Fashion

PREDIKSI 5 GAYA RAMBUT CEWEK YANG AKAN POPULER DI 2024

Bingung mau potong rambut model apa? Cobain 5 model ini deh supaya kamu jadi trendsetter di tongkronganmu!

title

FROYONION.COM - Fakta menarik: selain resolusi yang selalu berubah setiap awal tahun, ternyata tren gaya rambut juga. 

Di tahun 2024 ini, Global Trend Report memprediksikan bahwa akan ada 5 gaya rambut cewek yang akan kebanjiran order di salon. Buat kamu yang pengen merombak penampilan dengan mencoba gaya rambut baru, bisa cobain salah satu dari 5 gaya rambut ini. 

1. LONG WAVY HAIR

Populer di Korea Selatan, gaya rambut long wavy hair diprediksi akan menempati peringkat pertama. Walau gaya rambut ini sudah jadi tren sejak tahun 2023 karena saking banyaknya artis Korea Selatan dengan rambut panjang yang ikal, namun tahun ini diprediksikan akan tetap menjadi masa kejayaan long wavy hair.

Tak heran, model satu ini dapat memberikan kesan elegan, modern, dan sexy sekaligus. Beberapa idol K-pop yang pernah tampil stylish dengan gaya ini adalah Lisa BLACKPINK, Karina aespa, dan Sana TWICE. 

Lisa BLACKPINK, Karina aespa, dan Sana TWICE dengan gaya rambut long wavy hair. (Foto: Google)Lisa BLACKPINK, Karina aespa, dan Sana TWICE dengan gaya rambut long wavy hair.


 

Gaya rambut satu ini juga versatile untuk semua jenis bentuk wajah. Mulai dari wajah bulat, oval, heart-shaped, hingga kotak dapat tampil elegan dengan long wavy hair. Kuncinya terletak pada framing wajah yang ada di bagian poni. Kalian pun dapat mendiskusikan framing seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah kalian dengan hair stylist. 

BACA JUGA: UI FASHION WEEK 2024 ANGKAT TEMA SUSTAINABILITY FASHION BERSAMA 17 BRAND LOKAL

2. LONG STRAIGHT HAIR

Bagi kalian yang lebih suka gaya rambut lurus, tenang, model rambut long straight hair diprediksi akan populer di tahun 2024. 

Pasalnya, gaya rambut satu ini erat kaitannya dengan image rambut yang sehat dan terawat. Tak heran jika model-model iklan shampoo memiliki gaya rambut yang serupa. Beberapa artis Tanah Air yang tampil elegan dengan gaya long straight hair adalah Lyodra, Ayu Ting Ting, dan Nagita Slavina. 

Lyodra, Ayu Ting Ting, dan Nagita Slavina tampil cantik dengan gaya rambung long straight hair.
Lyodra, Ayu Ting Ting, dan Nagita Slavina tampil cantik dengan gaya rambung long straight hair. (Sumber: Google)

Bagi kalian yang memiliki tekstur rambut bergelombang yang natural, mungkin agak sedikit sulit untuk setiap hari tampil dengan gaya long straight hair. Terlebih karena proses catok atau bahkan smoothing dapat merusak tekstur rambut natural kalian.

Namun jangan berkecil hati, karena kalian dapat mencoba perawatan keratin yang dapat memberikan tampilan rambut lurus dan sehat yang natural. 

3. MEDIUM LENGTH STRAIGHT HAIR

Tiga tahun belakangan ini, model medium length straight hair populer di kalangan cewek-cewek. Memiliki karakteristik yang simple dan mudah dirawat, pilihan model rambut satu ini cocok untuk kamu yang tidak punya waktu banyak untuk styling rambut setiap hari. 

Mina TWICE, Ryujin ITZY, dan I.U, sempat tampil fresh dengan gaya medium length straight hair.
Mina TWICE, Ryujin ITZY, dan I.U, sempat tampil fresh dengan gaya medium length straight hair. (Sumber: Google)

Gaya rambut satu ini juga pernah dipakai oleh Mina TWICE, Ryujin ITZY, dan I.U. yang akan menggelar konser tunggalnya pada 27-28 April mendatang di ICE BSD. Model satu ini akan cocok bagi kalian yang masih ingin memanjangkan rambut dan ingin tetap punya rambut yang tidak terlalu pendek dan masih bisa di-styling. 

BACA JUGA: ALASAN MENGAPA MODEL SERINGKALI MENYUKAI GAYA FASHION SEDERHANA

4. MESSY BUN

Cocok buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, gaya messy bun juga bisa menjadi model rambut stylish yang bisa kamu coba. 

Model satu ini tidak bergantung pada potongan rambut, namun pada caramu membuat bun yang terlihat effortless namun tidak terkesan berantakan. Berikut adalah tutorial cara membuat messy bun yang dapat kamu coba.

5. PIXIE CUT

Kalau kamu ingin eksplor gaya yang lebih eksperimental, kamu bisa coba gaya pixie cut. 

Jenis model rambut satu ini bisa memberikan kesan simple dan chic. Cara styling-nya pun tidak membutuhkan keahlian khusus, cukup pakai hair cream atau salt spray untuk menambah tekstur dan volume. Beberapa artis yang pernah tampil dengan gaya rambut satu ini adalah Anne Hathaway, Jennifer Lawrence, dan Emma Watson. 

Anne Hathway, Jennifer Lawrence, dan Emma Watson tampil chic dengan pixie cut.
Anne Hathaway, Jennifer Lawrence, dan Emma Watson tampil chic dengan pixie cut. (Sumber: Google)

Itu adalah 5 gaya rambut cewek yang diprediksi akan populer di tahun 2024 ini. Kalau kamu ingin mencoba salah satunya tapi takut gagal, kamu bisa menggunakan aplikasi YouCam MakeUp yang memiliki fitur “Beautiful AI”. 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat dirimu dengan berbagai gaya rambut–termasuk 5 gaya rambut yang sudah disebutkan tadi. 

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan model gaya rambut atau fesyen di tahun 2024 ini, tidak ada salahnya untuk mencoba secara virtual dahulu di aplikasi YouCam MakeUP dengan fitur Gen AI Hairstyle dan AI fashion dari Perfect Corp. Pilih gaya rambut dan fesyen yang paling sesuai ya! (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.