau visual yang unik. Pasti merchandise itu akan diminati oleh para pengunjung konser.

5. Jual Jas Hujan

Akhir-akhir ini cuaca cukup tidak menentu dan seringkali saat konser turun hujan. Namun, mungkin banyak pengunjung yang ‘tidak sedia payung sebelum hujan’, maka dari itu jasa ini sangat berguna, Civs.

Dari beberapa sumber cuan yang ada di atas, tidak memerlukan banyak modal loh civs, dan cukup simpel untuk dijual. Nah, sumber cuan yang mana nih Civs yang cocok dan menarik buat lo5?

BACA JUGA: MAU NONTON KONSER, TAPI ENGGAK PUNYA TEMEN? KINI LO BISA NONTON KONSER BARENG ‘JOIN DONG’

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ratisa

Hari-hari sih jadi Graphic Designer