Food

MENCICIPI BURGER DENGAN CITA RASA OTENTIK MEKSIKO, HARGA DI BAWAH 100K!

Menghadirkan cita rasa otentik khas Meksiko, Heinz bersama Burger King® meluncurkan inovasi Heinz Mexican Whopper untuk penikmat burger di Indonesia. Seperti apa rasanya, ya? 

title

FROYONION.COMBagaimana jadinya jika cita rasa otentik Meksiko hadir untuk pencinta burger di Indonesia? Inilah inovasi terbaru Heinz Indonesia yang berkolaborasi dengan Burger King® Indonesia dalam meluncurkan menu baru, Heinz Mexican Whopper pada Rabu (25/10/2023) lalu.

Kalian dapat membayangkan betapa meriahnya sajian istimewa ini. Menggunakan patty daging sapi Australia 100% yang dipanggang dengan api, olesan saus beef salsa yang melimpah, keripik tortilla, keju, dan paduan saus sambal Heinz ala Meksiko yang turut diperkenalkan secara perdana untuk membawa cita rasa yang internasional!

Inovasi ini bukan tanpa alasan. Heinz, sebagai merek saus yang mendunia, memiliki misi “Flavour of The World” yang selaras dengan minat masyarakat Indonesia akan kuliner bercita rasa pedas seperti menambahkan sambal, terutama penggunaan beragam jenis cabai yang juga ditemukan di kuliner Meksiko, seperti cabai merah, cabai hijau, dan cabai jalapeno.

Di samping itu, semenjak mendirikan cabang di Jakarta pada 2007, Burger King® Indonesia amat disukai masyarakat lokal melalui produk Whopper yang menghadirkan porsi burger yang cukup besar. Ditambah dengan terciptanya Heinz Mexican Whopper akan membawa sensasi rasa baru khususnya penggemar burger di Indonesia.

BACA JUGA: DI BAWAH 100K, BISA KULINERAN BERNUANSA JEPANG YANG KENTAL TAPI HALAL 

Heinz Mexican Whopper Burger King
Heinz Mexican Whopper resmi diperkenalkan ke publik mulai Rabu (25/10/2023) di seluruh gerai Burger King® di Indonesia. (Foto: Heinz & Burger King®)

Menurut Ilham Maulana, Brand Manager Heinz, kolaborasi antara dua jenama besar ini merupakan bagian dari tujuan Heinz yang ingin menghadirkan petualangan cita rasa Meksiko melalui burger.

“Hari ini, kami sangat gembira meluncurkan inovasi terbaru kami yang dibuat menggunakan Heinz Mexican Gourmet Chili. Untuk pertama kalinya, kami menghadirkan petualangan cita rasa Meksiko yang unik bagi pecinta burger di Indonesia melalui kolaborasi bersama Burger King®, sebuah jaringan restoran burger terkemuka yang dikenal dengan kualitas dan nilai makanannya,” ucapnya saat ditemui di Burger King® Cilandak KKO, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Seperti apa perjalanan di balik kolaborasi yang menghadirkan cita rasa unik Heinz Mexican Whopper? Simak selengkapnya, di sini.

PROSES RISET YANG MELIBATKAN KOKI PROFESIONAL DAN KONSUMEN

Heinz
Heinz Mexican Whopper melibatkan koki dari Kraft Heinz Food Service Indonesia dan sejumlah panel konsumen. (Foto: Heinz & Burger King®)

Bukan hal yang mudah untuk menghadirkan varian burger dengan cita rasa khas Meksiko yang dapat diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Namun bukan berarti inovasi ini mustahil terjadi. 

Baik itu Burger King® dan Heinz memiliki strategi kreatif sebagai wujud kolaborasi anatara dua ikon kuliner dunia ini untuk menciptakan Heinz Mexican Whopper. Ada pun proses riset dan eksperimen pembuatan burger dilakukan di dapur Kraft Heinz Innovation Center dan Burger King®.

Pelibatan koki yang langsung didatangkan dari Kraft Heinz Food Service Indonesia dan Burger King® serta mengajak sejumlah panel konsumen diadakan untuk memastikan pemilihan bahan dan rasa yang sesuai demi menciptakan produk makanan inovatif dengan kualitas terbaik.

