Tips

3 HOBI COWOK YANG BAKAL DISUKAI OLEH CALON MERTUA

Di kolom yang tayang tiap Senin ini, siapa aja bisa nanya dan bakal dijawab langsung oleh Bang Roy sendiri. Kamu bisa nanya segala macem tema pertanyaan yang berkaitan dengan kehidupan muda-mudi zaman sekarang. Untuk kirim pertanyaan kamu, bisa kirim DM langsung via Instagram @froyonion.

title

Pertanyaan: “Bang Roy mo nanya, di umur 20-an begini enaknya punya hobi apa yak?” –@fadhilioaprilio

Jawaban:

Hampir semua cowok selalu punya hobi. Ada yang hobinya berolahraga, bermain musik, ada juga memasak. Hobi cowok pun mereka pilih karena mereka suka, bukan karena alasan lain. Namun, kata Bang Roy bakal lebih bagus kalau hobi yang lo punya bisa memudahkan hidup lo, salah satunya yaitu disukai calon mertua.

Barusan Bang Roy ngobrol sama Dede Eka Wijaya, Assistant Producer Froyonion. Dia mengaku punya banyak hobi, dan beberapa di antaranya kerap dipuji oleh orang tua pacarnya alias calon mertuanya. Pujian tersebut merupakan sebuah pengakuan, sekaligus “lampu hijau” dalam hubungan pacaran mereka.

Hobi cowok yang Dede jalanin hingga mendapat pujian oleh calon mertuanya ada 3, antara lain:

1. HOBI FOTOGRAFI

Sebagaimana lo tahu, orang tua zaman sekarang juga nggak mau ketinggalan alias kudu update di media sosial. Setiap ada momen yang butuh untuk didokumentasikan, calon mertua sering memberikan tugas mengambil foto ke Dede. 

“Biasanya calon mertuanya minta tolong fotoin sama gue. Mereka bilang, foto oleh Dede hasil gambarnya bagus,” ucap Dede. “Karena gue dulu kuliah di jurusan film, gue bisa melakukan hal kayak begitu. Cewek gue sarjana jurusan kuliah akuntansi. Soal mengatur keuangan, dia lebih jago daripada gue.”

BACA JUGA: MENURUT LO MANA YANG LEBIH KREATIF, COWOK ATAU CEWEK?

2. HOBI MERAKIT

Dede mengaku menyukai crafting alias bongkar pasang. Pada dasarnya Dede menyukai hal-hal teknis di dunia pertukangan. Hal inilah yang membuat Dede menjadi dekat dengan keluarga pacarnya, khususnya calon mertuanya.

Dede bercerita bahwa dia pernah membantu pacarnya membetulkan kipas di rumahnya, mengganti plat motor, juga membetulkan remote TV. “Kalau ada barang yang rusak, mereka nunggu Dede yang betulin. Orang tuanya suka dengan kegiatan gue,” ujar Dede.

Calon mertua Dede tipikal yang memberikan pujian atas bantuannya lewat anaknya, yaitu pacarnya Dede. Dede merasa senang karena mendapat kepercayaan dari calon mertuanya. Bahkan hal sekecil itu dipercayakan kepada Dede. 

Dede pun punya hobi bermain drone. Bukan drone beli, tapi drone rakit. Dede mengaku sebetulnya dia bisa membeli drone, tapi karena dia suka merakit, akhirnya Dede merakit drone-nya sendiri.

“Gue merasa lebih enak kalau bikin dari nol,” ucap Dede. “Rasanya lebih seru aja kalau merakit dulu.” Begitu Dede main ke rumah pacarnya, karena sudah dekat, calon mertuanya sering nanyain, “Ke sini dari rumah atau habis main drone?”

Kreativitas Dede dalam merakit berawal dari faktor ekonomi yang pas-pasan. Dulu Dede pernah ingin bermain ke Time Zone, tapi karena nggak bisa, Dede akhirnya membuat simulasi bermain mobil dengan membuat setir sendiri dan menyambungkannya dengan perangkat laptop. Keren banget ya Dede.

BACA JUGA: CARA CERDAS TAU HOBI DAN PASSION YANG BISA JADI SUMBER CUAN LO

3. HOBI MEMASAK

Dede sering ikut makan bersama di rumah pacarnya. Baik membawa makanan dari rumah Dede, maupun memasak langsung di rumah pacarnya. Dede mengaku lebih handal memasak daripada pacarnya.

Ketika memasak di rumah pacarnya, mereka berdua kerap membagi tugas: Dede yang memasak dan pacarnya yang membeli bahan. Pada momen makan bersama pun, calon mertuanya memuji masakan Dede. Mereka bilang, masakannya Dede enak.

Dede suka masak di rumahnya. Keluarga dede tukang dagang, gue bisa masak sedikit-sedikit. Di rumah Dede banyak bahan dibawa ke rumahnya, kata nyokapnya enak.

Menurut Dede, cewek nggak harus bisa memasak, tapi yang penting ada duit buat beli makanan. Bagi Dede, ketiga hobi di atas pun nggak harus dipunyai cowok. Namun, yang terpenting apa? Iya betul, punya duit.

“Cowok bisa pekerjaan domestik itu bagus karena bisa ngirit,  jadi nggak perlu minta bantuan orang lain atau tukang. Namun, kalau enggak bisa, yang penting punya duit. Intinya punya duit.” kata Dede. “Yang sulit itu nggak bisa apa-apa tapi nggak punya duit.”

Tips supaya mertua suka dari Dede adalah lo harus sopan dan bisa beradaptasi. Kalau lo memang handal dalam bidang tertentu, nggak perlu tampil sok buat nunjukin kemampuan lo tersebut. Kalau sok, yang ada mereka malah illfeel. Lo harus bisa menempatkan diri dengan baik.

Hobi cowok ada banyak banget; ada yang bagus, dan ada yang nggak; ada yang sehat, dan ada yang malah bikin sakit; ada yang bagus buat buat lo, ada juga yang malah merugikan. Lo sebagai cowok juga harus pinter-pinter dalam memilih hobi. Lo sendiri punya hobi apa, Civs? (*/)

BACA JUGA: PUNYA SELERA MUSIK BAGUS BIKIN COWOK AUTO-GANTENG, EMANGNYA IYA?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Bang Roy

Bang Roy