Tips

CARA ANTI ‘MAINSTREAM’ MENIKMATI LIBURAN DI PANTAI AGAR LEBIH BERKESAN

Liburan ke pantai kok rasanya cuma gitu-gitu aja, foto-foto, makan, bikin tulisan di pasir, trus duduk dan menikmati pemandangan. Seru sih, tapi lo bisa cobain sesuatu yang berbeda agar lebih berkesan.

title

FROYONION.COM - Tugas sudah selesai, kerjaan beres,uang juga ada, enaknya ngapain coba kalo bukan liburan. Namun, emang enggak semua liburan itu menyenangkan sih. Coba kalau liburannya ke tempat yang menghabiskan banyak uang, habis liburan bukannya senang malah tambah pusing jadinya.

Alternatif tempat buat liburan yang ramah buat kantong dan tetap terlihat keren dan asik menurut gue sih ya pantai salah satunya. Coba lo liat aja kebanyakan film yang ada scene liburannya, pasti pantai akan selalu jadi destinasi andalan, selain mudah dijangkau oleh semua kalangan, pantai juga selalu menyuguhkan pemandangan yang indah dan memanjakan mata.

Nah, masalahnya gimana cara menikmati liburan di pantai agar enggak gitu-gitu aja? Pasti lo juga sedikit bosan kalau kegiatan liburan di pantai cuma selfie atau foto-foto, makan, duduk, trus pulang gitu aja. Enggak berkesan banget pasti kan? Apalagi yang sudah sering liburan pastinya akan terasa sangat membosankan. Kali ini gue berikan tips agar saat lo liburan di pantai lebih terasa berkesan dan pengen ngulangin lagi.

1. LIBURAN BARENG SATU TONGKRONGAN

Tambah rame tambah asik, kalau bisa ajak semua temen satu tongkrongan lo, kalau perlu temen lo juga ngajak temennya lagi biar makin rame. Selain bisa jadi ajang buat menambah kenalan, temennya temen lo itu juga bisa  memberikan suasana baru di tongkrongan lo ini. Siapa tau juga bisa jadi jodoh kan! Soalnya sepengalaman gue entah kenapa temennya temen itu pada cakep-cakep baik cewe maupun cowo, kenapa bisa gitu ya!

Di momen ini lo juga bisa tahu mana temen lo yang suportif dan mana yang toxic, karena ada istilah kalau lo mau tahu sifat asli dari temen lo, ajak mereka dalam perjalanan. Disitu dia bisa meredam emosinya atau malah kebawa emosi dan mentingin diri sendiri.

Termasuk juga salah satu kelebihan liburan rame-rame adalah bisa patungan untuk biaya waktu liburan, dijamin tambah seru!

BACA JUGA: ALASAN KENAPA LAPTOPAN DI COFFEE SHOP BISA BIKIN LO BERPIKIR KREATIF

2. BIKIN GAME YANG BEDA DAN UNIK

Liburan ke pantai cuma foto-foto trus main hape sambil instastory self healing, self reward, need vit sea. Liburan apa coba kalau masih asik sendiri main hape enggak menikmati waktu kebersamaan. Makanya bikin lah sesuatu yang menantang,seru, dan bermanfaat, emangnya ada? 

Sebagai anak muda yang kreatif harusnya bisa lah menentukan permainan apa yang cocok untuk liburan. Saran dari gue, lo bisa bagi tongkrongan lo menjadi beberapa kelompok, cewe cowo bebas, yang penting nanti cara mainnya kelompok 1 vs kelompok 2 gitu.  

Selanjutnya, lo bisa bikin challenge berburu sampah, tahu sendiri lah ya ada beberapa pantai di Indonesia masih kotor dengan banyak sampah berserakan. Maka dari itu lo sebagai anak muda kreatif Indonesia, kalau istilahnya agent of change bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat yaitu membersihkan sampah di sekitar pantai, misalnya. 

Memang hal tersebut kalau dilakukan sendiri pasti bikin males, tapi kalau lo lakuin rame-rame dan menjadi challenge itu akan menjadi sebuah hal yang sangat seru dan menyenangkan.

Agar lebih semangat dan menarik, sekaligus menantang, lo bisa buat kesepakatan di awal. Dalam 30 menit, tiap kelompok berlomba untuk mendapatkan sampah paling banyak. Setelah 30 menit berlalu, yang kalah diberi hukuman wajahnya dicoret-coret pakai tepung oleh yang menang. Trus bisa dilanjut dengan foto bareng. Gimana bisa kebayang keseruan dan kekonyolannya tuh, Civs!

Eits tapi ingat! Sampah tadi yang udah kekumpul bisa lo kasih ke penjaga pantai atau lo taruh ke tempat pembuangan sampah yang telah disediakan.

BACA JUGA: SIAP-SIAP PARA GAMER, PELATIHAN ESPORT BARENG GOOGLE BAKAL HADIR DI INDONESIA

3. KONTEN UNTUK MEDSOS

Di era sosmed yang kian hari semakin rame penggunanya, lo juga bisa ikutan bikin konten untuk mengisi update instastory atau feed instagram lo biar enggak dikira mati. Manfaatin temen-temen lo tadi untuk sekedar bikin video lucu-lucuan atau bisa juga bikin mini vlog perjalanan kalian menuju pantai, apalagi kalau misalnya jalan menuju pantai itu cukup sulit untuk dilalui, alias masih alami dan bukan jalan aspal. 

Bisa jadi konten yang menarik, apalagi biasanya dalam satu tongkrongan ada aja yang bisa bikin rame dan heboh, sayang banget kalau enggak di abadikan. Karena yang namanya memori itu rapuh, kadang kita suka lupa dengan kejadian di hari itu makanya agar terus bisa berkesan harus lo kasih bentuk biar tetep bisa lo nikmatin suatu saat nanti kalau kangen sama temen-temen lo ini.   

4. DEEP TALK

Udah capek seru-seruan menguras keringat dan juga berbuat sesuatu yang bermanfaat, waktunya untuk istirahat termasuk makan. Termasuk lo bisa menikmati keindahan pantai sambil ngobrol bareng temen-temen lo, cerita masa kekonyolan ketika masih sekolah atau saling lempar jokes ringan untuk mencairkan suasana, buat aja kayak di tongkrongan biasanya. 

Selain sambil deep talk bisa dilanjut dengan menikmati sunset di pantai trus fotonya bisa lo sandingkan antara foto pantai saat pagi hari dan foto pantai ketika senja sudah tiba, lo bisa menggabungkan dua foto itu dalam satu frame.

Gimana rekomendasi dari gue Civs, kalau lo terapin dijamin liburan lo akan makin asik dan ketika sudah pulang membawa semangat baru yang ceria. Lebih segar dan fresh, siap kembali bekerja dan bisa memberikan ide-ide yang kreatif untuk kantor lo. Namanya ide atau inspirasi emang kadang perlu kita jemput dulu dengan menghadirkan suasana baru termasuk liburan tadi, Civs. (*/) 

BACA JUGA: PUBLIC FIGURE DAN GANJA: KENAPA SIH DUNIA HIBURAN IDENTIK DENGAN NARKOBA?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhamad Irfan Kusbiantoro

Warga sipil biasa yang kebetulan menjadi mahasiswa sastra arab tapi selalu merasa salah jurusan