We are Consumer Obsessed’, yang menggarisbawahi komitmen kami untuk terus menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi koki dan pemilik restoran di Indonesia, serta menghadirkan inovasi pada perkembangan industri kuliner di Indonesia," jelas Joanna Sudharta, Head of Kraft Heinz Food Service Indonesia.

Faktanya, kehadiran Heinz Mexican Whopper didasari orientasi yang berfokus pada konsumen generasi muda ataupun milenial. Menurut Namita Katre, Chief Marketing Officer, Restaurant Brands Asia, Indonesia, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan khususnya budaya kuliner Meksiko di tanah air.

“Sebagai merek yang berorientasi pada generasi muda dan milenial, kolaborasi antara dua merek Burger King® dan Heinz yang terkenal ini memberikan kami kesempatan untuk memperkenalkan budaya kuliner yang menyegarkan kepada para penggemar burger di Indonesia,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Martin Natadipradja, Food Enthusiast & Chef menuturkan peluncuran menu baru ini dapat mengenalkan cita rasa khas Meksiko dan semakin menambah keragaman kuliner mancanegara yang berdampingan dengan pemilihan bahan-bahan yang dapat ditemui di Indonesia.

“Kolaborasi antara Heinz Indonesia dan Burger King® Indonesia dalam meluncurkan menu ini telah memperkaya keanekaragaman kuliner di Indonesia dengan membawa sensasi khas Meksiko kepada masyarakat Indonesia. Hal ini memberikan kesempatan bagi para pencinta burger untuk merasakan cita rasa Meksiko yang telah mendunia, yang tentunya sangat cocok dengan selera kuliner masyarakat Indonesia yang terkenal dengan kecintaannya terhadap hidangan pedas,” pungkasnya.

SENSASI MAKAN BURGER JUMBO SERASA BERADA DI MEKSIKO

Heinz Mexican Whopper
Sepaket Heinz Mexican Whopper yang semakin lezat dinimakti dengan Mexican Nachos Cheesy Fries dan minuman bersoda. (Foto: Heinz & Burger King®)

Ya! Jumbo dan Meksiko, dua kata yang begitu melekat pada menu Heinz Mexican Whopper. Ketika tim Froyonion.com berkesempatan mencicipi, burger ini hadir dengan paket lengkap. Mulai dari seporsi Heinz Mexican Whopper, Mexican Nachos Cheesy Fries, dan segelas minuman bersoda menyegarkan. 

Ukuran yang jumbo merupakan ciri khas yang telah lama dbangun oleh Burger King® melalui produk andalannya, Whopper. Sejak merilis varian Cheese Whopper yang jadi favorit konsumen di seluruh dunia, Heinz Mexican Whopper diprediksi menjadi menu yang ikonik, membawakan cita rasa Meksiko yang internasional yang dipadukan bahan-bahan berkualitas.

Sepaket Heinz Mexican Whopper dibanderol tak kurang dari Rp60 ribu. Dengan harga segitu, kalian tak akan menyesal menyantap burger berukuran jumbo dengan isian yang melimpah. Ada saus roasted jalapeno yang pedas dengan aroma smokey yang khas, bercampur gurihnya saus beef salsa, lalu ditambah renyahnya tortilla chips, keju yang lebar, dan empuknya daging sapi asal Australia yang dipanggang dengan api.

Pada gigitan pertama, kami bisa merasakan kelembutan bun atau roti burger ala Burger King® yang betul-betul lembut dan berukuran besar. Begitu pula kombinasi isian yang melimpah, menciptakan tekstur yang beragam. Tak lupa, saus roasted jalapeno dari Heinz tentu menambah cita rasa khas Meksiko yang gurih lewat tingkat kepedasan yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Sebagai selingan, jangan lewatkan untuk menikmati Mexican Cheesy Nachos Fries, berupa keripik tortilla yang disiram saus istimewa dengan paduan keju mozarella yang bikin lidah tak berhenti mengunyah.

Sudah siap untuk mencicipi Heinz Mexican Whopper? Dapatkan secara eksklusif di seluruh restoran Burger King® langganan kalian di seluruh Indonesia dalam periode terbatas. Mulai dari Oktober hingga Desember 2023 dengan dua pilihan ukuran, yaitu Whopper® dan Whopper® Jr. (*/)

BACA JUGA: BEARRITO: CITA RASA MAKANAN OTENTIK MEKSIKO YANG HADIR DI DEKAT KITA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas