Food

4 REKOMENDASI KULINER KOTA BOGOR, VIEW BAGUS & HARGA DI BAWAH RP50 RIBU!

Bingung makan apa di Kota Bogor? Ini dia rekomendasi kuliner Kota Bogor dengan view bagus dan harga yang terjangkau

title

FROYONION.COMKota Bogor dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit anak muda. Selain destinasi wisata kebun rayanya yang tersohor, kuliner Kota Bogor juga nggak kalah pamor untuk kalian kunjungi dengan view bagus dan harga yang terjangkau.

Mulai dari rekomendasi kuliner yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Bogor, atau melangkah sedikit lebih jauh melalui transportasi umum seperti mobil angkot, dan BisKita Trans Pakuan yang tarifnya mulai dari Rp4 ribu.

Jika kalian beruntung maka sederet rekomendasi kuliner bak permata tersembunyi alias hidden gem akan mudah kalian temui. Usai perut kenyang, hati pun senang. Kalian bisa mengabadikan momen tersebut ke media sosial, atau mengulas kesan bersantap di lokasi kuliner.

Lantas, apa saja rekomendasi kuliner Kota Bogor yang memiliki view bagus dan bisa kalian jangkau di bawah Rp50? Nah, simak jawabannya di dalam artikel ini. Let’s go!

BACA JUGA: DAFTAR MAKANAN SEHAT YANG DAPAT MEMBANTUMU TIDUR NYENYAK SEPANJANG MALAM

1. BEBEKE OM ARIS

Bebeke Om Aris jadi rekomendasi kuliner pertama setelah menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke Kota Bogor. Lokasinya strategis di Jalan Otto Iskandardinata No. 38 Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, atau cukup berjalan kaki sejauh 260 meter dari Kebun Raya Bogor.

Sesuai namanya, Bebeke Om Aris menyediakan menu olahan bebek. Mulai dari bebek goreng, bebek bakar, dan bebek geprek. Tak perlu khawatir, semuanya dibanderol mulai dari Rp30 ribu! Asyiknya, kalian bisa tambah aneka sambal: sambal mangga, sambal nanas, sambal bajak, sambal terasi, dan sambal kecap.

Di sini tersedia pula olahan selain bebek, ada ayam, ikan, dan daging. Seluruh menu dapat kalian pesan lewat beragam paket. Misalnya paket personal atau satuan untuk satu orang, dan kalian bisa coba paket bertiga untuk satu ekor bebek yang porsinya lumayan banyak.

Seperti salah satu pengunjung bernama Abel asal Jakarta bersama rombongan teman-temannya memesan menu paket bebek bertiga lengkap dengan satu ekor bebek, tiga nasi putih, dan tiga gelas es teh manis. Harganya sebesar Rp104 ribu atau masih di bawah Rp50 ribu untuk satu orang.

“Aku pesen paket bertiga udah dapet satu ekor bebek goreng, tiga nasi putih, sama tiga es teh manis. Rasanya 10/10 alias recommended! Dagingnya empuk, nggak amis, dan porsinya banyak. Enaknya tuh bisa bebas nambah sambal. Tempatnya juga luas karena ada penambahan tempat di lantai dua,” terangnya.

BACA JUGA: REKOMENDASI KULINER LEGENDARIS KOTA MALANG UNDER 20K, WAJIB DICOBA!

2. KUPPIC GELATO

Setelah makan berat, waktunya icip-icip aneka dessert di Kuppic Gelato. Lokasinya nggak begitu jauh dari Bebeke Om Aris. Kalian cukup berjalan kaki sepanjang 500 meter untuk sampai di sebuah kedai bernuansa vintage, tepat di Jalan Suryakencana No. 134, Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Begitu masuk ke dalam, pandangan mata langsung tertuju dengan dekorasi ala gaya Rustic-Bohemian. Selanjutnya, staf kedai yang ramah siap melayani kalian untuk mencoba homemade gelato yang tersedia. Ada banyak pilihan rasa. Seperti rasa stroberi, mangga, atau rasberi. Kemudian rasa tiramisu, matchamintrum raisin, dan lain-lain.

Harganya terjangkau untuk dompet anak muda. Satu cup gelato ukuran kecil (small) seharga Rp15 ribu, ukuran sedang (medium) seharga Rp25 ribu, dan ukuran besar (large) seharga Rp45 ribu. Porsinya juga melimpah dengan tekstur gelato yang lembut, lumer, dan tanpa bahan pengawet.

Ukuran gelato di Kuppic Gelato terbilang melimpah (Foto Dok. Pribadi Penulis)

Alasan itulah yang membuat Yuni, pelancong asal Jakarta bertandang ke sini. Menurutnya, tekstur gelato cukup lembut dan beda dari yang lain. Selain itu, kombinasi rasa matcha dengan cokelat ternyata memberikan rasa yang unik. Cocok sebagai teman penghilang dahaga di siang hari.

