Tips

REKOMENDASI GAME BUAT PLAYSTATION DATE

Kalian bosan dengan kencan romantis yang cuma itu-itu aja? Cobain deh PlayStation Date, ada rekomendasi game PlayStation yang bisa kalian mainkan bersama pasanganmu. Berikut daftar gamenya!

title

FROYONION.COM - Berkencan adalah menjadi suatu hal yang dilakukan oleh pasangan untuk tetap bertemu. Kencan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti makan bersama, jalan-jalan ke mall, menonton bioskop dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit dari pasangan yang merasakan bosan dengan hal yang itu-itu saja.

Ada banyak banget aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama pasanganmu saat kencan, salah satunya adalah Playstasion Date atau bermain PS bersama pasangan.

Pernah ga sih kalian nyoba buat Playstasion Date?

Nah, buat kalian para pasangan yang ingin mencoba Playstasion Date tentu ada rekomendasi game nih untuk date anti-mainstream cocok buat bermain secara multiplayer. Main PS bersama tidak cuma berkesan tetapi bisa membuat hubungan kalian semakin dekat dan fun lho!

Sudah pasti rekomendasi permainan ini akan mudah dimainkan apalagi buat pasangan kalian yang belum bisa atau belum pernah bermain PS.

1.    EA SPORTS FIFA 23

Seperti namanya yaitu FIFA yang berarti permainan ini adalah permainan pertandingan bola. Game ini merupakan game seri terbaru sekaligus edisi terakhir menggunakan nama FIFA yang rilis pada 30 september 2022 lalu dengan peluncuran yang paling besar dalam sejarah game FIFA dan masuk dalam kategori game olahraga terlaris di dunia. 

Untuk platform game ini bisa dimainkan pada konsol PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X, Xbox One dan PC dengan sistem operasi Windows. 

Tak hanya itu permainan bola ini juga memiliki fitur multiplayer. Jadi bisa sekali untuk kalian main bareng bersama pasanganmu sebagai teman satu tim atau lawan tim. 

Uniknya pada serie baru ini terdapat pilihan dengan mode pemain tim perempuan dan juga kalian tidak harus bermain pada konsol yang sama, sehingga berarti bisa dimainkan secara online dengan sistem Online Frendlies dan Online Seasons

Untuk memainkannya tentu bisa memilih sendiri klub kebanggaan atau tim nasional kalian. Namun sebelum kamu dan pasanganmu memainkan ini, sangat perlu diketahui bahwa game FIFA edisi 23 ini secara gameplay jauh lebih lambat terutama pada pergerakan pemain sehingga akan sangat permainan ini membuat kalian lebih mengasah otak secara detail untuk bisa mencetak gol.

 2.    Sackboy : A Big Adventure 

Sackboy : A Big Adventure permainan animasi kartun boneka tenun lucu yang bisa kalian mainkan di PlayStation 5 dan PlayStation 4. Game ini bisa dimainkan untuk segala umur dari anak-anak hingga dewasa dan juga cocok banget buat kalian para pasangan bermain game lucu ini.

Game ini merupakan game petualangan dengan konsep cerita yang sederhana sehingga mudah dimengerti oleh siapapun yang memainkannya. Tinggal menekan tombol options untuk memulai permainan tersebut dengan alur cerita dari game. 

Game yang menarik dengan misi menyelamatkan kampung halaman dari penjahat dengan tema menyelamatkan dunia. Disini kalian harus mengumpulkan sebuah bola kristal juga harus menyelesaikan tingkatan level demi level. Uniknya lagi game ini bisa berganti kostum yang menarik sesuai dengan yang kalian inginkan. 

Sackboy : A Big Adventure bisa dimainkan secara multiplayer antara kamu dan pasanganmu bahkan juga bisa dimainkan empat orang sekaligus secara offline maupun online dengan menambah Sackboy extra. 

Permainan ini sangat rekomen untuk kalian yang ingin seru-seruan bersama pasangan karena permainannya mudah dipelajari meskipun tidak ada tutorial pada gamenya, permainan seru dan menggemaskan dengan tampilan 3D juga karakternya yang bisa saling gendong dan dorong. Game ini akan cepat selesai juga jika kamu saling bekerja sama. 

3.    Stick Fight 

Stick Fight merupakan game pertarungan sampai mati antara sosok stickman atau manusia lidi. Game dengan konsep sederhana Stick Fight dirilis oleh Steam pada tahun 2017, yang kini sudah bisa dimainkan Nintendo Switch dan Playstation sejak tahun 2021. 

Game ini menggunakan elemen fisik untuk membuatnya tampak hidup seperti dengan ayunan, lompatan dan berbagai gerakan yang bisa dilakukan oleh Stickman yang akan berpengaruh dalam pertempurannya melawan musuh dengan cara menendang dan meninju dan juga senjata sebagai tambahan untuk bisa menang.

Game ini bisa dimainkan secara multiplayer dengan  dua sampai empat pemain melawan beberapa stick lainnya dan juga bisa bermain dengan pemain yang ada di seluruh dunia secara online maupun offline. 

Permainan akan dimainan dengan 100 level secara acak yang berisi rintangan berat, kalian harus bertahan agar tidak mati oleh lawan. Cara mempertahankannya bisa menggunakan berbagai macam senjata bahkan senjata jarak dekat. 

Permainan ini sangat rekomen karena menyenangkan untuk kamu dan pasangan kamu bermain bersama menyelesaikan level-level tersulit, ditambah efek suaranya yang membantu semangat bermain. Kalian bisa saling bekerja sama untuk menghancurkan lawan secara brutal di dalam permainan ini. 

 4.    Naruto Shipudden Ultimate Ninja Storm 4

Siapa yang tidak tahu dengan Naruto Shipudden ? Ya sebuah film anime terbesar dengan penggemar yang banyak sekali diadaptasi ke sebuah game. Game Naruto Shipudden bergenre fighting dengan ragam karakter yang bisa kalian pilih sendiri. 

Pada game ini terdapat banyak elemen-elemen baru pada karakter serial Naruto yang bisa kalian mainkan meskipun memang tetap terasa familiar dengan game serie sebelumnya. Permainan ini dapat dimainkan secara multiplayer maupun secara tim dengan bisa bertukar karakter saat pertarungan. 

Permainan terdiri dari beberapa mode yaitu Free Battle, Story Mode, Adventure Mode dan Online Battle Mode. Untuk yang Story Mode akan bercerita dari manga versi komik antara pertarungan Obito hingga Kaguya dan Adventure Mode pemain bisa berpetualang secara bebas juga bisa memilih karakter bertarung yang bisa dimainkan secara multiplayer. Uniknya para Hokage pun bisa dihidupkan kembali untuk bertarung. 

Permainan ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu dan pasanganmu, apalagi gambar animasi serta voice acts juga efek dengan dramatisasi yang mendukung layaknya di serial Naruto dan akan membawa nostalgia momen kisah Naruto. 

Singkatnya, PlayStastion Date dan beberapa game yang bisa kalian mainkan ini bisa menjadi rekomendasi kalian untuk berkencan anti-mainstream dan tidak membosankan karena ada pasangan yang menemani. Selamat mencoba! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anggi Frima

Anggi Frima Damayanti Mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Lahir pada tanggal 1 Januari 2001 di Bogor, Jawa Barat. Mahasiswi dengan hobby rebahan yang kini mulai belajar untuk menulis.