Tips

3 PELAJARAN YANG BISA LO PETIK DARI HERO BELERICK MOBILE LEGENDS

Belerick, hero tank di game Mobile Legends ternyata ngasih kita pelajaran yang gak pernah diduga dan relate banget sama kondisi saat ini.

title

FROYONION.COM - Ada pepatah bilang tuntutlah ilmu sampai negeri Cina, atau tuntutlah ilmu sampai kamu mati. Pepatah itu secara garis besar bilang kalau belajar itu gak perlu lihat umur dan gak terbatas bisa dapet dari mana aja. Gak terkecuali Mobile Legends.

Iyaa, nyatanya Mobile Legends gak cuman ngajarin kita bikin strategi, kerja sama tim, atau anger management sewaktu lagi main. Namun, game moba hape ini  juga nyadarin kita satu hal soal pelajaran hidup yang mungkin kita juga enggak pernah ngeh dengan hal itu.

Dari hero Belerick, hero tank di Mobile Legends ternyata ngasih kita pelajaran yang gak pernah kita duga dan relate banget sama kondisi saat ini. Untuk kita yang lagi ada di kondisi dimana orang banyak bilang "quarter life crisis" Belerick ngingetin kita satu hal yang penting banget.

Contohnya, waktu kita pilih Belerick untuk jadi hero kita di Land of Dawn, di kalimat pertamanya hero yang pernah di-revamp ini bilang gini:

"Pohon terkokoh juga lahir dari benih yang kecil"

Gokil! Satu kalimat yang berjuta makna. Lu yang belakangan ini ngerasa kecil atau ngeliat orang lain "kok pada jago-jago banget" lagi coba diingetin oleh Belerick tuh. Kata Belerick, orang yang lu anggep jago, hebat, dan panutan pun pernah merasa ada di posisi lu. Posisi cupu yang belum bisa sehebat mereka. Semua butuh proses, sama kaya pohon tinggi besar itu pasti dari bibit yang kecil. 

Nah, ngomongin soal pohon, ada fun fact soal pohon bambu yang bisa nguatin pernyataan Belerick ini. Dilansir dari website Disdik Purwakarta, sebelum bambu menjulang tinggi, di awal pertumbuhannya bambu cuman tumbuh beberapa centimeter aja per tahunnya.

Tujuannya, bambu itu fokus numbuhin akar-akar di bawahnya biar kuat. Barulah kalau udah usia lima tahun dan bambu tumbuh ke atas yang banyak kita lihat sekarang ini. Gimana? Kalimat punya Belerick bijak banget kan, dia ngasih tau kalau kita semua butuh proses untuk jadi tinggi biar kuat dihantam angin besar.

BACA JUGA: CARA AMPUH JAGO MAIN MOBILE LEGENDS PAKE HARLEY ALA SONIA

Terus nih, lewat kalimatnya dia ketika masuk di Land of Dawn pun hero Belerick ngajarin kita satu hal yang masih berkaitan dengan proses kehidupan, civs. Kalimatnya gini:

"Waktu mengajarkan hal-hal yang tidak bisa dipelajari dari buku".

Simpelnya, gak perlu buru-buru untuk kejar tujuan. Enjoy the moment and take a time, kadang perlu dilakukan biar kita gak ngelewatin hal-hal penting nan berharga saat kita jalani sebuah proses demi untuk dapet tujuan itu. Well said, Belerick!

Sebenarnya, kalau diliat dari latar belakangnya, Belerick ini punya alasan sendiri kenapa ia bisa ngomong gitu. Jadi ceritanya, di sebuah hutan di mana Belerick lahir ada pohon yang dikeramatin oleh penduduk sekitar. Pohon keramat itu dipercaya penduduk bisa menjauhkan mereka dari marabahaya.

Suatu hari, hadirlah sosok elf di pohon keramat itu. Si elf itu menangis sejadi-jadinya karena dia pernah melakukan kesalahan besar dan menyesal atas apa yang pernah ia buat. Air mata elf itu terus jatuh dan menetes ke pohon keramat itu. Singkat cerita, elf itu pergi dan keajaiban pun datang.

Pohon keramat yang semula cuman pohon biasa kini berubah jadi sosok besar yang kita kenal sekarang adalah Belerick. Kalau kata salah seorang penulis di wattpad sih Belerick secara gak langsung terbuat dari penyesalan atas segala tindakan jahat.

"Hal itulah yang membuat Belerick menjadi makhluk yang diisi kebaikan. Belerick juga membenci konflik, termasuk pertempuran yang tak jarang memakan korban," katanya.

Belajar dari Belerick pun bisa kita dapetin dari latar belakangnya yang lain, Mobile Legends secara resmi bilang kalau Belerick ini banyak kehilangan teman dan hal-hal berharga lainnya. Namun, hal itu enggak serta merta bikin hidupnya hancur, Belerick nih memilih untuk terus berjuang dengan harapan yang dimilikinya yaitu gak ingin ada peperangan.

Dia ini ceritanya berkelana di Land of Dawn nyari orang yang butuh bantuannya, dia ingin bisa gabungin kekuatan dan kebijaksanaannya biar bisa bantu orang banyak gak peduli kalau makhluk itu besar atau kecil, atau apapun rasnya, Belerick punya tekad untuk bantu orang yang lagi kesusahan.

Latar belakang hidupnya itu rasanya pas disambung sama kalimat dia saat kita pick dia sebagai hero kita di Land of Dawn. 

"Semua nyawa sangat berharga," begitu katanya.

Terakhir nih, Belerick juga nyentil kita-kita yang seneng main Mobile Legends atau main game apapun untuk jangan toxic gaming khususnya jangan sombong. Epic Comeback itu nyata bos! Lewat kalimat lainnya, Belerick bilang ke kita yang dianggap dia adalah anak-anaknya:

"Anak-anak, kesombongan biasanya datang sebelum kekalahan".

Jadi, lagi-lagi belajar itu bisa dari mana aja, ilmu itu bisa dapet dari siapapun. Gak pernah ada yang namanya susah terus, gak pernah ada juga seneng terus. Karena bersama kesulitan pasti ada kemudahan. Begitu pun sebaliknya, Civs.

Yuk, mabar Mobile Legends pakai hero Belerick! (*/)

BACA JUGA: KESALAHAN PLAYER MOBILE LEGENDS YANG BIKIN LO ‘MEMBUSUK’ DI TIER EPIC

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Haidar Rais

Content Writer yang lagi belajar menikmati setiap perjalanan, asam garam, semuanya. Mohon doanya.