Trends

SYNCHRONIZE FEST KEMBALI HADIR PADA BULAN OKTOBER 2022

Buat anak-anak yang suka nonton konser musik, mungkin momen ini adalah apa yang lo tunggu setelah 2 tahun untuk bisa menikmati event ini secara offline.

title

FROYONION.COM - Setelah dua tahun diadakan secara online karena keadaan yang nggak mendukung, akhirnya Synchronize Fest kembali diadakan secara langsung pada 7, 8, dan 9 Oktober 2022 mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. 

Festival musik yang udah berjalan sejak 2016 ini mengangkat tema “Lokal Lebih Vokal” yang selaras dengan visinya untuk mendukung musisi-musisi tanah air yang datang dari berbagai dekade. 

Hadirnya Synchronize Fest di tengah industri musik Indonesia memang menghadirkan warna dan tren baru, khususnya bagi anak muda Indonesia. Berbeda dengan festival musik lainnya, Synchronize Fest lebih fokus untuk memberi panggung kepada musisi-musisi lokal dengan berbagai genre musik. 

Semangat kelokalan yang terus digaungkan ini juga turut terlihat secara visual lewat karya seniman asal Kalimantan Selatan, Rakhmat Jaka. Tak heran karya-karyanya terasa begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia. 

BACA JUGA: KABAR BAHAGIA INDUSTRI MUSIK INDONESIA: KEMBALINYA KONSER OFFLINE

Nah, tahun ini Synchronize Fest bukan hanya menghadirkan festival musik aja, tapi juga menghadirkan gerakan peduli lingkungan lewat kampanye #GreenMovement yang udah berjalan sejak Synchronize Fest 2019 lalu. 

Festival musik Synchronize Fest emang udah termasuk ke dalam tren anak muda Indonesia. Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu karena selalu mengangkat musisi-musisi lokal.
Synchronize Fest akan kembali diadakan secara offline pada 7-9 Oktober 2022 mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Synchronize Fest)

Lewat gerakan ini, nantinya para pengunjung akan diajak untuk secara langsung terlibat dalam tindakan kecil yang bisa mengurangi kerusakan lingkungan. Kayak bawa botol minum sendiri ke konser supaya mengurangi sampah plastik, penyediaan area water refill yang bisa dinikmati secara gratis, pengelolaan sampah terpilah, dan aktivitas lainnya. 

Keunikannya nggak cuma berhenti sampai situ aja, karena Synchronize Fest tahun ini bertekad untuk merayakan keberagaman musik Indonesia untuk sekaligus untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa musik Indonesia bisa berdaulat di negerinya sendiri. Hal ini dilakukan agar Synchronize Fest bukan cuma jadi sekedar festival musik pada umumnya, tapi juga jadi rumah musik yang beragam, nyaman, aman, dan menyenangkan. 

Agar tak hanya mendatangkan festival musik saja, tapi juga gerakan yang menggugah anak muda. Buat lo yang tertarik buat hadir, bisa cek info selengkapnya di sini ya! (*/) 

BACA JUGA: NIKI BIKIN BANGGA DI FESTIVAL MUSIK COACHELLA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.