Viral

NIKI BIKIN BANGGA DI FESTIVAL MUSIK COACHELLA

Siapa nggak tau Niki Zefanya, penyanyi asal Indonesia yang berada dalam payung label rekaman 88rising bareng Rich Brian. Niki berhasil jadi wanita pertama Indonesia yang nyanyi di Coachella, Amerika, Civs. Asli bikin bangga.

title

FROYONION.COM - Niki Zefanya yang punya nama panggung NIKI tengah menjadi perbincangan hangat pengguna media sosial. Namanya bahkan menjadi trending topik sejak Sabtu 16 April 2022.

Niki mencetak sejarah baru di ajang Coachella 2022 di Amerika Serikat, Civs. Dia menjadi penyanyi wanita Indonesia pertama yang tampil di panggung Coachella tepatnya pada Jumat, (15/4) waktu setempat. 

Penampilan Niki dalam acara Coachella kemarin, berhasil membuat para penggemar termasuk penggemar Indonesia yang menyaksikan secara live streaming begitu bangga.

Pasalnya Coachella Valley Music and Arts Festival adalah sebuah festival musik dan seni tahunan yang diadakan di Empire Polo Club di Indio, California, di Coachella Valley di Gurun Colorado, Amerika Serikat yang telah diselenggarakan sejak Oktober 1999.

Coachella 2022 ini dilakukan dua pekan, dari tanggal 15 hingga 17 April dan 22 hingga 24 April 2022. Sederet musisi dari berbagai belahan dunia tampil di festival ini seperti Daniel Caesar dan Harry Styles.

Coachella sendiri adalah salah satu festival musik dan seni paling besar, paling terkenal di seluruh dunia. Nah gimana nggak bangga kan orang-orang Indonesia liat Niki nyanyi di atas panggung yang super megah itu hehe.

NIKI SEMPAT GUGUP SAAT TAMPIL

Dalam sebuah wawancara acara tersebut, Niki juga mengungkapkan kalo dia juga bangga dan bersyukur bisa menjadi penyanyi wanita asal Indonesia yang bisa tampil dalam acara Coachella itu.

Meski pelantun lagu ‘Every Summertime’ itu bilang sempat gugup saat tampil di hadapan para penonton Coachella, penampilan Niki dinilai sangat keren Civs di semua lagu yang dia nyanyiin.

"Bersama dengan Rich Brian, kamu menjadi penyanyi pertama asal Indonesia yang tampil dalam Coachella. Bagaimana perasaan kamu? Ini adalah sejarah," tanya pembawa acara dalam livestream Coachella di YouTube.

"Ya ini sejarah, dan sekali lagi saya sangat bersyukur, saya begitu beruntung bahwa saya dalam posisi ini luar biasa," jawab Niki Zefanya.

Dalam penampilannya, Niki membawakan sejumlah lagu andalan seperti ‘Lose’, ‘La La Lost You’, ‘Indigo’ dan ‘Lowkey’.

Namun Niki sedih saat membawakan lagu ‘La La Lost You’ Niki sempat menyinggung kehadiran ayahnya di Coachella, ia rindu sekali dengan ibunya.

"Aku merindukan ibuku, tapi untungnya ada ayahku di sini, di Coachella," kata Niki dari atas panggung.

Sebelumnya penampilan Niki di festival musik Head In The Clouds 2021 yang digelar di California, Amerika Serikat pada 6 dan 7 November 2021 juga sukses mencuri perhatian.

NIKI MENYANYIKAN LAGU ‘SEMPURNA’

Nggak cuma itu Civs, Niki juga sempat menyanyikan lagu hits Indonesia tahun 2000-an berjudul ‘Sempurna’ milik grup band asal Indonesia, Andra and the Backbone di ajang bergengsi tersebut.

Penampilan Niki ketika menyanyikan ulang Sempurna juga turut didukung oleh koreografi penari latar. Belum lagi background awan kecoklatan yang terpampang di belakang sang musisi.

Saat Sempurna mulai dinyanyikan, kilau lampu di panggung menambah dramatis penampilan Niki. Niki nggak banyak ubah aransemen lagu Sempurna dari versi aslinya. Dia bilang lagu Sempurna dipersembahkan untuk keluarganya yang berada di Indonesia.

WARGANET BANGGA ATAS PENCAPAIAN NIKI

Di Twitter, banyak warganet yang kemudian dibuat terkagum dengan penampilan Niki Zefanya. Lagu ‘Sempurna’ yang dinyanyikan Niki juga menjadi trending topic.

"Aaaaa Niki nyanyiin lagu Sempurna di Coachella and she looks 'SEMPURNA'," cuit salah satu pengguna Twitter @rewinterz.

Rasa bangga juga diungkakan oleh para pengguna Twitter lain @95GIZIBE. "Indonesian proud! QUEEN NIKI sang "sempurna" by Andra and the Backbone," dalam cuitannya.

Nggak cuma itu, bahkan netizen fokus dengan pakaian Niki yang nampak anggun ketika menyanyikan lagu berjudul Sempurna. Niki tampil di panggung utama mengenakan jaket berwarna senada dengan rambut dikuncir gaya sederhana. Ia pun tetap menampilkan poninya di kedua sisi wajahnya.

"Niki keren banget banget sih bawain lagu Indonesia "Sempurna" at Coachella di main stage pula. Also her outfit OMG she is so gorgeous,” tambah salah satu pengguna dengan akun @yk28in.

Wah Niki bikin kita bangga banget Civs! Semoga nama Indonesia makin berjaya di kancah musik Internasional, Congrats Niki Zefanya! Hehe. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Abdurrahman Rabbani

Cuma buruh tinta yang banyak cita-cita.