“Teksturnya lembut dan beda dari yang lain. Aku pilih matcha sama cokelat. Menurutku kombinasi itu unik sih. Harganya juga sesuai, mulai dari ukuran small seharga Rp15 ribu udah dapet porsi gelato yang melimpah. Oh ya, aku suka suasananya karena ala vintage gitu. Seru sih kalau buat kumpul bareng teman,” ucapnya.

3. KEDAI ES TEH JAYA ABADI

Kedai Es Teh Jaya Abadi dengan tampilan khas rumah jadul (Foto: Dok. Pribadi)

Kedai Es Teh Jaya Abadi jadi rekomendasi ketiga setelah mencoba segarnya gelato. Sesuai dengan namanya, kedai ini menjual beragam varian teh dengan cita rasa klasik khas tempo dulu. Seperti menu es teh klasik, menu wedhangan, dan varian kebarat-baratan yang bisa kalian dapatkan mulai dari Rp4 ribu sampai Rp15 ribu.

Lokasinya termasuk mudah kalian temukan. Berada di Jalan Merdeka, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Atau dapat ditempuh sejauh 450 meter dari Stasiun Bogor. Hanya saja kantong parkir terbatas, jadi lebih baik berjalan kaki jika hendak ke sini.

Suasana khas tempo dulu bikin pengunjung betah (Foto Dok. Pribadi Penulis)

Selain menu teh, jangan lupa sempatkan diri mencicipi aneka camilan yang dibanderol mulai Rp5 ribu. Ada kue sus, biskuit gabin, risoles, bakwan jagung, ketan kelapa, sosis Solo, dan mendoan yang semakin menambah kenikmatan menyeruput teh.

Lantas, apa kata pengunjung mengenai Kedai Es Teh Jaya Abadi? Kami menghampiri Ina, asal Yogyakarta yang mengetahui keberadaan kedai ini dari ulasan yang ia temukan di media sosial.

“Tau ada kedai ini dari media sosial. Manis tehnya pas, dan seger. Camilan kayak risol dan mendoan juga cocok jadi teman minum. Dan yang terpenting suasananya unik dengan dekorasi khas tempo dulu. Harga terjangkau buat makanan dan minumannya,” ujarnya.

4. ASKARA COFFEE KITCHEN

Terakhir, datanglah ke kafe yang menawakan view persawahan hijau ala Pulau Dewata bernama Askara Coffee Kitchen. Lokasinya bisa kalian capai dengan trayek angkot 02 atau BisKita Trans Pakuan koridor K2 seharga Rp4 ribu. Berlokasi di Jalan Sindangbarang Pengkolan No. 29, Sindangbarang, Bogor Barat, Kota Bogor.

Kafe ini punya desain yang mewah dan minimalis. Kalian bisa memilih untuk duduk di lantai satu atau lantai dua. Masing-masing memiliki keunggulan. Jika ingin menikmati view persawahan seperti berada di Bali, pilihlah lantai satu pada bagian belakang kafe. Lantai dua juga bisa menjadi pilihan karena ukurannya yang luas dan nyaman.

Tersedia menu lain selain minuman berbahan kopi (Foto Dok. Pribadi Penulis)

Jangan khawatir, seluruh menu terjamin rasa dan harganya. Ada breakfast menu, main course, snack bites, dessert rame-rame, snack etalase, coffe & non coffee. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp27 ribu, segelas Askara Coffee Aren sudah bisa kalian nikmati.

Tak heran jika kafe yang diresmikan pada Maret 2023 ini jadi andalan anak muda untuk sekadar nongkrong atau pilihan nyaman ketika work from cafe (WFC). Tersedia puluhan stopkontak dan jaringan WiFi berkecepatan tinggi, membuat kalian semakin betah berada di Askara Coffee Kitchen.

“Varian coffee latte-nya enak dan unik karena kombinasi kopi dan susu yang pas. Nggak terlalu creamy dan juga nggak terlalu kencang rasa kopinya. Untuk harga Rp30 ribu, menurutku sesuai sih rasa sama suasananya. Jadi spot andalan buat foto-foto karena ada view persawahan hijau, dan termasuk dekat untuk dijangkau. Recommended!" kata Faras, pengunjung asal Jakarta.

Dari keempat rekomendasi di atas, mana saja yang ingin kalian kunjungi demi memuaskan hasrat wisata kuliner di Kota Bogor? (*/)

BACA JUGA: REKOMENDASI KULINER LEGENDARIS KOTA MALANG UNDER 20K, WAJIB DICOBA!

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas